Anak memilih bajuKehadiran anak di lingkungan keluarga pastinya menjadi pelengkap kebahagiaan dalam sebuah rumah tangga. Sebagai orang tua, tentunya ingin selalu memberikan yang terbaik buat si buah hati. Pendidikan, mainan, makanan, dan juga pakaian, alangkah baiknya selektif dalam memilih. Untuk pakaian, sebaiknya jangan asal pilih baju anak! Tipikal anak adalah senang bergerak aktif. Jadi pilihlah baju yang nyaman, yang bisa mendukung aktivitasnya, tanpa membatasi ruang geraknya.

Tips Memilih Baju Untuk Anak

Banyak diantara orang tua mungkin bingung dalam memilih baju anak. Bisa jadi orang tua tidak memperhatikan baju yang seperti apa yang cocok buat anak, yang tentunya nyaman buat anak.

Bagaimana cara memilih baju anak? Banyak yang perlu dipertimbangkan dalam memilih baju anak. Tips berikut ini mungkin bisa dijadikan pedoman buat memilih baju anak yang nyaman buat aktivitas sehari-hari si anak.

  • Bahan
    Bahan katun dan kaos paling banyak digunakan dalam baju anak. Bahan ini lembut dan ringan.
    Yang terpenting adalah bahan baju anak haruslah bahan yang kuat, lembut, dan ringan, agar kulit anak tetap terjaga dan si anak selalu nyaman meski sedang bergerak aktif.
  • Model
    Jangan samakan model baju anak dengan model baju dewasa, karena jelas-jelas tidak sesuai. Pilihlah baju anak dengan ukuran yang sesuai dengan anak. Tidak terlalu ketat ataupun longgar serta tidak terlalu minim. Berikan baju anak yang sekiranya nyaman dipakai, bukan sekedar melihat model yang bagus tapi tidak membuat si anak tidak nyaman mengenakannya.
  • Aman
    Baju anak yang nyaman saja belum cukup. Faktor aman juga perlu diperhatikan. Pakaian yang aman tentunya tidak merusak kulit si pemakai. Mengingat kulit anak yang masih sensitif, faktor aman ini benar-benar perlu dipertimbangkan,
    Kembali ke poin bahan, untuk baju anak, pilihlah jenis kain yang tidak kasar, tidak panas, dan tidak membuat anak alergi.
    Untuk aksesoris atau ornamen dari baju anak, pilihlah yang sederhana, jangan berlebihan. Hindari ornamen tali yang ketat, pita yang terlalu panjang, hiasan yang tajam yang membahayakan anak.
  • Sopan
    Memakaikan anak dengan baju yang sopan bisa jadi mengajarkan pada anak sedini mungkin untuk sopan santun dalam berpakaian.
  • Kesukaan anak
    Ketika membelikan anak baju, coba tanyakan mana yang dia suka. Jika orang tua tidak suka dengan baju pilihan anak, coba jelaskan kenapa Anda tidak menyarankan si anak untuk memilih atau memakai baju tersebut.

Yang terpenting adalah jangan asal pilih baju anak! Pilihlah sesuai dengan karakter anak, jangan terpaku dengan model terbaru dan merk terkenal. Usahakan anak menyukai dan merasa nyaman mengenakannya.

Mengajak anak bersama keluarga untuk belanja pakaian memang sangat menyenangkan. Tapi jika waktu untuk belanja baju anak bersama keluarga dirasa terbatas, mungkin belanja baju anak melalui toko online bisa dijadikan alternatif. Sudah banyak toko online yang menjual beragam baju anak murah, berkualitas, dan trendi.

Written by Jaole

Panggil saja "jaole".