• facebook
  • google
  • instagram
  • twitter
  • youtube
  • rss
  • mail

Payment Issued Pertama Di Google Adsense

Google Adsense Western Union 246x300 Payment Issued Pertama Di Google AdsensePertanyaan buat publisher Google Adsense yang udah pernah bayaran, butuh waktu berapa lama dari diterima menjadi publisher Google Adsense sampai pada mendapat hasil yang pertama kali? Kalau fokus saya yakin dalam waktu 6 bulan saja udah bisa dapat pembayaran dari Google Adsense. Kalau gak fokus, bisa-bisa seperti saya yang butuh waktu dua setengah tahun baru bisa merasakan hasil dari Google Adsense. Sejak April 2009 saya menjadi publisher Google Adsense. Karena ketidakfokusan saya, baru pada September 2011 saya bisa merasakan hasil dari Google Adsense. Meskipun begitu, alhamdulillah yah akhirnya bisa dapet bayaran dari Google Adsense. Google emang sesuatu banget. icon smile Payment Issued Pertama Di Google Adsense

Februari 2011 saya mendapatkan Google Adsense PIN dengan nilai sekitar $9 di akun saya. Harusnya kan $10 baru dapet PIN, entah kenapa baru sekitar $9 saya malah udah dapet PIN (baca cerita saya mendapatkan Google Adsense PIN). Lihat, butuh hampir dua tahun sejak memiliki akun Google Adsense saya baru dapet PIN. Ya itu karena ketidakfokusan saya. Hehehehe….

Karena ini yang pertama kali dari Google Adsense, otomatis perasaan senang ada dalam diri saya. Bayaran dari Google Adsense yang pertama kali ini nilainya gak terlalu besar kok. UMR Google lebih dikit lah. Berapapun yang didapat itu juga karena berapa besar usaha yang dilakukan. Usaha saya masih pas-pasan buat optimasi Google Adsense, jadi dapet sekitar UMR Google saya rasa ya sebandinglah.

Karena terlalu menggebu-gebu ingin ambil uangnya, 30 menit setelah nomor MTCN keluar pada Rabu malam (28/09) saya berinisiatif mencari Indomaret yang melayani pengambilan uang via Western Union. Gak ambil di kantor pos soalnya udah malem, kantor pos udah tutup tentunya. Muter-muter nyari Indomaret yang ada logo Western Union di kota Kudus. Ternyata gak banyak Indomaret yang melayani jasa Western Union. Saya ketemunya di Indomaret Jember, deket swalayan ADA (info buat publisher Google Adsense di Kudus). Cukup jauh dari tempat tinggal saya.

Proses pengambilan uang via Western Union di Indomaret gak terlalu lama dan gak terlalu ribet. Cukup saya kasih informasi Statement of Earnings dari Google Adsense dan foto copy KTP, terus isi formulir penerimaan uang dari Western Union, setelah itu udah bisa dapet uangnya. Yah prosesnya kira-kira 10 menit. Kemarin waktu ambil kursnya Rp 8.785,7 per dollar.

Payment Issued Pertama Galuh Ristyanto di Google Adsense Payment Issued Pertama Di Google Adsense

Karena optimasi Google Adsense yang belum optimal, saya belum bisa berharap dapet pembayaran dari Google Adsense setiap bulannya. Sebenernya saya kurang fokus karena saya kurang bisa membuat blog untuk optimasi Google Adsense yang hanya asal posting, asal rewrite, asal mengincar HPK, pakai autoblogging. Saya lihat banyak dari teman-teman yang sukses bermain Google Adsense dalam waktu singkat seperti yang saya sebutkan diatas. Kalau saya cenderung lebih suka membuat blog yang dimana ada interaksi antara saya dengan pengunjung yang berkomentar. Selain itu kadang ada beban tersendiri ketika membuat konten unik dan berkualitas. Masih perlu banyak menulis sepertinya.

Insya Allah setelah ini saya akan fokus dan lebih bersemangat buat optimasi Google Adsense. Copyan uang $1 dengan tambahan dua nol dibelakang yang saya tempel di papan keinginan saya, saya tambah lagi satu nol. Jadi 4 digit. Pencapaian yang ingin saya raih di tahun 2012. Tapi sebelum itu target dapat pembayaran tiap bulan musti terpenuhi. Semoga berhasil. Amin.

Maaf gak bisa cerita banyak tentang perjalanan pada akhirnya bisa mendapatkan status Payment Issued yang pertama kalinya di akun Google Adsense saya. Terlalu riskan dan cukup susah juga buat saya untuk menceritakan. Hehehehe…

Semangat buat publisher-publisher Google Adsense di Indonesia. Semangat buat internet marketer Indonesia.

Panggil saja "JAOLE". Member of MaPaLa (Mahasiswa Paling Lama) di salah satu perguruan tinggi swasta di Jogja. Asli wong Kudus. Merokok bukan gaya hidupku.