Bagi seorang profesional, memiliki penampilan yang elegan dan prima memang sangat diperlukan untuk meningkatkan citra mereka. Citra yang baik tentu akan mengkatrol reputasi dan nilai jual seseorang, baik itu pebisnis maupun karyawan perusahaan. Mereka harus ekstra hati-hati dalam menggunakan strategi dan ‘senjata’ yang tepat. Karena salah sedikit saja, citra mereka justru akan tercoreng.

Ada banyak cara untuk bisa tampil elegan dan profesional saat bertemu dengan banyak orang. Salah satunya adalah dengan memiliki kartu nama elegan yang bisa Anda gunakan sebagai media promosi sekaligus pencair suasana. Tentu Anda tidak akan malu dan canggung untuk memberikan kartu nama elegan Anda kepada orang lain saat acara pertemuan bisnis, pesta pernikahan, ataupun agenda penting lainnya.

Berikut 4 cara mudah membuat kartu nama elegan yang bisa menampilkan kesan luar biasa:

Gunakan Warna Klasik Untuk Cetak Kartu Nama Elegan

Warna memainkan peran penting dalam dunia desain grafis. Kreatifitas dalam memadukan warna harus dimiliki oleh para desainer. Ketika memilih warna untuk cetak kartu nama, Anda perlu memahami makna psikologis warna dan kaitannya dengan bisnis dan pasar yang Anda targetkan.

Ada warna-warna tertentu yang memberi kesan elegan dan berkelas. Anda dapat menggunakan warna-warna ini untuk membuat kartu nama Anda terlihat lebih elegan. Jangan memilih warna tertentu hanya berdasarkan faktor suka, warna favorit misalnya. Jika Anda ingin membuat kartu nama yang elegan, maka warna klasik adalah pilihan yang tepat. Warna klasik yang sesuai dengan brand Anda akan menghasilkan kartu nama elegan yang memukau.

Picture1

Gunakan Font Tradisional Untuk Cetak Kartu Nama Elegan

Tipografi merupakan salah satu unsur penting ketika Anda ingin cetak kartu nama yang elegan. Menggunakan font yang salah benar-benar dapat merusak desain yang Anda harapkan. Font yang Anda pilih banyak menyumbang persepsi akan keunikan dan profesionalisme brand Anda.

Kartu nama yang terlihat elegan kebanyakan menggunakan font tradisional. Selain menampilkan kesan elegan, font tradisional jauh lebih mengesankan dan mudah dibaca. Karena ukuran kartu nama yang kecil, sebaiknya gunakan jenis dan jumlah minimum. Anda tidak boleh menggunakan lebih  dari 3 jenis font, akan lebih baik jika Anda menggunakan 1-2 jenis font saja.

Picture2

Gunakan Bahan Berkualitas Untuk Cetak Kartu Nama Elegan

Ini merupakan langkah penting dan harus Anda pikirkan dengan serius. Kualitas kertas yang berbeda akan menghasilkan kualitas kartu nama yang berbeda pula. Kualitas kertas biasanya tergantung bahan yang digunakan serta ketebalannya. Pastikan Anda menggunakan kertas yang berkualitas untuk cetak kartu nama elegan Anda.

Selain bahan yang digunakan, finishing touch juga sangat penting untuk cetak kartu nama yang elegan nan mewah. Sebagai contoh, Anda bisa menggunakan jenis Mohawk paper yang diproduksi dengan berat 216 gr, 270 gr, dan 298 gr. Kertas cetak kartu nama import ini memiliki berbagai ukuran, tekstur halus mirip dengan kertas BW, namun dengan daya serap tinta lebih bagus, sehingga hasil cetak sudah pasti lebih memikat mata.

Anda juga bisa menggunakan janis kertas yang lain art carton, kertas linen, atau yang lain. Namun pastikan kertas yang nantinya akan Anda gunakan untuk cetak kartu nama memiliki ketebalan yang cukup.

Pastikan Kartu Nama yang Anda Buat Tetap Terlihat Bersih dan Sederhana

Cara termudah untuk membuat kartu nama Anda terlihat elegan adalah menjaga desain tetap sederhana dan bersih. Gunakan jumlah teks, elemen desain, warna dan grafis lainnya secukupnya saja. Biarkan keindahan warna, tipografi dan gambar yang Anda gunakan bersinar dengan tidak terlalu berdesak-desakan.

Sebuah kartu nama yang memiliki visualisasi yang simpel tapi elegan baik dari segi komposisi warna dan huruf yang mengandung informasi secara tepat akan memiliki kesan yang lebih mendalam. Tampilan yang sederhana tentunya akan mencerminkan profesionalitas.

Contoh Kartu Nama Elegan

Berikut 8 contoh kartu nama elegan yang mungkin bisa menginspirasi Anda:

Kartu Nama Elegan 1

Kartu Nama Elegan 2

Kartu Nama Elegan 3

Kartu Nama Elegan 4

Kartu Nama Elegan 5

Kartu Nama Elegan 6

Kartu Nama Elegan 7

Kartu Nama Elegan 8

Written by Jaole

Panggil saja "jaole".