Khasiat Ekstrak Kedelai Bagi Kesehatan Jantung

Siapa yang tak mengenal tempe mendoan yang berbahan dasar kedelai? Atau tahu gejrot? Atau juga ulukutek oncom asal Jawa Barat, dan tahu aci asal Slawi. Memang, begitu diolah dalam aneka ragam olahan, kedelai menjadi naik “kelas”. Tidak hanya di Indonesia, di negara Jepang pun, produk kedelai banyak digemari. Sup miso yang berisi potongan tahu dan irisan daun bawang menjadi salah satu jenis kuliner yang digemari masyarakat jepang. Di negara Cina, olahan tahu sutra banyak dimanfaatkan sebagai hidangan penutup, yang disajikan lengkap dengan sirop jahe. Siapapun mengetahui bahwa kedelai merupakan jenis kacang-kacangan berprotein tinggi. Yang mungkin belum banyak diketahui orang adalah kedelai menjadi sumber utama isoflavon yang terbukti mempunyai sejumlah manfaat. Dilihat dari kandungan gizinya, kedelai menjadi sumber protein, vitamin, lemak, serat, dan mineral yang paling baik. Susunan asam amino yang terdapat pada kedelai lebih lengkap dan seimbang. Dalam banyaknya kandungan gizi yang terdapat dalam kedelai, ternyata terkandung satu khasiat ampuh yang sangat bermanfaat bagi penderita jantung koroner.

Pada bulan Oktober 1999, US FDA menyetujui klaim kesehatan yang menyatakan bahwa konsumsi 25 gram protein kedelai, sebagai bagian dari diet rendah lemak jenuh dan kolesterol, dapat mengurangi resiko penyakit jantung, yang merupakan penyebab kematian nomor satu di banyak negara maju. Sejak 30 tahun lalu, Para dokter yang berasal dari Medical Center memperkenalkan produk generik yang berbahan dasar ekstrak kedelai. Produk generik tersebut dikenal dengan nama Lecithin. Lecithin dipercaya mampu menghilangkan kandungan kolesterol dalam tubuh manusia. Selain ampuh dalam hal pelunturan kolesterol, Lecithin juga mampu menjadikan sel-sel kulit tetap terjaga dari penuaan. Para pakar telah banyak mempergunakan produk ini untuk mengatasi penyakit jantung koroner.

Pro V Clinic menjadi salah satu klinik kesehatan yang mendayagunakan khasiat dalam kandungan ekstrak kedelai sebagai media pengobatannya. Klinik yang terletak di kawasan Jakarta Selatan ini dikelola oleh para pakar kesehatan yang mumpuni dalam bidangnya. Pelayanan yang disediakan Pro V Clinic meliputi: ozon, anti oxidant infuse, plaque therapy, hypno-therapy, PRP, hypno-birthing, Analisa Aura, Neuro Tendon Stimulation, dan lain sebagainya. Masyarakat dapat memperoleh informasi terkait dengan  produk dan pelayanan dari Pro V Clinic dengan mengunjungi website terapijantungkoroner.com.

Written by Jaole

Panggil saja "jaole".