• facebook
  • google
  • instagram
  • twitter
  • youtube
  • rss
  • mail

Akhirnya Google Adsense Resmi Support Bahasa Indonesia

Google Adsense Indonesia 300x111 Akhirnya Google Adsense Resmi Support Bahasa IndonesiaKabar bagus buat Blogger Indonesia, terhitung sejak 01 Februari 2012, secara resmi Google Adsense mendukung Bahasa Indonesia. Dengan resminya Google Adsense support Bahasa Indonesia, blog dengan bahasa Indonesia gak perlu ragu lagi kalau mau pasang iklan Google. Gak perlu ngakalin pakai Google Friend Connect biar iklannya tampil.  

Informasi Google Adsense support Bahasa Indonesia diinformasikan melalui blog resmi Google Adsense di adsense.blogspot.com.

Google Adsense Support Bahasa Indonesia Akhirnya Google Adsense Resmi Support Bahasa Indonesia

Selain itu di Google Adsense support juga udah menambah Bahasa Indonesia di aturan bahasa yang diijinkan. Cek disini.

Google Adsense Support Bahasa Indonesia2 Akhirnya Google Adsense Resmi Support Bahasa Indonesia

Bisa jadi Google Adsense support Bahasa Indonesia ini merupakan salah satu langkah keseriusan Google dalam ekspansi bisnisnya ke Indonesia.

Sebelumnya saya pasang Google Adsense di blog ini (Bahasa Indonesia) dengan cara diakali pakai Google Friend Connect biar muncul iklannya gitu. Kurang lebih hampir setahun. Alhamdulillah sampai kemarin tanggal 01 Februari 2012 masih pasang Google Adsense pakai Google Friend Connect belum kena tilang. Dan alhamdulillah berkat Google Friend Connect saya bisa Payment Issued Pertama di Google Adsense. Alhamdulillah yah… Sesuatu….

Sekarang saya pasang Google Adsense tanpa pakai pihak ketiga Google Friend Connect lagi. Iklannya bener-bener muncul. Ada sedikit perubahan di iklannya. Sebelumnya nongol tulisan AdChoice sekarang nongolnya Iklan oleh Google.

Mungkin nilai per klik iklannya kecil, mengingat Indonesia bukan wilayah dengan nilai per klik yang tinggi, tergantung iklannya juga sich. Dua hari ini saya pantau di akun Google Adsense saya, hanya recehan yang masuk. Ya lumayan lah kalau dipakai buat beli permen, hohohohoho….

Buat publisher Indonesia, manfaatkan Google Adsense dengan baik dan bijak. Buatlah blog yang berkualitas. Jangan buat Indonesia masuk ke dalam zona blacklist yang membuat Google kecewa terhadap publisher Indonesia. Pokoknya main sewajarnya lah. Baca baik-baik TOS Google Adsense yak.

Selamat buat yang baru-baru ini udah diterima jadi publisher Google Adsense. Kalau belum, sabar dan perbaiki hal yang membuat blog kamu ditolak.

Panggil saja "JAOLE". Member of MaPaLa (Mahasiswa Paling Lama) di salah satu perguruan tinggi swasta di Jogja. Asli wong Kudus. Merokok bukan gaya hidupku.

  • http://galuhristyanto.web.id/ Galuh Ristyanto

    Kadang tanggal 23, 26, 27. Yang pasti di sekitaran minggu-minggu di akhir bulan.