• facebook
  • google
  • instagram
  • twitter
  • youtube
  • rss
  • mail

[CURHAT] Sok Sibuk & Sindrom Bingungis Akutis

Kemana sajakah saya selama ini, sampai-sampai blog ini bisa dibilang ditelantarkan? Sebenernya gak tepat kalau dibilang ditelantarkan, lebih tepatnya diabaikan. Hahahaha…. podo wae. Meskipun begitu, tiap hari neh blog masih setia saya pantau, soalnya sumber penghasilan je. Cek komen masuk (kalau perlu dibales ya tak bales), waktu ada permasalahan di server hosting saya kirim tiket untuk minta kejelasan dan bantuan ke pihak hosting, lihat statistik pengunjung yang makin lama makin turun, lihat statistik duit online yang kejaring lewat akun Google Adsense – Innity – Idblognetwork yang juga makin lama makin turun. Hah… bikin saya senut-senut aja.

Jawaban pasti kemana sajakah saya selama ini adalah akhir-akhir ini saya dalam situasi dan kondisi ‘Sok Sibuk‘. ‘Sok sibuk’ tidur, makan, mandi, nonton film baru di BajaHitam (my Eee PC 1215P) yg filmnya dipasok oleh Hanamichi Kun (wah bro, film-filmmu terindikasi kategori ‘Semi xxx’), Meylira Kagaya Eisenberg (Adele Blanc-Sec bagus, A Lonely Place to Die-nya nanggung gak sampai kelar), dan Dody Kurniadi (sayang, kualitas bajakan The Raid-nya kebangeten, gak puas), melototin FB dan grup kesayangan Kudus Blogger Community (KBC) yang makin lama makin yahuuuuddd, kopdar KBC, bikin Amazon Store yang sampai saat ini belum pecah telor dan dua akun Google saya yang tak pakai buat bikin post schedule di Blogger tewas didisable Google T_T, mainan refferer Manilla yang cuma sehari doank (kemarin) akhirnya cuma dapet $5 gara-gara koneksi Smartfren yang suka lelet dan DC mulu (Smartfren bawaannya bikin bad mud).

Sebenernya ada beberapa topik tulisan yang udah lama pengen saya post di blog ini. Ada tips ketika akun Facebook kena bajak (screenshotnya padahal udah disiapkan), review Eee PC Flare Series 1025C kepunyaan adik saya, dan artikel job review yang masih pending nunggu si Bos ketok palu buat nge-publish tulisan saya yang gak bisa dibilang memuaskan (gak yakin bakal diapprove mengingat ternyata blogger lain yang juga dapet udah di post artikelnya). Saya akui saya gak berbakat nulis artikel.

Yah.. karena saking asyiknya berkawan dengan si M (baca : males), saya jadi ogah-ogahan nulis. Akibatnya neh otak aus. Ibaratnya mesin yang jarang dipakai, akhirnya jadi aus, itulah yang sedang dialami otak kepunyaan Galuh Ristyanto. There is something wrong in my brain (maaf kalau grammar-nya salah, pakai Google Translate neh). Arrrggghhhh…. Apalagi kalau inget skripsi yang tak kunjung saya belai, tambah arrrggghhhh…..

Apakah saya punya masalah? Setiap orang punya masalahnya sendiri-sendiri. Saya lebih suka menyebut saya sedang terjangkit sindrom bingungis akutis. Saya sedang tersesat sodara-sodara. Entah tersesat dimana… Saya gak tau. Yang pasti saya sedang tidak dalam kondisi Galau Ristyantou.

“Hibur aku donk”

Tiga kata diatas biasanya saya kirim ke salah satu temen KBC via chat FB dan mungkin nantinya akan saya kirim ke beberapa temen chat saya lainnya. Yah kalau-kalau ada yang bisa ngasih hiburan apa aja yang cukup bisa menyingkirkan sindrom bingungis akutis saya.

Bla bla bla bla…. [ceritanya lagi curhat gak jelas] …bla bla bla….

Saya ini bukanlah blogger yang dengan bebasnya menulis apa yang ada di dalam otak. Nulis satu artikel biasanya butuh beberapa jam, hadeeehhhh…. Saya iri dengan salah satu blogger cewek idola saya. Siapa orangnya dan blognya, rahasia aja yah wakakakakak…. Pokoknya dia tu menginspirasi saya. Dia tu seperti punya otak yang bisa diajak bebas berpikir, diajak ngobrol. Gampang banget ceplas ceplos menuliskan apa yang dialami. Yah mungkin karena dia bergelut dengan bidang sastra (gak bisa dijadiin alasan ya?). Mungkin kalau dia mengutarakan gagasan juga bisa ceplas-ceplos (saya belum mengenalnya). Kalau saya mah suka kaku dibibir kalau mau mengungkapkan suatu gagasan. Kadang kalau di kopdar KBC saya suka ngeblank kalau mau ngungkapin gagasan. Oh ya, saya ini momod 1 KBC lho… Wakakakakak… buanggane puol… Sebenernya enggak sih. Saya malah bingung. Kenapa saya dijadikan seolah-olah saya ketuanya? Saya belum ada pengalaman banyak dalam keorganisasian, apalagi pangkat ‘ketua’. Kalau sekedar pangkat ‘momod’ mah gampang-gampang aja, tinggal bikin peraturan, kalau ada yang melanggar tinggal kick hahahahaahaha… [kejam].

Lupakan deh curhatan gak ‘nggenah‘ saya ini. Sedikit plong buat saya. Saya bukan orang yang suka curhat ala ababil ke seorang teman, saya lebih suka melupakan masalah dengan tidur dan mimpi menjadi sosok terserah saya. Membicarakannya dengan sosok saya di alam mimpi.

Tak pikir-pikir, ini pertama kalinya saya curhat dari lubuk kepala saya di blog ini. Beberapa kelemahan saya, saya tulis disini meski gak secara gamblang menyebutkan point-point kelemahan saya. Biasanya saya membaca berulang-ulang tulisan yang sedang saya buat. Mungkin dengan membaca curhatan saya sendiri disini, saya bisa melihat kelemahan dari sosok seorang Galuh Ristyanto. Dan mencoba memahami seperti apa pribadi Galuh Ristyanto. Kalau pada akhirnya saya menemukan jalan pulang dari situasi tersesat ini, ya syukur.

Jadi teringat sms seorang mantan pacar (saya lebih suka menyebutnya my best friend) beberapa hari yang lalu, “Pahami dirimu sendiri sebelum memahami orang lain“. Mau ngaca buat memahami diri sendiri, tapi saya gak punya kaca yang cukup besar. Ya saya ngaca lewat tulisan aja dah.

Curhatan ini bukan untuk konsumsi publik. Tapi kalau mau dibaca yah makasih, cuma mampir ngintip buat nambah-nambah statistik visitor juga makasih, lebih makasih lagi kalau dengan kondisi sadar ngasih komentar. Syarat dan ketentuan berkomentar berlaku. Sewaktu-waktu bisa saya edit atau hapus, wakakaakaakak….

Biar neh artikel gak monoton cuma tulisan doank, saya kasih deh foto penampakan kopdar KBC tanggal 22 April 2012 di Angkringan Cekli Kudus.

Kopdar KBC 22 April 2012 [CURHAT] Sok Sibuk & Sindrom Bingungis Akutis

Muka orang-orang di foto perlu disensor. Fotonya jelek soalnya. Bukan objeknya yang jelek, tapi kamera + skill fotografi orang yang ngejepret yang jelek! (siapa ya???)

Tulisan ini dibuat dengan kondisi kepala sedang anget-angetnya (neh kepala emang suka anget kalau diajak berpikir) dan sambil dengerin lagu Jepang, Flumpool – Zanzou. Kalau pernah nonton film Bloody Monday, lagu yang saya maksud bisa kamu temui di Bloody Monday Season 2 Episode 1 ~ 01:28:37 – 01:31:24. Download : www.4shared.com.

Panggil saja "JAOLE". Member of MaPaLa (Mahasiswa Paling Lama) di salah satu perguruan tinggi swasta di Jogja. Asli wong Kudus. Merokok bukan gaya hidupku.