Logo Blogger Nusantara 2013Dua kali diadakan event kopdar nasional Blogger Nusantara pada tahun 2011 di Sidoarjo dan tahun 2012 di Makassar, saya tidak ikut. Namun untuk event kopdar nasional Blogger Nusantara yang ketiga ini yang diselenggarakan di Jogja pada tanggal 30 November 2013 – 1 Desember 2013, saya bisa ikut. Alasan yang pasti karena Jogja cukup dekat dengan kota saya tinggal, Kudus, cukup dekat sekitar 4 jam perjalanan mengendarai motor, sedangkan untuk transportasi bus bisa memakan waktu lebih kurang 6 jam. Selain karena dekat, saya sendiri masih terdaftar sebagai MaBa (Mahasiswa Bangkotan) di salah satu perguruan tinggi swasta di Jogja di wilayah Condongcatur.

Saya tidak sendiri mengikuti event Blogger Nusantara 2013 (BN2013). Saya bakal datang bersama teman-teman dari Kudus Blogger Community (KBC). Cukup banyak antusias teman-teman dari KBC yang ingin ikut BN2013, ada 12 orang yang berangkat bersama-sama dari Kudus, 1 orang dari Bekasi, dan 1 orang sudah berada di Jogja.

Dari 12 orang yang berangkat bersama dari Kudus, kita pecah menjadi 3 kelompok biar koordinasi dalam perjalanan lebih mudah. Ketiga kelompok tersebut di antaranya:

  1. Tim K
    yang terdiri dari @galuhristyanto (ketua), Adi Tri, ‘Kecap’, Dody
  2. Tim B
    yang terdiri dari @riomukti (ketua), Vian Febrian, Dedi, Deny
  3. Tim C
    yang terdiri dari Harun (ketua), Reno, Afroni, Efendi

Dua lagi yaitu Abidin dan @Twahyu, karena gak ikut dalam rombongan keberangkatan dari Kudus jadi ya, kita gak masukkan.

Rencana kita berangkat habis Jum’atan nanti naik bus dari Kudus ke Semarang, lalu dilanjutkan bus dari Semarang ke Jogja. Diperkirakan tiba di Jogja sekitar pukul 20:00 WIB. Semoga perjalanan kami diberikan kelancaran, begitu juga nanti kepulangan kami ke Kudus. Aamiin.

Semalam tadi KBC48 team kumpul di Radio Suara Kudus, koordinasi terakhir sambil membahas teman serombongan yang gak dapet penginepan pada hari Jum’at. Beberapa emang salah teman kami yang ngisi data ngawur. Ada yang mengisi tiba di Jogja tanggal 11 Maret 2013, hadeeehhh *tepokjidat… Acara BN2013 aja berlangsung tanggal 30 November 2013 – 1 Desember 2013. Kacauuu…..

BN2013

Kalau saya emang gak dapet penginepan pada hari Jum’at karena waktu daftar dulu saya menulis sudah tiba di Jogja. Awalnya saya berniat berangkat sendiri, dan di sana nginep di tempat kosnya @Twahyu. Karena suatu hal, pada akhirnya bareng ama rombongan.

Bolak-balik saya email panitia BN2013, siapa tau ada pertimbangan dari panitia untuk teman kami yang tidak dapat tempat menginap pada Jum’at malam. Berharap ada pergantian dari teman rombongan yang gak jadi ikut namun sudah terdaftar. Sambil berharap, saya siapkan Plan B. Di mana dari teman rombongan ada yang merelakan jatah penginapannya dioper ke temen yang gak dapet penginepan. Kemudian nyari penginepan sendiri. Plan B ini, ada 3 orang yang berencana mencari penginepan sendiri, yaitu saya sendiri (@galuhristyanto), @riomukti, dan Harun. Tiga tiganya ini ketua tim koordinasi padahal. Tapi yasudahlah, sebagai ketua koordinasi yang baik, ganteng, suka membantu, suka menabung :v kami memilih untuk mencari penginepan sendiri. Sedangkan teman rombongan kami lainnya diharapkan mendapatkan jatah tempat penginepan pada Jum’at malam dari panitia BN2013.

Ada hal yang membuat saya cukup was-was. Ada satu teman rombongan yang sebelumnya belum sempat daftar karena pendaftaran sudah ditutup dan saya usulkan untuk menggantikan teman yang gak jadi ikut. Saya sudah menjelaskan panjang lebar ke panitia BN2013 lewat email. Bilangnya bisa, tinggal koordinasi dan tanggungjawab dari ketua rombongan. Yah semoga saja bener-bener bisa, dan mendapatkan fasilitas yang diberikan. Mumet dab dadi ketua koordinasi. Panitia BN2013 aku yakin juga pasti mumet. Semoga saja panitia BN2013 diberikan kelancaran.

Dari setiap masalah, intinya selalu harus ada rencana lain ketika rencana utama gagal.

Postingan ini saya buat menjelang keberangkatan kami menuju ke Jogja untuk mengikuti kopdar nasional BN2013. Posting sambil packing ceritanya. Jauh hari saya sudah menyiapkan apa saja yang akan saya bawa. Tas baru udah terbeli ahay… Topi kupluk lama siap dibawa. Rencana dalam perjalanan mau pakai topi baru yang saya beli dari Zalora, sebuah portal belanja online terbesar di Indonesia yang menyediakan berbagai kebutuhan wanita maupun pria. Namun sepertinya sampai saat ini topi yang saya pesan belum sampai ke rumah. Bukan salah ekspedisinya yang telat, namun salah saya yang belinya mepet. Wah gak bisa mejeng dengan topi baru ki ceritane.

Beli barang di Zalora merupakan pengalaman pertama saya. Biasanya saya beli barang di toko online lain. Produk fashion di Zalora keren-keren. Ketika saya sedang mencari topi, ternyata di Zalora ada topi yang saya suka.

Ini neh topi dari Zalora yang lagi saya tunggu kedatangannya,

HOLY CAP! Purple New Chapter NC11

Biasanya saya pakai topi kupluk atau boso londonya Beanie Hat. Beli topi di atas, mau variasi dalam penampilan. Belum lama ini saya memang suka memakai topi. Jujur, alesan pakai topi karena rambut ikal saya gak gitu keren, suka berantakan kalau panjang dikit. Jidat saya juga cukup lebar :v . Bukannya gak mensyukuri apa yang ada di diri, cuma pengen tampil semakin lebih rapi aja 😀

Waduh, bahasannya malah melebar ke topi. Udah dulu ah, mau lanjut persiapan buat berangkat ke Jogja. Semoga kami, rombongan dari Kudus Blogger Community, diberikan kelancaran dalam perjalanan ke Jogja dan perjalanan pulang ke Kudus. Aamiin.

Buat teman-teman yang ikut kopdar nasional BN2013 di Jogja, moga kita bisa ketemu. Siapa tau ada yang minta tanda tangan. Atau bisa jadi ketemu jodoh pas ikut BN2013 wakakakak :v :v :v

Written by Jaole

Panggil saja "jaole".

  • expresstourasia

    Balik ke kampus donk Mas namanya? 🙂 Kalau tau gitu, kemarin sy tawari aja. Pulang dari acara itu, langsung ke Krakatau. Oia, sy yang dulu pakai domain febriosw.web.id. Tapi lupa memperpanjang. Ternyata kalau sudah di tangan pandi, ribet ngurusnya. Jadi tidak sy perpanjang. Skrg sy ngembangin situs usaha tour (pariwisata). Buat temen2 Blogger Kudus kalau mau adventure ke Krakatau (snorkeling, hiking) bisa pakai jasa sy. Kebetulan sy di Lampung sekarang tugasnya, jadi agak leluasa ngembangin bisnis ini. Tapi kalau untuk koneksi transport, di Jogja sy punya koneksi ke pemilik2 bus. Jadi cucok banget kalau mau membawa peserta tour Krakatau dari Jogja. 😀 #ngarepdotcomlagi

    • Maaf mas baru balas. Lagi (sok) sibuk banget. Sampai ngelupain neh blog.
      Wah kayaknya menarik neh. Mungkin lain kali kalau aku mo ngadain travelling bisa pakai jasanya mas Febri.
      Sukses selalu mas.