Kamar kecil yang bau memang bisa merusak mood kita ketika masuk ke dalam ruangan ini. Hal ini bisa terjadi karena beberapa faktor lho… bisa karena kebersihan yang tidak terjaga, atau menguapnya sepitank yang ada di bawah permukaan kamar kecil sehingga baunya naik ke atas dan terjadilah pencemaran udara yang merusak selera.

Mau tahu cara agar kamar kecil rumah kita selalu wangi dan segar? Jawabannya ada di kolom tanya jawab masalah properti kali ini.

Tutup hidung, kamar mandi bauBanyak parfum aneka merk yang ada di swalayan bisa kita gunakan untuk mengusir bau di kamar kecil. Ada berbentuk spray semprot ada juga yang berbentuk bola padat atau batangan. Walaupun begitu ada juga beberapa kelemahan dari berbagai jenis parfum tersebut. Jika kita menggunakan parfum spray, daya tahun keharuman sesudah disemprotkan akan cepat hilang, kalau menggunakan parfum berbentuk bola atau batangan biasanya wangi yang menyeruak tidak terlalu kuat, sehingga tidak mampu menghilangkan bau secara cepat dan menyeluruh.

Naah…. solusinya kita bisa membuat sendiri parfum kamar kecil ekonomis yang bisa langsung dipraktekkan di rumah masing-masing, dan pastinya ampuh dong untuk mengusir bau.

  1. Siapkan botol kemasan kosong bervolume 500 ml yang akan kita gunakan sebagai wadah parfum.
  2. Tuangkan cairan pembersih lantai sampai terisi seperempat kemasan botol, mau aroma lemon, rose, atau lavender bisa dipilih sesuka hati.
  3. Point pentingnya di sini nih, tambahkan cairan alcohol 70% yang bisa kita dapatkan di apotek ke dalam cairan pembersih lantai di botol. Cara ini dilakukan agar penguapan aroma yang terkandung dalam pembersih lantai bisa terjadi lebih cepat.
  4. Cium dan rasakan aromanya, akan cepat tercium menyebar ke seluruh ruangan.

Gampang banget kan? Untuk memperindah kemasannya, bisa kita gunakan kain perca bermotif bunga atau kotak-kotak untuk membungkus permukaan botol kemasan, tambahkan kawat kecil yang dililitkan ke leher botol jika ingin digantungkan di dinding kamar kecil. Cara ini ternyata jauh lebih murah dan juga tahan lama lho dibandingkan kita mengganti ulang dengan parfum yang banyak diperjualbelikan.

Written by Jaole

Panggil saja "jaole".