Cara Menggunakan Fitur Hutang Pulsa Telkomsel [2021]

C

Cara menggunakan fitur hutang pulsa telkomsel sebenarnya sangat mudah dilakukan. Hal ini dilakukan ketika mereka sedang membutuhkan pulsa saat situasi sedang mendesak. Pasalnya, hal tersebut seringkali terjadi.

Hutang pulsa adalah hal yang wajar dilakukan saat kita benar-benar dalam keadaan butuh dan kehabisan uang. Sehingga jalan satu-satunya adalah dengan meminjam pulsa di operator.

Cara Menggunakan Fitur Hutang Pulsa Telkomsel Paling Mudah

Telkomsel sendiri banyak menawarkan berbagai macam fitur untuk hutang pulsa. Sehingga, anda bisa langsung memilih mana yang sesuai dengan keperluan.

Pinjam pulsa telkomsel adalah salah satu fitur yang memungkinkan pengguna agar bisa meminjam pulsa ke operator. Jadi, ketika anda kehabisan pulsa, dapat hutang pulsa terlebih dahulu.

Dengan beberapa cara dan pilihan, anda bisa melakukannya dengan mudah. Di saat anda telah melakukan isi pulsa, nantinya akan secara otomatis terpotong sebesar yang anda pinjam pulsa tersebut.

Menggunakan Aplikasi My Telkomsel

Cara yang pertama untuk menggunakan fitur hutang pulsa telkomsel adalah dengan menggunakan aplikasi My Telkomsel. Pada aplikasi ini selain hanya memiliki fitur pembelian paket data, promo dan bonus juga bisa untuk pinjam pulsa.

Caranya dengan membuka aplikasi My Telkomsel. Jika belum memiliki, anda bisa mendownload terlebih dahulu. Selanjutnya, klik Buy Package atau Shop.

Proses selanjutnya adalah dengan memilih menu Special For You. Lalu, pilih menu See All untuk bisa melihat paketnya.

Setelah beberapa saat, akan muncul pilihan paket darurat dan anda bisa memilihnya untuk pinjam pulsa. Selanjutnya, tunggu sampai transaksi pulsa masuk.

https://www.kompasiana.com/karinovcoid/604b41248ede4873b601fe14/menakar-popularitas-4-operator-seluler-indonesia-dan-tantangan-di-era-pandemi

Menggunakan Dial Number

Langkah selanjutnya untuk menggunakan fitur hutang pulsa Telkomsel adalah dengan menggunakan Dial Number. Cara ini sangat mudah karena hanya melakukan UMB atau panggilan ke nomor tertentu.

Caranya yaitu pertama menghubungi nomor *500*5# melalui kartu Telkomsel anda. Kemudian, pilih opsi penawaran yakni pinjam pulsa darurat.

Untuk nominalnya biasanya juga berbeda-beda sesuai profil pengguna pulsa. Kemudian, tekan angka 1, kemudian klik panggilan apabila menyetujuinya. Terakhir, ikutilah langkah-langkah yang akan membuat pulsa anda masuk di nomor tersebut.

Perlu diketahui bahwa layanan satu ini akan memiliki nominal pulsa yang berbeda-beda. Karena profil penggunaan pulsa pada sebelumnya. Semakin banyak pengguna yang menggunakan pulsa, maka semakin besar pula nominal pinjamannya.

Menggunakan SMS

Fitur hutang pulsa telkomsel selanjutnya adalah dengan menggunakan SMS biasa. Dimana anda dapat memanfaatkan fitur SMS ke nomor tertentu. Caranya pun juga sangat mudah dan lebih efisien.

Pertama, ketika pulsa anda sudah habis, maka silahkan mengirim SMS kosong maupun panggilan. Nanti anda akan memperoleh SMS ketika melakukan panggilan atau SMS gagal karena pulsa tidak mencukupi.

Bahkan tawaran tersebut merupakan sebuah tawaran dari pulsa darurat dengan jumlah nominal yang telah ditentukan. Anda cukup balas YA dan menyetujui tawaran tersebut. Maka secara otomatis pulsa darurat akan masuk di nomor anda.

Namun ada sebagian pengguna yang tidak mendapatkan sebuah tawaran SMS tersebut ketika kehabisan pulsa. Terkadang jumlah nominal yang ditawarkan juga berbeda-beda.

Cara Mengembalikan Pulsa

Untuk tips mengembalikan pinjaman pulsa Telkomsel pun sangat mudah dilakukan. Caranya, anda perlu membeli isi ulang pulsa di nomor tersebut. Maka, secara otomatis pulsa anda akan terpotong sebesar jumlah pinjaman pulsa darurat anda sebelumnya.

Nah, itulah beberapa fitur hutang pulsa Telkomsel yang bisa anda lakukan ketika kehabisan pulsa. Anda tinggal memilih mana yang cocok digunakan dan mana pilihan terbaik untuk anda.

About the author

Galuh SEO

Penggiat media online yang haus akan ilmu. Menulis dan berbagi adalah bagian dari keseharian.

Add Comment

By Galuh SEO

Galuh SEO

Penggiat media online yang haus akan ilmu. Menulis dan berbagi adalah bagian dari keseharian.