Jual Baju Anak

Ada berbagai macam jenis segmen bisnis fashion yang bisa dijadikan usaha. Mulai dari baju wanita, aksesoris wanita, baju anak, pakaian muslim, tas trendi untuk wanita, sepatu, baju couple, jas pria, dll. Tidak masalah jika ingin menggarap semua porsi dari bisnis fashion ini, Hal ini tentunya akan memberikan banyak pilihan kepada calon pembeli. Namun hal ini tentunya membutuhkan modal yang tidak sedikit dan pemasaran yang lebih baik.

Jika modal untuk memulai usaha bisnis fashion sangat terbatas, tentunya kita tidak bisa melayani semua segmen pasar fashion yang ada dan menyediakan produk pakaian untuk segala usia. Jika demikian, solusinya adalah harus dipilih salah satu atau beberapa segmen pasar fashion yang dituju. Salah satunya adalah baju anak.

Peluang usaha baju anak termasuk peluang usaha yang jarang digarap orang. Kebanyakan orang lebih menyasar ke fashion wanita dewasa. Tidak dipungkiri, peluang usaha fashion wanita dewasa masih sangat menggiurkan. Tapi bukan berarti peluang usaha baju anak tidak bisa menjadi bisnis yang menjanjikan. Masih jarangnya yang menggarap bisnis baju anak ini bisa kita jadikan peluang untuk membuka sebuah usaha bisnis. Berbagai jenis baju anak dalam semua usia, model, dan merk bis menjadi lahan bisnis yang cukup potensial jika digarap dengan maksimal.

Untuk terjun dalam bisnis baju anak, bisa ditempuh dalam beberapa langkah. Jika kita punya keahlian mendesain dan menjahit baju anak sendiri, kita bisa memproduksinya sendiri. Jika tidak memiliki keahlian tersebut, kita bisa mencari supplier atau distributor atau agen. Tidak sulit sekarang mencari supplier baju anak dengan harga miring. Kita bisa mencarinya di internet dengan bantuan mesin pencari Google.

Pemasaran usaha baju anak bisa dilakukan dengan berbagai cara, offline maupun online. Untuk offline tentunya kita musti menyiapkan modal yang cukup untuk membuka toko jual baju anak kita. Jika modal sangat terbatas, tentunya dunia maya atau internet atau social media bisa kita jadikan media berjualan atau berpromosi. Sudah banyak yang sukses membuka usaha dengan memanfaatkan internet dengan menggunakan social media (facebook, twitter, BBM, forum jual beli (kaskus), situs jual beli (seperti tokobagus.com dan berniaga.com) dan situs toko online yang dikelola sendiri.

Tidak butuh modal terlalu banyak untuk membuka usaha baju anak jika kita memanfaatkan internet. Kita bisa menggunakan website sebagai toko online. Untuk promosi dan pemasaran bisa menggunakan Facebook, Twitter, BBM. Jika kita tidak memiliki keahlian mendesain dan membuat baju anak sendiri, menjadi distributor atau dropshipper atau reseller adalah solusinya.  Jika di wilayah kita sulit menemukan supplier untuk usaha baju anak kita, itu bukan masalah. Toh kita bisa melakukan pencarian di internet. Banyak supplier yang menyediakan baju anak secara eceran maupun grosir baju anak yang mengajak kerjasama melalui internet.

Selamat membuka usaha. Semoga kita diberikan kelancaran dalan berbisnis.

Written by Jaole

Panggil saja "jaole".