Payment Issued Pertama Di Google Adsense

Google Adsense Western Union 246x300 Payment Issued Pertama Di Google AdsensePertanyaan buat publisher Google Adsense yang udah pernah bayaran, butuh waktu berapa lama dari diterima menjadi publisher Google Adsense sampai pada mendapat hasil yang pertama kali? Kalau fokus saya yakin dalam waktu 6 bulan saja udah bisa dapat pembayaran dari Google Adsense. Kalau gak fokus, bisa-bisa seperti saya yang butuh waktu dua setengah tahun baru bisa merasakan hasil dari Google Adsense. Sejak April 2009 saya menjadi publisher Google Adsense. Karena ketidakfokusan saya, baru pada September 2011 saya bisa merasakan hasil dari Google Adsense. Meskipun begitu, alhamdulillah yah akhirnya bisa dapet bayaran dari Google Adsense. Google emang sesuatu banget. :)

Februari 2011 saya mendapatkan Google Adsense PIN dengan nilai sekitar $9 di akun saya. Harusnya kan $10 baru dapet PIN, entah kenapa baru sekitar $9 saya malah udah dapet PIN (baca cerita saya mendapatkan Google Adsense PIN). Lihat, butuh hampir dua tahun sejak memiliki akun Google Adsense saya baru dapet PIN. Ya itu karena ketidakfokusan saya. Hehehehe….

Karena ini yang pertama kali dari Google Adsense, otomatis perasaan senang ada dalam diri saya. Bayaran dari Google Adsense yang pertama kali ini nilainya gak terlalu besar kok. UMR Google lebih dikit lah. Berapapun yang didapat itu juga karena berapa besar usaha yang dilakukan. Usaha saya masih pas-pasan buat optimasi Google Adsense, jadi dapet sekitar UMR Google saya rasa ya sebandinglah.

Karena terlalu menggebu-gebu ingin ambil uangnya, 30 menit setelah nomor MTCN keluar pada Rabu malam (28/09) saya berinisiatif mencari Indomaret yang melayani pengambilan uang via Western Union. Gak ambil di kantor pos soalnya udah malem, kantor pos udah tutup tentunya. Muter-muter nyari Indomaret yang ada logo Western Union di kota Kudus. Ternyata gak banyak Indomaret yang melayani jasa Western Union. Saya ketemunya di Indomaret Jember, deket swalayan ADA (info buat publisher Google Adsense di Kudus). Cukup jauh dari tempat tinggal saya.

Proses pengambilan uang via Western Union di Indomaret gak terlalu lama dan gak terlalu ribet. Cukup saya kasih informasi Statement of Earnings dari Google Adsense dan foto copy KTP, terus isi formulir penerimaan uang dari Western Union, setelah itu udah bisa dapet uangnya. Yah prosesnya kira-kira 10 menit. Kemarin waktu ambil kursnya Rp 8.785,7 per dollar.

Payment Issued Pertama Galuh Ristyanto di Google Adsense Payment Issued Pertama Di Google Adsense

Karena optimasi Google Adsense yang belum optimal, saya belum bisa berharap dapet pembayaran dari Google Adsense setiap bulannya. Sebenernya saya kurang fokus karena saya kurang bisa membuat blog untuk optimasi Google Adsense yang hanya asal posting, asal rewrite, asal mengincar HPK, pakai autoblogging. Saya lihat banyak dari teman-teman yang sukses bermain Google Adsense dalam waktu singkat seperti yang saya sebutkan diatas. Kalau saya cenderung lebih suka membuat blog yang dimana ada interaksi antara saya dengan pengunjung yang berkomentar. Selain itu kadang ada beban tersendiri ketika membuat konten unik dan berkualitas. Masih perlu banyak menulis sepertinya.

Insya Allah setelah ini saya akan fokus dan lebih bersemangat buat optimasi Google Adsense. Copyan uang $1 dengan tambahan dua nol dibelakang yang saya tempel di papan keinginan saya, saya tambah lagi satu nol. Jadi 4 digit. Pencapaian yang ingin saya raih di tahun 2012. Tapi sebelum itu target dapat pembayaran tiap bulan musti terpenuhi. Semoga berhasil. Amin.

Maaf gak bisa cerita banyak tentang perjalanan pada akhirnya bisa mendapatkan status Payment Issued yang pertama kalinya di akun Google Adsense saya. Terlalu riskan dan cukup susah juga buat saya untuk menceritakan. Hehehehe…

Semangat buat publisher-publisher Google Adsense di Indonesia. Semangat buat internet marketer Indonesia.

Posted in: Berbagi Cerita

38 Comments

  1. Joss mas ??
    Kuncine kui opo saktenane mas  ?
    Rajin posting opo kepiye om ?
    hehehe
    nwun

  2. Maula Nurul Khakam says:

    wah ane cah kudus…
    sangar cah..njaluk infone yo

  3. Ngglonoh says:

    sob ajarin dunk ,, 2 kali PIN nyampe di rumah, tp selang 1 minggu mesti ke banned ngono kui ngopo yo ,

  4. febriosw says:

    Wuihh selamat ya Mas. Sy malah udah lupa lagi keinginan buat masuk ke adsense. Kalau baca cerita kayak gini, jadi pengen belajar optimasi lagi.

  5. Bimakuru says:

    makan2 om…
    selamat yaaa :D

  6. Amri says:

    Wah, mantab neh mas… punya ku juga tinggal nunggu issue… :D
    Semoga aja cepet2 dapet.. :D

  7. Mmichaeltsaico says:

    wah enak tuh tapi aku juga lagi cari cari juga nie he2 karena selama ini cuman jalanin toko online aja

  8. Kalau GA Saya sudah kandas sob. pas dapat $10, PIN enggak pernah sampai. Bahkan saya request 3 kali. Setelah itu(2 bulan kemudian) malah di banned….. :(

  9. ade truna says:

    iya bener saya pernah tanya si mbak retail indomar*et apa saja syaratnya kalo mau tarik uang dollar … di deket rumah. *Selamat ya mas.

  10. Bung Eko says:

    Wah, keren tuh sudah bisa gajian dari GA. Saya malah lebih lama lagi, Bung. Sejak pertengahan 2007 sampai sekarang masih belum juga gajian, terakhir cek angkanya masih dua digit kepala lima. Hehehe…

  11. Jackoo Com says:

    traktiran dunk 

  12. Aryo Seno says:

    Makan makan mas hehehe

  13. belitung says:

    wah,jadi ngiri nih gan.salam kenal ya

  14. Selamat mas… 

    Alhamdulillah, sesuatu bget… :)

  15. tomi says:

    mantebbb mas.. saya mau fokus tp gak bisa2 e heheh… 
    blm ada waktu keliatannya.. nanti lah.. blm berjodoh ma GA :Dselamat ya mas.. akhirnya PI.. makan2 looh

    • Saya juga kurang fokus mas. Cuma mengandalkan blog ini lho mas sampai pada PI.
      Masih UMR mas, belum bisa makan-makan, hehehehehehe….

      • tomi says:

        wooh.. aman2 aja berarti mas GA di blog indo? 
        kan google sering sweeping :D

      • Semoga selalu aman-aman aja mas. Tiap kali dapet email dari GA bikin was-was. Pernah dapet email dari GA yang malah ngasih rekomendasi penempatan iklan di link tertentu. Saya mikirnya GA menerima blog ini dengan baik.

        Ayo giliran masnya PI.

  16. Dhen Gilang says:

    memang bener, kalo fokus dan serius pasti hasilnya bagus..^_^

  17. Arditasari says:

    Wah,,selamat Ga! Senangnya :) pengin gek ndang PI jg ki…ha2 tp gih suwi kayaknya…nambahe mung boko sithik…grrr…btw Congrats2x ! :) Keep it goin’ ^^ 

    • Kalau mau cepet tu kebanyakan asal posting, asal rewrite, mengincar HPK (High Payment Keyword), pakai autoblogging. Main yang wajar-wajar aja kayak blogku dan blog kamu rada susah dhit. Musti kuat mainan Social Medianya kayak terselubung.blogspot.com.

      Makasih ya dhit. Semangat juga.

Leave a Reply