Kemajuan dari perkembangan bisnis digital seperti saat ini memang dirasa semakin berat. Persaingan semakin ke sini justru semakin luas dan ketat dengan usaha serupa. Ide bahkan inovasi juga tidak bisa dijadikan pembeda yang cukup signifikan. Meskipun begitu masih ada banyak cara yang bisa dilakukan yakni dengan strategi digital marketing.

Saat ini juga sudah tersedia banyak platform dengan berbagai kemudahan untuk para pelaku dan pemilik bisnis dalam mempromosikan produk serta jasa di internet. Salah satu cara tersebut yakni dengan memanfaatkan Facebook Ads serta Google Ads. Ternyata masih banyak orang yang menganggap keduanya sama, padahal keduanya memang berbeda. Berikut perbedaan Facebook Ads dan Google Ads.

  1. Facebook Ads Vs Google Ads

Berkaitan dengan digital marketing, pada dasarnya kedua layanan promosi ini menjadi platform iklan yang paling besar di dunia untuk era saat ini. Bahkan hampir semua pemasar digital juga telah memakainya.

Butuh konsultan periklanan di Jawa Tengah? Hubungi Advertising Purwokerto sekarang juga.

Hanya saja untuk menggunakannya secara efektif Anda wajib memahami terlebih dahulu perbedaan serta persamaan pada keduanya. Anda pun wajib paham bagaimana layanan yang ada bisa memberikan peranan besar dalam bisnis yang dijalankan.

  1. Persamaan

Sebelum membahas perbedaan Facebook Ads dan Google Ads sebaiknya Anda tahu dulu persamaan yang ada dalam keduanya. Kekuatan paling besar dari kedua platform ini adalah kemampuannya dalam menampilkan iklan yang tepat target pada bisnis Anda.

Bisa dikatakan target iklan adalah orang-orang yang suka dengan barang-barang atau produk Anda. Dengan bantuan Google Ads maupun Facebook Ads Anda bisa memperoleh segmen pasar yang potensial untuk membeli apa yang sedang ditawarkan.

Kedua layanan iklan ini akan tertuju pada target pasar yang sesuai pada minat atau audience behaviour. Anda disarankan untuk memanfaatkan keduanya, kombinasi dari keduanya akan menunjukkan hasil yang cukup optimal.

  1. Perbedaan Facebook Ads dengan Google Adwords

Pada dasarnya, keduanya akan memberikan analisis sama sebelum menampilkan iklan produk atau layanan jasa dari Anda. Akan tetapi terdapat beberapa hal yang menjadi perbedaan Facebook Ads dan Google Ads.

Facebook Ads akan menampilkan iklan dengan dasar informasi dari target audien yang sudah Anda isi sebelumnya dari minat, demografi, koneksi, perilaku, lokasi dan lingkup pertemanan yang dimiliki.

Sedikit berbeda pada Google Ads, layanan yang ditampilkan adalah iklan berdasarkan kata kunci atau keyword yang akan Anda targetkan. Iklan dari bisnis Anda pun akan muncul di hasil penelusuran mesin pencari pada saat ada orang mencari kata kunci tersebut.

Contoh mudahnya begini, jika ada calon konsumen mencari barang antik dengan mesin pencari Google. Kemudian orang itu mengetik kata kunci atau keyword “baju bola” maka yang muncul adalah iklan miliki Anda bersama berdasarkan hasil penelusuran yang lainnya.

Bagaimana, Anda sudah cukup paham bukan dengan perbedaan Facebook Ads dan Google Ads? Jika sudah Anda bisa memilih salah satu yang dirasa paling tepat untuk diterapkan pada promosi produk dan layanan jasa. Jika memang memungkinkan maka tidak ada salahnya Anda memilih keduanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *