Peringkat Universitas di Indonesia Januari 2012 (Webometrics)

Webometrics Januari 2012 Peringkat Universitas di Indonesia Januari 2012 (Webometrics)

Ranking atau Peringkat Universitas atau Perguruan Tinggi di Indonesia versi Webometrics untuk update pertama di tahun 2012 yang keluar di bulan Januari sudah dipublikasikan. Update Januari 2012, Webometrics melakukan peringkatan 20.372 universitas atau perguruan tinggi di dunia. Sebanyak 352 universitas atau perguruan di Indonesia masuk dalam daftar 20.372 peringkatan Webometrics untuk update Januari 2012. Sebelumnya sebanyak 149. Sedangkan untuk Top 100 university se-Asia Tenggara, sebanyak 35 universitas atau perguruan tinggi di Indonesia berhasil masuk dalam daftar, naik 4 biji dari sebelumnya.  

Berikut daftar ranking atau peringkat dari 352 universitas atau perguruan tinggi di Indonesia yang masuk dalam list 20.372 peringkatan yang dilakukan oleh Webometrics untuk update Januari 2012 :

Posted in: Serba Serbi

121 Comments

  1. lumayan juga nih peringkatnya binus :D

  2. Faisal says:

    Bismillah….
    Kampus tempat saya mengenyam pendidikan ada diurutan 192…. InsyaAlloh semua Universitas yang menyandang Muhammadiyah tiap tahun akan naik peringkatnya…Amiin

  3. stkip budi daya binjai gada

  4. apa sih arti rangkin , percuma rangking terbaik di indonesia ini bila mahasiswanya tidak menbantu apa yang di alami bangsa ini , contohnya sektor pertaniaan yang saat ini mengalami krisis pada bawang , dari polotik masih banyak koruptor yg duduk di kursi radja. dari teknik adanya pembangunan untuk masyarakat kita..

  5. Ashilah Indah Gutama says:

    Universitas Gadjah Mada menduduki peringkat pertama mengalahkan Universitas Indonesia,, weeeww…

  6. Eica Fricillia LLaganz says:

    setau saya STAN tu universitas terbaik di indonesia??
    jd, STAN peringkat brpa y?

  7. Wahyu Annisa Cyboend says:

    STAN peringkat brp yaa ,.,.

  8. edan says:

    salah tu yang peringkat paling pertama seharusnya UGM(Universitas Gagal Maning) kenapa?tau nggak lho?soalnye banyak orang indonesia yang gagal maning gagal maning

  9. yusron says:

    alhamdulillah kampusQ naik k urutan 44….
    mdh2an bsa trs naik
    aminnn……….

  10. Law_franky says:

    kampusku urutan 47.. da bagus lah..
     

  11. Linda says:

    alhamdulillh ngg keluar dr zona 5 besar….
    UGM, ITB, UI, ITS, IPB!!!! PERTAHANKANNN !!!!

     

  12. Nabila says:

    IAIN SYEKH NURJATI CIREBON ce No Piro?????????????????????????????????????????????????????????????  KAMSEUPAY

  13. faisal says:

    calon kmpusq ada di urtan102.

  14. andrinagato says:

    yang membedakan ini dari infrastrukturnya ya???

  15. Adhityamulya says:

    stekpi gaada

  16. Wahyu says:

    STAN gw 114, yakin nih?

  17. Grahitakenshi says:

    alhamdulillah y sesuatu msuk 10 besar…hhhh uiversitas sebelas maret jaya..

  18. franciskus says:

    yesss!!!!!  ^_^

    UGM …..NO.1!!!   ^_^…..^_^  

  19. Elci says:

    ko jadi ke -2 yah , hmmm

  20. ngkha says:

    wewwwwww 247 paraaahhhhhhhhh

  21. Stevanno says:

    itu kalo Menurut Webometrics, cek Juga Menurut TeSCA – Telkom Smart Campus Award..
    http://tescaindonesia.org/ 
     

  22. Hilda says:

    kampusku hebatt :D aku sebagai maba akan berusaha mempertahankan ranking 1 itu :)

  23. intananggraeni says:

    wahh kmpus saia ….oke poena

  24. Bernikeapfia says:

    kampus saya d urutan nomor 1
    AMAZING :)

  25. Indrapramanasatria says:

    its cak… cerdas amanah kreatif…. 
    bentar lagi kita pasti mengungguli havard bok..

  26. Unpamboyz says:

    univ w no 247… msih syukur dah masih msuk peringkat yg ini…

    coz universitas pamulang yg bisa ngasih kesempatan bagi yg kerja kyak w,,bwat kuliah… dan alhamdulillah biaya kuliah bisa w bayar sndiri…

  27. Fadli says:

    kampus ane nomor 19 :)

  28. Martin Stevanno says:

    Selain mengacu pada webometrics, dapat juga mengacu pada beberapa sumber seperti 
    http://tescaindonesia.org/top100.php disitu dinilai berdasarkan beberapa metodologi. 

  29. putu says:

    bangga menjadi lulusan ugm.. hidup Gadjah Mada!!!

  30. Anonymous says:

    bangga gitu dengan pemeringkatan dari webometric?? dia bukan berdasarkan prestasi kampus/univ atau berdasarkan fasilitas kampus atau pencapaian” kampus yg lain. tetapi dilihat dari SEO web kampus itu. took ! jadi masih bangga? pakar” internet saya yakin pasti tau kok

  31. dhimas says:

    ITS VIVAT!!!!

  32. alhamdulillah aku lolos di UGM MANAJEMEN 

  33. Nwhareto says:

    kampusku ada di urutan 39,hehehe

  34. Raju says:

    afwan, bukan iri ato pun mmbuat antum mrsa trsinggung, ana hnya menympekan ap adanya, bhwa bnyak lulusan dri Univercity yg terkenal n No.1 di Indonesia setelah lulus masih banyak yng nganggur, bisa jdi mala yg lulusan kmpuz kecil n masih blum terkenal itu bnyak yg sudah mnyebar di sluruh indonesia untk brbagi Ilmu(kerja) n in sya Allah bermnfaat bgii orng lain.. karne baik2nya orng adlah orng yg brmnfaat bgi orng lain…. tunjukan dirimu bahwa tidak hnya Kmpuzznya saja yg bagus … vi penghuninya juga,,… Tunjukkan diri mu… salam Cemngat . once again afwan. syukron

  35. Raju says:

    Semua itu bisa terjadi Karena ada ParsitisiPasi dri mAhasiswanya sndiri… Wujudkan Indonesia yg benAR2 merdeka, ntah yg lulusan univercty pling bagus sekali pun… kbnyakan mala yg lulusan Univercty posisi paling bawah yg semngatnya tinggi u/ mngujudkan indonesia yg benar2 merdeka… yaitu salah satunya bebas Dri KOrupsi…. heheehhe cemunguuut… salam semngat UPY 2020( ane udah selese di situ)

  36. Raju says:

    luar biasa UPY nomor 1…. untuk saat ni.. dri pada yg lain

  37. muhammad budi says:

    waah udah lama tidak melihat ini…
    menurut penerawangan gue, institut teknologi sepuluh nopember masih harus berjuang terus, meski secara aktual para militannya jauh diatas UGM,UI maupun ITB. tetapi diatas kertas masih belum. hahaha komen apa ini: sory mas bro…, kita bersatu aja semua…dengan catatan ini, membuktikan kita belum menjadi yang terdepan di asia khususnya dibidang pendidikan…

  38. Rahmanhidayat127 says:

    tetep UGM mantaaab, masih ragu di kuliah di UGM?

  39. Bayusaputra says:

    iya tu ngaco peringkatnya masak PTN kalah sama PTS

  40. The Jatinangor's says:

    ckckck ngaco ini website! emang berdasarkan apa pemberian peringkatnya? cabut undian lotre gt? masak UNPAD peringkatnya dibawah gunadarma, petra, mercubuana, muhammadiah, UII???… jelas-jelas UNPAD lebih bagus kualitasnya, UNPAD tuh sejajar dgn UGM ITB UI, malahan lebih bagus dari mereka

    • Anonymous says:

      kata siapa? unpad masih jauh dibawah mereka. liat prestasinya bos. UI mah udh di everest unpad masih di gunung salak.. 

  41. U_khairina says:

    Apa saya tak teliti atau memang tak masuk ya?

    Universitas Syiah Kuala dan IAIN Ar-Raniry di peringkat berapa?

  42. calon petani says:

    alhamdulillah INSTIPER Yogyakarta orak mlebu kene…

  43. Wahyu Indra53 says:

    peringkat 15 gan

  44. lukmanugraha says:

    alah makin turun aja kampus ane ada di peringkat 180

  45. NurulSamsuBahari says:

    peringkat 1 di indonesia,,tak apalah,,grow up aja,,

  46. nonakucing says:

    peringkat 111

    ya lumayan lah untuk kampus swasta yg slogannya kampus kerakyatan :)
    setidaknya lbh tinggi dr kampus2 swasta yg kadang dibangga2in di sby :D

  47. Maulana_malik313354 says:

    peringkaat di 13…. 2012/2013… gpp lah. (Jokam)

  48. donnypraestyosumadi says:

    alhamdullilah saya sekarang tidak kuliah. wkwkwk

  49. Imsachan says:

    alhamdulillah udah jd mahasiswi universitas no.1 tahun 2012 :)

  50. Gw dulu pernah keterima di universitas klo menurut data di atas peringkat 1 sama yang peringkat 4. Udah bayar uang daftar ulang juga sih (jadi statusnya udah jadi mahasiswanya walaupun blom pernah kuliah di situ). Tapi akhirnya yang gw pilih malah universitas yang peringkatnya nomor 114..
    Ya mau dimanapun universitasnya, yg penting menurut gw sih keseriusan mau belajarnya. Ilmu yg didapet palingan juga g beda2 jauh lah.
    Semoga gw ntar bisa ngelanjutin S2 nya di universitas yg peringkatnya nomor 1 atau 3 deh.. Amin
    *curcol banget*

  51. carlos z says:

    UII pts terbaik di kota pelajar(jogja) ..:)

  52. Alhamdulillah.. masih dalam jajaran 15 besar….
    Semangat Konservasi…

  53. Flush52tj says:

    gila mantep gunadarma rank 8 salut gue

  54. Loedronksmart says:

    alhamdulillah nomor 1…:) ,,semangat untuk sarjana teknik..:)

  55. Wahyu_nugroho949494 says:

    Politeknik Negeri Medan rangking berapa ?

  56. Tita sri handayani says:

    Wah calon kampus ada diurutan nomor 3 :D hehe

  57. Harasima says:

    seharusnya sya  kuliah di kamous peringkat ke-5 namun naasnya saya harus di peringkat 96 … huff NAsib2…

  58. Shiryuu says:

    UNNES no 15 woowwww

  59. Dwiky Fauzan says:

    lumayan no. 24.. 

  60. Kalo Rating tertinggi untuk IT nya universitas apa ya ?:D

  61. inf says:

    ke 5, semoga periode berikutnya peringkat 1 ^o^.. amiin
    walau pertanian, teknologi IT nya ga kalah sama kampus2 lain ^o^

  62. Agoenk_tp_x says:

    Astaga Kampus gue kenapa makin menyedihkan yah, turun sampai ke peringkat 55,  10 tahun yang lalu seingatku masih masuk 10 atau 20 besar, kenapa dalam 1 decade ini menjadi seperti ini ? Tanya Kenapa ?

  63. Juingalditsa says:

    16,, nurun cooy,, 

  64. Andrewflutterby says:

    Gunadarma (y)

  65. Politeknik Negeri Batam kok gx ada c??
    Padahal pernah Juara Umum Kontes Robot Indonesia 2011
    dan menjadi Juara 2 Dunia ABU ROBOCON di Thailand kemarin

  66. Song_on9 says:

    matii si alan gue kuliah di politeknik yang pringkat ya bisa di bilanh terahir

  67. Rio says:

    kampusku no. 4

  68. anto says:

    alhamdulillah peringkat 24, maklum beridiri tahun 1994. . swasta lagi, masih muda banget

  69. Agungprabowo says:

    waduh ……………bikin terkejut nihhhhhhhhh

  70. FR says:

    ih masa ITB no. 2 ???
    meragukan nih. cuma berdasar website

  71. Phil_jones57 says:

    kampus gue peringkat berapa ea? Harvard University……………..

  72. Rza-06 says:

    Kampus Gw Peringkat 6 Alhamdulilah’

  73. rza-King says:

    Kampus gw Peringkat 5 Alhamdulillah.

  74. Fitrymarasati says:

    alhmdllh ugm no 1 lg sukses wat ugm……….

  75. Poery_wiechi says:

    wah, alhamdulillah kampusku peringkat 7 :)

  76. Aditya Biaxident says:

    boleh tau ga kalo kaya gini tu penilaiannya berdasar apa yah?

  77. Fatian Suejiarto says:

    Kampus saya di urutan 10 :)

  78. Fatian Suejiarto says:

    yehh .. Kamupu saya Nomer 10 ..

  79. Opannggg says:

    kampus saya nomer 4

  80. Fajaruddin Ma'ruf says:

    yeee kmpusku peringkat 16…

    hohohohohhohohoho

  81. Meetmar says:

    wah, kampus saya di nomor 62

  82. febriosw says:

    Horeeee,,, ex kampus masuk nomor pertama.:)

  83. dody kurniadi says:

    hahahahsyekkk

  84. dody kurniadi says:

    weh… UMK masukk,, hahahaha

Leave a Reply