Polisi Gorontalo MenggilaMelalui video lipsync Polisi Gorontalo Menggila yang diupload ke Youtube, polisi Gorontalo yang bernama Norman Kamaru ini menunjukkan aksinya ber-lipsync (atau lip sing) ria menyanyikan lagu India. Sekedar menghibur diri dari kejenuhan dengan tugas-tugas kepolisiannya atau mencari sensasi untuk mencari ketenaran instan seperti beberapa orang yang beken tiba-tiba dari Youtube?

Video Norman Kamaru ini gak kalah gokilnya dengan Sinta – Jojo lho!!!! Malah menurutku video lipsync pak polisi Norman Kamaru ini lebih gokil. Video lipsync Sinta – Jojo mah terlalu lebay, kalau video lipsync-nya Norman Kamaru ini seperti benar-benar menunjukkan ekspresi dia dari lagu India yang dia lipsync. Lebih gokil pokoknya. Like this.

Apakah nantinya video Polisi Gorontalo Menggila dari Norman Kamaru ini akan membuat dirinya mendapatkan sanksi dari atasannya di kepolisian? Moga aja enggak. Lagian dengan adanya video ini, banyak masyarakat sipil yang terhibur, gak merugikan pihak kepolisian setempat malahan. Jarang-jarang lho masyarakat terhibur karena tingkah laku polisi. Gara-gara video ini, itung-itung mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat. Kita tau kan, persepsi masyarakat pada polisi banyak negatifnya. Yah semoga gak ada sanksi yang dijatuhkan kepada Norman Kaharu gara-gara video lipsync-nya, dan semoga masyarakat sipil banyak yang terhibur dengan tingkah laku gokil polisi yang satu ini.

Menurut @donnybu, penggiat internet sehat di Indonesia, perilaku seperti polisi Gorontalo ini, Sinta – Jojo, Marshanda, Udin, dll, disebut sebagai ‘disinhibition‘, yaitu perilaku yang lepas dari beban. Sedangkan lawan katanya adalah ‘inhibition’, yaitu perilaku menahan diri atau jaga image (jaim). Dikatakan juga, perilaku ‘disinhibition’ kemudian dilabel sebagai perilaku tidak wajar (stres, mbalelo (apaan ya?), tidak disiplin, dll), karena dibenturkan pada norma/etika umum.¬†Jadi ketika ada seorang polisi melakukan lipsync, dan justru menuai banyak pujian dari penonton, dengan mudah dapat dilabel negatif oleh atasannya. Setujukah kamu? Aku sendiri gak tau apakah nantinya Norman Kamaru akan mendapat sanksi dari atasannya. Semoga aja dia malah mendapat apresiasi positif, mengingat banyaknya komentar positif dari masyarakat sipil untuk video lipsync polisi Gorontalo menggila. Polisi juga manusia yang butuh menghibur diri, syukur-syukur orang lain juga terhibur.

Monggo silakan ditonton Video Lipsync Polisi Gorontalo Menggila yang gokil abis.

Written by Jaole

Panggil saja "jaole".