baju anak brandedBanyak orang tua yang menginginkan buah hati atau anaknya tampil trendi dengan busana terbaik dari merek atau branded terkenal. Alasan utamanya adalah biar anaknya terlihat modis atau terlihat menarik dimata orang lain. Mengajak anak jalan-jalan dengan penampilannya yang trendi bisa jadi menjadikannya pusat perhatian, selain si anak terlihat modis, sang orang tuapun bisa mendapatkan predikat orang tua yang perhatian dengan penampilan anak.  

Jaman sekarang banyak sekali baju anak dengan berbagai macam model. Berbagai macam model baju anak dibuat untuk menarik minat para orang tua. Orang tua biasanya ingin memberikan yang terbaik buat anaknya. Untuk masalah pakaian, mereka memilih baju anak branded yang kualitasnya lebih terjamin dan modelnya lebih trendi.

Tips Memilih Baju Anak Branded

Meski baju anak branded lebih terjamin kualitasnya, tetap kita perlu memperhatikan beberapa hal dalam memilih baju buat anak.

  • Bahan
    Bahan katun dan kaos paling banyak digunakan dalam baju anak. Bahan ini lembut dan ringan.
    Yang terpenting adalah bahan baju anak haruslah bahan yang kuat, lembut, dan ringan, agar kulit anak tetap terjaga dan si anak selalu nyaman meski sedang bergerak aktif.
  • Model
    Jangan samakan model baju anak dengan model baju dewasa, karena jelas-jelas tidak sesuai. Pilihlah baju anak dengan ukuran yang sesuai dengan anak. Tidak terlalu ketat ataupun longgar serta tidak terlalu minim. Berikan baju anak yang sekiranya nyaman dipakai, bukan sekedar melihat model yang bagus tapi tidak membuat si anak tidak nyaman mengenakannya.
  • Aman
    Baju anak yang nyaman saja belum cukup. Faktor aman juga perlu diperhatikan. Pakaian yang aman tentunya tidak merusak kulit si pemakai. Mengingat kulit anak yang masih sensitif, faktor aman ini benar-benar perlu dipertimbangkan,
    Kembali ke poin bahan, untuk baju anak, pilihlah jenis kain yang tidak kasar, tidak panas, dan tidak membuat anak alergi.
    Untuk aksesoris atau ornamen dari baju anak, pilihlah yang sederhana, jangan berlebihan. Hindari ornamen tali yang ketat, pita yang terlalu panjang, hiasan yang tajam yang membahayakan anak.
  • Sopan
    Memakaikan anak dengan baju yang sopan bisa jadi mengajarkan pada anak sedini mungkin untuk sopan santun dalam berpakaian.
  • Kesukaan anak
    Ketika membelikan anak baju, coba tanyakan mana yang dia suka. Jika orang tua tidak suka dengan baju pilihan anak, coba jelaskan kenapa Anda tidak menyarankan si anak untuk memilih atau memakai baju tersebut.

Baju anak branded tidak melulu dijual di butik, mall, atau outlet khusus. Kini belanja baju anak branded pun bisa dilakukan di rumah. Di internet, banyak bertebaran toko online yang menjual baju branded anak murah. Ada yang jual baju grosir anak maupun secara eceran. Banyaknya toko online, diharapkan berhati-hati dalam berbelanja. Pilih yang terpercaya, tidak tipu-tipu, harganya masuk akal, dan barangnya sesuai dengan yang kita pesan.

Written by Jaole

Panggil saja "jaole".