Apakah Anda tertarik untuk berlangganan hosting? Jangan sampai salah pilih! Hingga kini, terdapat banyak pilihan hosting, baik dari dalam maupun luar negeri, yang sama-sama menawarkan layanan terbaiknya.

Tapi ternyata, tidak semuanya berkualitas dan cocok untuk digunakan pada website. Untuk itu, Anda perlu memahami panduan berikut ini agar tak lagi salah dalam memilih hosting. Let’s get to the list!

1. Pilih Penyedia Hosting yang Paling Tepat dan Cocok

Banyaknya penyedia layanan hosting dari lokal maupun internasional terkadang membuat Kita, sebagai calon penggunanya, merasa bingung harus memilih yang mana. Sebenarnya ini pertanyaan klise. Jawabannya pastilah untuk memilih satu yang terbaik dari semuanya.

Tapi bagaimana cara untuk memilih yang terbaik?

Mudah saja, Anda bisa memilih hosting yang memiliki review paling bagus dan positif. Juga melihat seberapa banyakkah penggunanya. Karena seperti pada umumnya, semakin banyak pengguna suatu hosting maka semakin baik pula reputasi hosting tersebut.

2. Telusuri Spesifikasi Servernya

For your information, performa dari website sangat bergantung pada layanan hosting yang digunakan, tentunya selain banyaknya element yang anda gunakan untuk membuat website.

Biasanya semakin baik kualitas hosting yang dipakai maka performa website pun akan meningkat, semakin bagus performa website maka jalannya traffic pun sudah bukan menjadi masalah yang serius lagi.

3. Kenali dan Sesuaikan dengan Kebutuhan

Sebelum riset dan memilih layanan hosting, Anda perlu memahami dengan benar apa yang sebenarnya dibutuhkan. Apa yang sebenarnya Anda butuhkan? Apakah hosting berkapasitas besar untuk sebuah bisnis, atau hosting murah meriah yang ramah dengan kantong, atau kebutuhan lainnya.

Di sini adalah waktu yang paling tepat bagi Anda untuk mengenali apa sebenarnya yang Anda butuhkan dari pelayanan hosting tersebut. Jangan sampai Anda memilih layanan hosting yang tidak sesuai, jika sudah begitu Anda malah akan dirugikan bukan? Bukan hanya rugi uang saja, tapi merugi akibat pelayanan yang tidak optimal.

4. Memiliki Garansi Resmi

Ternyata garansi juga dibutuhkan ketika hendak membeli hosting, lho! Tidak melulu tentang barang fisik saja, server hosting juga butuh adanya garansi.

Sebagai informasi saja, meskipun banyak penyedia layanan hosting dengan berbagai penawaran menariknya, tidak semuanya berani memberikan garansi kepada penggunanya. Nah di sinilah tugas Anda untuk mengetahuinya dan menggunakan mana layanan hosting dengan paket garansi di dalamnya.

Biasanya, rata-rata waktu lamanya garansi sendiri berkisar sekitar 30 hari setelah hosting berhasil diaktifkan. Tapi tidak semuanya menerapkan demikian, karena besar dan lamanya garansi tetaplah berada pada ketentuan dan keputusan yang sudah disetujui sebelumnya.

5. Harganya Cocok dengan Budget

Sama halnya seperti bisnis, semua hal dalam jalannya website bergantung pada budget yang sudah dianggarkan. Anggaran ini pun beragam sesuai dengan kebutuhan masing-masing website terkait.

Butuh hosting harga terjangkau? Dapatkan kode promo hosting disini.

Silahkan sesuaikan kapasitas hosting yang anda pilih dengan perusahaan anda, semakin banyak file yang anda upload, itu juga akan emmpengaruhi seberapa banyak kapasitas hosting yang anda sewa, dan tentu saja ini akan berpengaruh terhadap harganya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *