Free Monitor for Google adalah software yang mempunyai kegunaan memantau posisi postingan kita di Google SERP berdasarkan kata kunci (keyword) tertentu yang kita bidik. Selain melihat naik turunnya posisi keyword kita di Google SERP, kita juga bisa melihat posisi pesaing kita di Google SERP.

Bagi yang suka nembak keyword atau ikut kontes SEO, aplikasi Free Monitor for Google ini sangat cocok buat memantau posisi keyword yang kamu bidik. Dengan adanya aplikasi ini setidaknya kita gak lagi perlu memantau keyword bidikan kita secara manual dengan melakukan pencarian secara langsung ke situs google.  

Free Monitor for Google

Fitur Free Monitor for Google

  • Monitors Google web ranking
    Mengetahui seberapa baik posisi situsmu di Google dengan keyword yang kamu bidik dan menunjukkan posisi pesaingnya. Aplikasi ini akan memonitoring setiap keyword dan akan menunjukkan peringkat keyword yang kamu bidik di pencarian Google. Kamu dapat melakukan monitoring baik dengan metode standar seperti di browser atau melalui Google Web API (dengan melakukan pengaturan terlebih dahulu).Secara deafult, hasil pantuan yang ditampilkan aplikasi ini menunjukkan posisi 10 besar di Google SERP. Tapi kamu bisa mengubahnya di menu preference.

Free Monitor for Google_Monitors Google web rankings

  • Supports more than 50 countries
    Mendukung sekitar 50 negara data center Google. Aplikasi ini tidak hanya bisa memonitoring keyword kamu di pencarian Google.com, tapi juga bisa di pencarian Google.co.id. Posisi keyword yang ditampilkan dalam SERP Google dapat bervariasi secara signifikan tergantung pada data center. Posisi SERP di google.com tentunya akan berbeda dengan posisi di google.co.id.Saat ini Free Monitor for Google mendukung negara : Argentina, Australia, Austria, Belgium, Bolivia, Brazil, Canada, Costa Rica, Cuba, Denmark, Ecuador, Fiji, Finland, France, Germany, Guatemala, Hungary, India, Indonesia, Ireland, Israel, Italy, Jamaica, Japan, Luxemburg, Malaysia, Malta, Mexico, Netherlands, New Zealand, Norway, Panama, Poland, Portugal, Romania, Russia, Senegal, Seychelles, Singapore, South Africa, Spain, Sweden, Switzerland, Taiwan, Thailand, Turkey, United Kingdom, USA.

Free Monitor for Google_Supports more than 50 countries

  • Supports multiple URLs
    Kamu dapat memeriksa peringkat web kamu dari beberapa URL.
  • Can work through a proxy
  • Exports results to CSV
  • Imports keywords from a text file
  • Can work through the Google Web API 1
  • Supports Unicode

Ukuran file aplikasi ini tergolong sangat kecil, sekitar 1.45 MB. Untuk mendapatkan hasil monitoring posisi keyword yang kita bidik menggunakan aplikasi ini tentunya kita harus terkoneksi internet.

Aplikasi monitoring posisi keyword di Google SERP, “Free Monitor for Google“, silakan download langsung di situs resminya di www.cleverstat.com.

Written by Jaole

Panggil saja "jaole".