Mungkin sobat sudah mengerti dan paham tentang judul diatas. Yup, karena kalau ada kata black tentunya ada kata white seperti yang sudah dibahas pada postingan sebelumnya mengenai White Hat SEO.

Nah, pada postingan kali ini gang tutorial akan share kebalikan dari Teknik White Hat SEO. Apasih Black Hat SEO itu? mari kita baca bareng-bareng.

Apa yang dimaksud Black Hat SEO?

Black Hat SEO bisa diartikan sebagai suatu cara curang dalam melakukan Optimasi blog agar bisa menduduki halaman pertama Searh Engine.

Menurut informasi dari berbagai sumber yang ada di Om Google, teknik Black Hat SEO memang terbukti ampuh menjajaki halaman pertama search engine.

Dimana teknik SEO semacam ini bertujuan untuk menjadikan blog menduduki kasta tertinggi mesin pencari dan meningkatkan trafik blog. Gimana, udah pada ngertikan?

Macam-macam Black Hat SEO

1. Keyword Stuffing

Teknik ini menggunakan cara menaruh banyak keyword dalam suatu halaman web blog (artikel) agar bisa menarik simpati dari search engine untuk dicumbuinya (mengindeknya), dengan kata lain keyword ini dimasukan ke dalam suatu artikel, padahal antara artikel, judul dan keyword tidak ada yang relevan.

sobat bisa baca : cara mengetahui peringkat keyword

2. Cloaking/halaman blog palsu.

Teknik SEO ini dilakukan untuk menipu search engine bot dengan cara membuat sebuah halaman serta isi konten yang palsu agar bisa meningkatkan pengunjung blog dengan cepat.

Nah, satu contoh ketika kita membuka suatu halaman blog, maka yang kita buka itu adalah halaman yang sebenarnya tetapi ketika search engine yang mengunjunginya maka teknik cloaking yang berupa script ini akan memberikan halaman palsunya.

3. Invisible Keyword.

Kalo teknik ini merupakan teknik yang paling banyak digunakan para blogger, karena tekniknya memang cukup mudah. Caranya hanya perlu menaruh keyword yang banyak diantara kata-kata dalam suatu artikel walaupun konten tidak relevan lalu keyword tersebut di warnai sesuai dengan warna background web blog.

Jadinya, keyword tersebut secara kasat mata tidak akan terlihat, tapi kalau search engine bot tetap bisa melihatnya. baca : cara membuat konten SEO friendly

OK. Saya akhiri dulu cerita dari teknik black hat SEO ini, ada baiknya Anda pelajari juga teknik White Hat SEO. semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *