Google PageRankGoogle PageRank (PR) merupakan peringkat yang diberikan oleh search engine Google untuk suatu website/blog. Peringkat PageRank berupa nilai 0 – 10. Untuk website/blog baru terkadang nilai PageRank yang dimiliki adalah N/A, yang artinya Google belum memberikan nilai PageRank terhadap website/blog baru kita. Semakin tinggi nilai PageRank suatu website/blog kita, semakin tinggi pula tingkat kepercayaan Google terhadap website/blog kita. Dengan tingginya PageRank, akan membuat posisi website/blog kita di SERP (hasil pencarian search engine Google) semakin bagus.

Tidak sedikit PageRank dijadikan sebagai tolak ukur prestasi suatu website/blog, sehingga banyak cara dilakukan untuk mencari backlink dengan harapan peringkat PageRank dapat meningkat. Tapi tahukah kamu berapa banyak backlink yang dibutuhkan untuk mencapai nilai PageRank tertentu?

Mungkin tabel backlink berikut bisa membantu kamu untuk menentukan nilai Google PageRank.

Google PageRank

Sepertinya cukup mudah untuk memahami alur dari tabel backlink di atas. Jadi gak perlu dijelaskan panjang lebar kali ya. Saya kasih sedikit contoh aja.

Contoh Membaca Tabel Backlink Untuk Menentukan Google PageRank di atas.

Dari tabel backlink di atas, jika kita ingin mendapatkan PR 5, backlink yang perlu kita dapatkan sebanyak 16.803 baclink dari PR 1 atau sebanyak 3.055 backlink dari PR 2 atau sebanyak 555 backlink dari PR 3, dan seterusnya.

Dengan adanya tabel backlink untuk menentukan Google PR di atas, setidaknya kita mempunyai gambaran tentang perolehan backlink yang kita butuhkan untuk meningkatkan PageRank.

Thanks to bung Djarot yang udah membuat tabel backlink untuk menentukan Google PageRank di atas.

Written by Jaole

Panggil saja "jaole".