Pernah nggak sih, di ruang meeting atau lagi ikut acara Meet Up, Pecha Kucha, Tedx, atau semacamnya buat dengerin presentasi yang keren, tapi dapet posisi duduk yang kurang beruntung, alias miring. Enggak ganggu sih kalau cuma buat dengerin presentasinya aja. Tapi, ada kalanya kita pengen juga motret materi presentasi yang ada di layar. Bener nggak?

Cuma masalahnya, motret miring begitu tentu bikin foto materi presentasinya juga ikut miring, sehingga akhirnya jadi nggak enak untuk dibaca ulang lagi.

Huawei Mate S - Document Correction

Nah, baru-baru ini aku dapet info tentang Huawei Mate S. Yes, smartphone baru keluaran dari Huawei! Dari yang aku baca, secara keseluruhan, smartphone ini oke banget. Desainnya sophisticated dan fitur-fiturnya banyak yang menarik. Salah satunya, Document Correction.

Nah, Document Correction ini adalah aplikasi smartphone yang bisa memberikan solusi buat situasi seperti di atas. Pengen moret materi presentasi tapi posisi duduk atau berdiri kurang menguntungkan.

Kalo pake Document Correction, tinggal jepret foto dokumen atau materi presentasi di papan atau layar presentasi, fitur ini akan membantu mengubah posisi dokumen sehingga pas sesuai ukuran layar smartphone. Intinya, biarpun difoto secara miring, foto dokumennya akan tampil di layar Huawei Mate S dalam posisi frontal.

Huawei Mate S with Document Correction

Buat aku pribadi, fitur ini menarik banget, apalagi sependek pengetahuanku, kayaknya belum ada fitur seperti ini ditawarkan oleh smartphone lainnya.

So, pantes kan kalo aku bilang smartphone ini menarik untuk ditelusuri? Aku juga masih browsing-browsing terus tentang Huawei Mate S di Google, jadi baru ini aja yang aku bisa ceritain. So far, aku emang naksir! Jadi, kalau ada yang punya informasi lain yang bisa bikin aku tambah naksir sama Huawei Mate S, share ya di sini. 

Written by Jaole

Panggil saja "jaole".