• facebook
  • google
  • instagram
  • twitter
  • youtube
  • rss
  • mail

Surat Cinta dari Google (Part II – Google Adsense PIN)

Google Adsense PIN 300x225 Surat Cinta dari Google (Part II   Google Adsense PIN)Sebelumnya sempat dapat surat cinta dari Google yang isinya berupa voucher Google Adwords senilai Rp 400.000. Kali ini surat cinta dari Google yang aku terima beberapa hari yang lalu berupa informasi mengenai Google Adsense PIN.

Sejak pertengahan tahun 2009 aku resmi memiliki akun dan menjadi publisher Google Adsense. Gara-gara gak terlalu optimasi untuk mencari $$$ dengan menjadi publisher Google Adsense, makanya Google Adsense PIN ini baru aku peroleh. $$$ di akun Google Adsense-ku baru sekitar $9(-an) tapi udah dapet PIN. Padahal dulu denger-denger Google Adsense PIN baru kita peroleh kalau $$$ di akun Google Adsense kita minimal $50. Lalu ‘katanya‘ turun menjadi $10. Tapi kok aku belum nyampe $10 udah bisa request PIN? Apa turun lagi? :ha?: Gak perlu dipermasalahkan, yang penting udah dapet PIN. Google Adsense PIN ini itung-itung jadi penyemangat buat mengoptimasi $$$ di Google Adsense. Target qurtal III tahun ini (2011), aku harus udah bisa dapet minimal $100/bulan dari Google Adsense. Blog untuk optimasi $$$ di Google Adsense udah aku persiapkan. :semangat:

Sekedar share, sekitar $9(-an) yang ada di akun Google Adsense-ku rata-rata aku peroleh dari blogku yang berbahasa Indonesia (termasuk blog ini). Biar legal pasang iklan Google Adsense di blog berbahasa Indonesia, aku pakai bantuan pihak ketiga, yaitu Google Friend Connect. Hasilnya memang gak seberapa per kliknya, setidaknya iklannya muncul.

Google Adsense PIN Letter

Seperti ini neh surat cinta dari Google berupa informasi Google Adsense PIN:

Google Adsense PIN Letter Surat Cinta dari Google (Part II   Google Adsense PIN)

Google Adsense PIN Letter Content Surat Cinta dari Google (Part II   Google Adsense PIN)

Isi surat

Mudah tidaknya diterima menjadi publisher Google Adsense

Begitu mudahnya dulu waktu aku daftar dan diterima menjadi publisher Google Adsense. Tapi sekarang ‘katanya‘ semakin susah untuk diterima. Apakah benar? Beberapa temen FB-ku bertanya soal tips diterima menjadi publisher Google Adsense. Bingung juga sebenernya mau ngasih tips apa, karena aku memang benar-benar gak punya tips ‘pasti‘. Dulu waktu aku daftar kalau gak salah butuh waktu sekitar 3-4 hari aku dapet email dari Google Adsense yang memberitahukan kalau aku diterima menjadi publisher Google Adsense. Jadi gak langsung dapet surat penolakan. Cuma setelah aku coba-coba buat akun Google Adsense lagi ternyata aku ditolak. Mungkin karena aku pakai data diri yang sama.

Gimana ceritanya waktu daftar sampai diterima? (boleh dianggap tips diterima Google Adsense)

Sedikit ceritaku ini boleh saja dianggap sebagai tips diterima Google Adsense. Tapi untuk kepastian diterima, aku gak jamin.

Blog yang aku daftarin pada waktu itu adalah blog yang benar-benar baru. Aku pakai blogspot untuk daftar menjadi publisher Google Adsense (aku pikir-pikir sebagai pemulus karena blogspot punya Google). Proses buat blog baru sampai daftar ke Google Adsense gak lebih dari 30 menit, lalu aku langsung post sekitar 5 postingan. Setelah itu aku langsung daftar akun Google Adsense. Dan tak lupa, aku juga pasang iklan sementara dengan menggunakan fasilitas Monetize yang ada di menu blogspot. Untuk tema/template, aku pakai tema default yang disediakan oleh blogspot. Sedangkan untuk artikel, pakai bahasa Inggris tentunya, dan artikelnya berupa copas dari ‘about‘ software-software. Aku gak copas dari situs, tapi software yang aku install aku copas informasi di ‘about‘-nya.

Sehari setelah itu aku tetep posting tapi aku postingnya secara otomatis dengan fitur ‘schedule post‘ yang sebelumnya artikelnya udah aku draft. Sekitar 3-4 hari dapet tuh email dari Google Adsense yang menginformasikan kalau aku diterima menjadi publisher Google Adsense.

Agar bisa diterima oleh Google Adsense ‘katanya‘ ada syarat tentang umur blog, yang ‘katanya‘ umur blog minimal harus 6 bulan. Kalau syarat itu benar-benar ada, blogku yang umurnya gak lebih dari seminggu kok langsung diterima? HAYO??? Ati-ati buat yang pada ngasih tips diterima menjadi publisher Google Adsense. Google penuh misteri, jangan sok tau lah, hehehehe…. :cilukba: Waktu itu aku berpikir, kalau begitu aku mematahkan statement beberapa blogger (master) yang berkecimpung di dunia publisher Google Adsense.

Kalau ceritaku di atas mau dianggap sebagai tips ya monggo, tapi gak jamin langsung diterima Google Adsense. Just sharing aja. Buat yang selalu ditolak, tetep optimis dan SABAR. Beberapa temen FB-ku terlalu menggebu-gebu buat pengen segera diterima. Aku aja waktu daftar menjadi publisher Google Adsense malah gak mikir soal diterima pa kagak. Yang penting daftar dulu.

Mau tau blogku yang aku daftarin untuk mendapatkan akun Google Adsense? Tenang aja aku gak pelit kok, cekidot http://linkdownloadscenter.blogspot.com/. Tuh blog udah gak keurus semenjak aku diterima menjadi publisher Google Adsense.

Panggil saja "JAOLE". Member of MaPaLa (Mahasiswa Paling Lama) di salah satu perguruan tinggi swasta di Jogja. Asli wong Kudus. Merokok bukan gaya hidupku.

  • Kabarkan dengan blog

    wah beruntung sekali ya bisa dapat penghasilan dari google adsense, semoga terus meningkat mas.. toh kan halal hehehe…

    • http://galuhristyanto.web.id/ Galuh Ristyanto

      Amiiinnn… Semoga segera bisa payout. Ayo ikutan juga jadi publisher Google Adsense.

  • http://ddery.com/ dery

    setuju mas..
    google masih misteri,, untuk bermain seo aja, banyak tips yang berbeda versi..

  • http://blog.komputerbutut.com luthfie fadhillah

    mantaap… dulu ane juga pernah dapet…

    tp da di suspent T____T

    garanya kegedean … (kayanya diisengin orang…)

    kapok maen adsens lagi

    • http://galuhristyanto.web.id/ Galuh Ristyanto

      Kadang emang ada yg sirik pke membuat kita jadi di-banned.
      Jangan kapok donk mas. Kalau sekarang ini aku lagi coba2 mengoptimasi.

  • Online Information Blog

    sama-sama berjuang bro… aku juga baru dapet $7. udah hampir setahun baru segitu… tapi nggk masalah… semua ada proses, dan aku nggk akan mundur, semangat!

    • http://galuhristyanto.web.id/ Galuh Ristyanto

      Yap. Neh aku lagi semangat ngurusin blog buat optimasi Google Adsense. Target 4 bulan lagi udah bisa payout.
      Sukses bersama ya bro.

  • http://kentos.web.id/ Amri

    Apes… memang baru kenal adsense sekarang…
    Tapi lebih baik kenal sekarang daripada gak kenal sama sekali…. :lol:

    • http://galuhristyanto.web.id/ Galuh Ristyanto

      Siiippp….. Ngomong-ngomong udah punya akun Google Adsense?

  • http://tomipurba.net tomi

    hihi.. aku buat pertama kali tahun 2008 akhir mas.. berbekal blog di 000webhost.. isi cm ditranslate google, g sampe 3 hari ketrima..
    tp sekarang kok susah banget yaa :D

    • http://galuhristyanto.web.id/ Galuh Ristyanto

      Udah pernah payout belum mas?

      • http://tomipurba.net tomi

        blm pernah mas.. vakum dan kurang optimasi.. hehehe
        smg tahun ini bisalahh :D

  • http://www.yulidc.com yulidc

    yeee.,.,.

    emang km daftarnya kapan ga??

    blogku yang umurnya gak lebih dari seminggu kok langsung diterima? HAYO???

    dah lama banget pasti daftarnya?? masih pake blogspot lagi,.,.

    sekarang udah berbeda jaoh bro ama ketentuan yang dulu.,. :jahat:

    • http://galuhristyanto.web.id/ Galuh Ristyanto

      Aku daftar pertengahan tahun 2009. Buat blog, posting , daftar, gak lebih dari 30 menit.
      Terlepas dari ketentuan yg lama dan sekarang, ya mana aku tau. Meskipun begitu aku berani buka jasa pembuatan akun Google Adsense. Kalau lebih dari sebulan gak keterima ya batal. Kalau kurang, baru bayar. :silau:

  • http://galuhristyanto.web.id/ Galuh Ristyanto

    Semangat ! Semangat! :)

    Pasang GA di blog bahasa Indonesia diantara boleh dan gak boleh, legal dan ilegal. Boleh karena bisa dipasang dengan bantuan pihak ketiga (Google Friends Connect), gak boleh karena GA belum support di bahasa Indonesia. Pasang GA dengan GFC, ada resikonya. Resikonya sewaktu-waktu bisa kena tilang dari GA. Syukur-syukur cuma teguran, tapi kalau kena PHK?

    Kalau mau amannya ya jangan dipasang di blog bahasa Indonesia. Nunggu aja dulu GA support bahasa Indonesia yang Insya Allah sebentar lagi akan support bahasa Indonesia. Sekarang lagi masa uji coba ke 100 blogger yang beruntung (saya gak termasuk).

    Saya sendiri sedikit nekat pasang GA disini. Syukur alhamdulillah, udah lama pasang dan belum kena teguran, dan semoga jangan. Malahan saya dapet pesan dari GA berupa rekomendasi penempatan iklan yang berpotensi, bahkan dikasih tau di artikel yang mana segala. Dan alhamdulillah sekarang udah Payment Issued.

    Buat bahan pertimbangan, baca juga pengalaman dari mas Tomi di http://tomipurba.net/surat-cinta-terlarang-dari-google/.