Akhirnya Google Adsense Resmi Support Bahasa Indonesia

Google Adsense Indonesia 300x111 Akhirnya Google Adsense Resmi Support Bahasa IndonesiaKabar bagus buat Blogger Indonesia, terhitung sejak 01 Februari 2012, secara resmi Google Adsense mendukung Bahasa Indonesia. Dengan resminya Google Adsense support Bahasa Indonesia, blog dengan bahasa Indonesia gak perlu ragu lagi kalau mau pasang iklan Google. Gak perlu ngakalin pakai Google Friend Connect biar iklannya tampil.  

Informasi Google Adsense support Bahasa Indonesia diinformasikan melalui blog resmi Google Adsense di adsense.blogspot.com.

Google Adsense Support Bahasa Indonesia Akhirnya Google Adsense Resmi Support Bahasa Indonesia

Selain itu di Google Adsense support juga udah menambah Bahasa Indonesia di aturan bahasa yang diijinkan. Cek disini.

Google Adsense Support Bahasa Indonesia2 Akhirnya Google Adsense Resmi Support Bahasa Indonesia

Bisa jadi Google Adsense support Bahasa Indonesia ini merupakan salah satu langkah keseriusan Google dalam ekspansi bisnisnya ke Indonesia.

Sebelumnya saya pasang Google Adsense di blog ini (Bahasa Indonesia) dengan cara diakali pakai Google Friend Connect biar muncul iklannya gitu. Kurang lebih hampir setahun. Alhamdulillah sampai kemarin tanggal 01 Februari 2012 masih pasang Google Adsense pakai Google Friend Connect belum kena tilang. Dan alhamdulillah berkat Google Friend Connect saya bisa Payment Issued Pertama di Google Adsense. Alhamdulillah yah… Sesuatu….

Sekarang saya pasang Google Adsense tanpa pakai pihak ketiga Google Friend Connect lagi. Iklannya bener-bener muncul. Ada sedikit perubahan di iklannya. Sebelumnya nongol tulisan AdChoice sekarang nongolnya Iklan oleh Google.

Mungkin nilai per klik iklannya kecil, mengingat Indonesia bukan wilayah dengan nilai per klik yang tinggi, tergantung iklannya juga sich. Dua hari ini saya pantau di akun Google Adsense saya, hanya recehan yang masuk. Ya lumayan lah kalau dipakai buat beli permen, hohohohoho….

Buat publisher Indonesia, manfaatkan Google Adsense dengan baik dan bijak. Buatlah blog yang berkualitas. Jangan buat Indonesia masuk ke dalam zona blacklist yang membuat Google kecewa terhadap publisher Indonesia. Pokoknya main sewajarnya lah. Baca baik-baik TOS Google Adsense yak.

Selamat buat yang baru-baru ini udah diterima jadi publisher Google Adsense. Kalau belum, sabar dan perbaiki hal yang membuat blog kamu ditolak.

Posted in: Internet Marketing

25 Comments

  1. Gan mau tanya,,, pembayaran adsense biasa tanggal berapa Gan,,,,

  2. ikan duyung says:

    mantab Google ya, mdh2an akses dengan Google lbh mudah sejak adanya Google Indonesia 

  3. Data Center says:

    makin mantab aja Google, jadi memudahkan tentunya 

  4. awann says:

    wah yang bener mas, aku aja yang udah ngrim aplikasi masih belum diterima, duh gimana yah mas, masih newbie nih, mungkin tulisannya masih kurang kreatif apa ya, mohon bantuannya, 
    [url="
    http://wasit-blog.blogspot.com/2012/03/cara-meningkatkan-backlink-dengan-mudah.html"]tips mendapat backlink mudah[/url]

  5. Immer says:

    Sejujurnya, saya belum tahu informasi ini sebelumnya, pas saya akses situsku bahasa indonesia, kog gak muncul ads googlenya ya? saya akses friend connect, wah, sudah berhenti per tanggal 1 maret “Friend Connect will be retired March 1, 2012″, lemes deh,,saya coba pasang ads untuk content english di indonesia, bisa muncul, tp takut entar di disable ama google, akhirnya ketemu artikel ini dan saya yakin pasang ads di situs bahasa, wow,,luar biasa, thank you buat artikel dan informasinya..berarti bahasa indonesia tidak melanggar program policy google kan dalam memasang adsnya di bahasa indonesia…

  6. Fahmi Setiawan says:

    idih sekarang mantab, udah support bhs indonesia… nice info gan :D

  7. Grupiklan says:

    Pake GFC katanya rawan banned ya mas? Kalo di blog ini pake GFC ga?

  8. Rick says:

    mas, blh minta tlg gak? mdh2n mas punya solusinya…sy sudh mmsng kode iklan GA di blog bagian sidebar tp sdh 2 minggu lbh sy mnunggu blm juga muncul..saat prtm x mmsng smpat muncul tp skrg tdk prnh muncul lgi…kira2 apa pnybabnya ya?…

    • Apa ya? Saya kurang tau mas. Beberapa teman saya di Blogger Kudus juga mengalami hal yang sama. Kalau dari settingan slot iklannya udah dikasih tau kalau iklan kemungkinan gak muncul kalau gak ada iklan yang relevan dengan konten. Tapi sepertinya masalahnya bukan itu.

      Coba pasang iklan GA dengan bantuan pihak ketiga Google Friends Connect. Kira-kira muncul gak?

  9. Amri says:

    Berati kalo daftar pake blog bhs Indonesia kemunggkinan approve ya mas ?? jadi semangat main GA lagi… :)   :D

  10. saya nunggu di approve nih, gak sabar. :-D

  11. febriosw rsgis says:

    Iya Mas. Sy juga akhirnya masang Google Ads. Padahal pas dulu cuma dapat fitur Google Pencarian scriptnya tidak sy pasang. Berhubung sekarang muncul iklannya, sy pasang deh. :)

  12. Wuihhh…. ada kabar baru rupanya ya dari google adsanse…

    Btw, ini cuman sekedar support bahasa indonesia apa memang blogger indonesia lebih dipermuda dalam membuat account adsasne?

    Solanya saya lagi pengen jadi publisher adsanse….

    • Bener-bener support Bahasa Indonesia mas. Tuh dua buktinya udah ada di atas.

      Kalau dipermudah dalam membuat account adsense, saya rasa enggak. Soalnya banyak yang susah daftar atau belum diterima. Tapi ada juga yang sehari langsung di-approve.

  13. Kadang tanggal 23, 26, 27. Yang pasti di sekitaran minggu-minggu di akhir bulan.

Leave a Reply