WordPress 3.7WordPress 3.7 dirilis pada 25 Oktober 2013 dengan membawa kode nama “Basie“. Kode nama “Basie” disini bukan mempunyai arti nama ‘mambu’ atau kadaluarsa loh ya hahahaha… Penggunaan kode nama Basie disini untuk menghormati mendiang William James Count Basie, seorang pianis Jazz Amerika,¬†organist, bandleader, dan composer. Sekedar info, WordPress emang getol menggunakan kodenama dari nama seorang musisi.

Update WordPress 3.7 ini membawa beberapa pembaruan, diantaranya:

  • Fitur update otomatis
    Dimana nantinya ketika ada update WordPress terbaru akan dilakukan secara otomatis. Kita gak perlu melakukan update manual dengan klik notifikasi update. Proses update otomatis ini diklaim dibuat lebih handal dan aman.
  • Rekomendasi password yang lebih kuat
    Peningkatan fungsi dari password meter. WordPress akan mengenali kesalahan umum dalam pembuatan password yang kurang kuat seperti penggunaan tanggal, nama, pola keyboard (seperti: 123456789). Dan WordPress akan merekomendasikan untuk membuat password yang kompleks, panjang, dan unik.
  • Dukungan di semua bahasa yang lebih baik
    WordPress menambahkan dukungan di semua bahasa yang lebih baik. Dengan harapan pengguna WordPress lebih memahami dalam menggunakan WordPres karena adanya dukungan bahasa negaranya masing-masing.

Update tersedia pastinya untuk membuat suatu sistem jadi semakin lebih baik dan aman. Jadi mari segera lakukan update blog WordPress self-host kamu ke WordPress 3.7.

Written by Jaole

Panggil saja "jaole".