Negara Manakah dengan Koneksi Internet Tercepat?

Net Meter Negara Manakah dengan Koneksi Internet Tercepat?Dimana-mana akses internet suka banget lemot. Smartfren di rumah lemot, hotspotan di beberapa tempat lemot, warnet pun juga lemot. Beberapa waktu yang lalu keluhan tersebut sempat saya utarakan di status Facebook saya. Siapa yang gak sebel kalau koneksi internet selalu lelet? Koneksi internet di Indonesia rata-rata memang belum begitu cepat dan stabil. Dibandingkan dengan negara lain, posisi Indonesia jauh terlempar di atas peringkat 100. Seandainya kecepatan koneksi internet di Indonesia kencang dan stabil, pastinya enak ya. Gak perlu kesal ama LOLA (loading lama). Nonton video di Youtube lancar jaya, mulus tanpa buffering. Kerjaan di internet jadi nyaman, download cepet selesai. Kira-kira negara manakah yang memiliki koneksi internet tercepat?

Negara dengan koneksi internet tercepat adalah Estonia, sebuah negara di kawasan Baltik di Eropa Utara. Estonia meraih puncak pemeringkatan perihal negara dengan koneksi internet tercepat menurut data Net Index. Estonia melesat ke posisi puncak dengan kecepatan tertinggi 36.39 Mbps (atau 4.55 MBps). Data tersebut diambil terakhir pada tanggal 24 Desember 2011. Bagaimana dengan negara lain dan tentunya Indonesia?

Berikut 10 negara teratas dengan koneksi internet tercepat menurut data dari Net Index tanggal 24 Desember 2011 :

10 Negara teratas dengan koneksi tercepat 24 Desember 2011 Negara Manakah dengan Koneksi Internet Tercepat?

Negara tetangga kita, Singapura, ada di posisi 10 tuh. Mantab…

Bagaimana dengan Indonesia?

148 Indonesia Net Index 24 Desember 2011 Negara Manakah dengan Koneksi Internet Tercepat?

Sayang sekali, Indonesia harus terlempar ke posisi 148 (24 Desember 2011) dari 172 negara yang masuk dalam daftar pemeringkatan Net Index. Kecepatan tertingginya 1.63 Mbps per tanggal 24 Desember 2011.

Lalu bagaimana dengan Malaysia?

95 Malaysia Net Index 24 Desember 2011 Negara Manakah dengan Koneksi Internet Tercepat?

Waduh, ternyata kita (Indonesia) kalah. Malaysia ada di posisi 95 dengan kecepatan internet 3.45 Mbps per tanggal 24 Desember 2011. 2x lipatnya dari Indonesia tuh.

Seandainya koneksi internet di Indonesia kenceng, bahkan sampai di posisi 10 besar Net Index, apa yang kamu lakukan dengan koneksi internet tersebut? Sayang sekali kalau cuma dimanfaatkan buat download. Setidaknya kita harus memanfaatkannya untuk hal yang lebih berguna ketimbang sekedar download film, lagu, software, atau hal yang berbau ‘pembajakan’.

Setiap hari ada kemungkinan posisi-posisi negara dalam pemeringkatan Net Index bisa berubah. Data-data dari Net Index dikumpulkan dari user di seluruh dunia yang mengetest koneksi internetnya di speedtest.net. Semoga koneksi internet di Indonesia bisa kenceng dan yang paling utama stabil.

Pemeringkatan perihal negara dengan koneksi internet tercepat menurut Net Index bisa kamu ketahui di www.netindex.com.

Posted in: Info IT

15 Comments

  1. febriosw rsgis says:

    Hehehe. Udah lola, masih diblokir sana-sini #katatementemen. :)

  2. Fadly Csr378 says:

    heleh-heleh, kalah lagi ama malaysia . . .

  3. Amri says:

    Sebenrnya indo juga bisa kenceng, cuma pasti ada minusnya dengan yang namanya kuota. :D

    • Untuk kalangan perusahaan atau korporat, pasti kenceng mas. Toh biaya berlangganannya pasti gede. Pernah denger ada provider khusus perusahaan. Pakainya fiber optik langsung ke perusahaan. Biayanya sekitar Rp 3 juta perbulan. Kecepetannya saya lupa. Maknyuz pokoknya. Ada harga, ada kepuasan.

      • Amri says:

        Iya, saya pernah baca juga di forum pertamax ada tuh… :D

      • Vrr4141 says:

        Perusahaan tempat saya kerja pakai A*tinet dari T*lkom dengan speed 5mbps (1:1, uplink = downlink), dengan jaminan 99.99% (artinya kalo sampai di bawah 5mbps, bisa dikomplain sampe beres, dan kalo rusak gak peduli lebaran pun harus dibenerin), tentu tanpa quota data, cukup bayar 20 jt per bulan saja :)

      • Wow…. Mahal amat. Saya gak minat pakai deh kalau harus bayar segitu.

  4. Amri MF says:

    Kalo US dan UK gmn sob?

  5. habibi says:

    sayang amat indo berada  di posisi yang sangat jauh di  148, kalo indo masuk 10 besar kan bisa hot mas, heheh bisa download movie tiap  hari deh..:D kira kira kapan ya indo masuk 10  besar?  entahlah semoga  bisa masuk secepatnya..

  6. itu peak-nya saja ya? average-nya gimana sob?

Leave a Reply