Liburan ke Dubai menyuguhkan suasana yang megah! Itulah yang bisa kita katakan untuk kota yang berada di kawasan Uni Emirat Arab ini. Belum sampai ke sana saja, mungkin hanya bermodal Googling, Anda mungkin punya mimpi untuk ke sana. Kawasan mewah, berbagai gedung pencakar langit, landscape yang luar biasa namun tidak ketinggalan keindahan tradisional Arab juga ada.

Jika punya kesempatan liburan ke Dubai, Anda harus mengunjungi tempat-tempat luar biasa berikut.

Rekomendasi Tempat Liburan ke Dubai

Tidak perlu bingung hendak kemana, justru Anda kebingungan harus memilih yang mana saja. Ada banyak destinasi luar biasa yang dihadirkan oleh kota yang didirikan sejak tahun 1833 ini!

1. Palm Island

Dubai - Palm Island

Menyebut kata “Dubai”, kemungkinan besar tempat yang langsung terbersit di benak kita adalah Palm Island. Pulau Palem ini adalah pulau buatan dengan bentuk menyerupai pohon palem. Anda akan menemukan pantai-pantai indah, theme park, hotel-hotel berkelas dan shopping mall berkelas hingga berbagai wisata-wisata menarik lainnya. Tentu saja ada barang, ada harga. Anda harus menyiapkan dana yang tidak sedikit di sini!

2. Burj Al Arab

Burj Al Arab - Dubai

Menginap di Burj Al Arab atau Tower of the Arabs pasti memberikan nilai prestise tinggi bagi Anda. Hotel berbintang 7 ini memiliki desain seperti layar kapal dengan tingginya mencapai 321 meter. Tidak heran jika hotel tertinggi ke-4 di dunia ini menjadi ikon kota Dubai.

3. Bastakia Quarter

Bastakia Quarter - Dubai

Jika Anda bosan dengan gedung-gedung pencakar langit dan konsep mewah maka Bastakia Quarter bisa jadi opsi menarik. Anda juga jadi lebih dekat dengan sejarah kota Dubai. Anda bisa melihat kota Dubai dari sisi lawasnya. Terdapat komplek pemukiman kuni, museum dan lainnya.

4. Naif Market

Naif Market - Dubai

Ingin berinteraksi dengan warga lokal sembari berbelanja berbagai barang dan oleh-oleh? Naif Market mirip dengan Pasar Tanah Abang, Anda akan menemukan beragam kios layaknya pasar tradisional. Ada abaya, kain sari, kaftan, minyak wangi dan banyak lagi dan semuanya dibanderol dengan harga miring. Bahkan menariknya beberapa penjual bahkan bisa menyapa dalam bahasa Indonesia / Melayu.

5. Dubai Mall

Dubai Mall

Jauh-jauh liburan ke Dubai dan Anda harus ke mall lagi? Wah, mall yang satu ini sangat berbeda dari mall pada umumnya. Memang konsepnya ya tentu saja shopping. Namun, mall ini merupakan salah satu mall paling besar di dunia! Tapi hati-hati bagi yang punya kartu kredit, bisa-bisa tidak terkontrol berbelanja di mall terbesar ini. Tidak hanya berbelanja, Anda bisa melihat pameran biota laut termasuk hiu dan ikan pari manta di dalam akuarium raksasa yang berada di tengah mall ini.

Wah, bicara kota Dubai sepertinya tidak akan habis! Selain wisata-wisata di atas, ada banyak lagi destinasi yang bisa Anda kunjungi. Miracle Garden yang menawarkan taman bunga namun berada di atas gurun pasir, ada pula Burj Khalifa penyandang gedung tertinggi di dunia dan Ski Dubai. Anda benar-benar harus menyediakan waktu yang lama berada di kota super megah ini!

Untuk sampai ke sana, siapkan kartu kredit Anda. Bank Mandiri bekerja sama dengan maskapai penerbangan Emirates menawarkan program diskon 10% bagi pemegang kartu kredit Mandiri. Periode pemesanan dengan Mandiri kartu kredit ini dimulai dari 1 Januari 2015 hingga 31 Desember 2015. Jadi Anda punya waktu satu tahun menyiapkan perjalanan yang berperiode antara 1 Januari 2015 sampai dengan 31 Maret 2016. Pesan tiket, gesek kartu kredit Mandiri Anda dan terbanglah menuju impian liburan di Dubai yang superb!

Bank Mandiri - Emirates Promo

Written by Jaole

Panggil saja "jaole".