Komunitas Blogger KudusAkhir-akhir ini saya ingin sekali berkumpul bersama para Blogger Kudus yang tergabung dalam Komunitas Blogger Kudus. Berkenalan, ngobrol, berbagi cerita, membangun relasi di antara para blogger. Tapi adakah komunitas yang menaungi para Blogger Kudus? Kalau blogger Kudus, ada beberapa yang saya kenal, diantaranya adibowo.com, purple-snap.com, dan yang lagi anget-angetnya berblogging ria ada miftahulfuad.web.id dan rezarekha.com.

Adakah Komunitas Blogger Kudus?

Ada satu bahasan mengenai Komunitas Blogger di Kudus yang saya temui lewat blog Pak Sungkowo Astro yang merupakan blogger Kudus. Yang bisa saya simpulkan dari artikel beliau “Perlu, Komunitas Blogger di Kudus?” adalah belum ada Komunitas Blogger Kudus yang terbentuk. Lewat artikel tersebut pada intinya beliau punya niatan sama seperti saya lewat artikel ini, yaitu mengajak warga Kudus yang punya blog atau ingin mengenal blog membentuk suatu komunitas blogger sebagai wadah organisasi nonprofit untuk berbagi informasi, gagasan, wawasan, membangun kota Kudus dari segi cyber city lewat media informasi digital, dan sebagai identitas keberadaan komunitas blogger di Kudus.

Banyak kota-kota di Indonesia yang sudah mempunyai komunitas blogger sendiri, misal loenpia.net dari Semarang, bloggerbekasi.net, cahandong.org dari Jogja, bloggerjogja.net yang belum lama ini terbentuk. Belum lama ini (10 Mei 2011) Komunitas Blogger ASEAN juga terbentuk. Lalu bagaimana dengan kota Kudus? Jika memang sudah ada mari kita sosialisasikan, jika belum ada mari kita bentuk.

Tidak banyak yang bisa saya sampaikan disini dalam tujuan saya untuk mengajak warga Kudus untuk ngeblog dan membentuk suatu komunitas blogger sebagai identitas komunitas digital untuk kota Kudus. Dengan adanya Komunitas Blogger Kudus, ada nilai tambah tersendiri dalam rencana Pemda Kudus menjadikan Kudus Cyber City. Kita gak boleh tertinggal jauh dengan kota lain dalam dunia digital. Kita harus punya komunitas digital yang mengayomi para blogger Kudus. Toh banyak dari kita warga Kudus yang sudah melek IT kan? Saya yakin banyak yang sudah ngeblog.

Saya tidak terlalu pintar dalam berargumentasi apalagi mengomandoi dalam pembentukan komunitas, yang bisa saya lakukan sesuai kemampuan saya adalah mencoba menembak keyword “Komunitas Blogger Kudus” dengan harapan warga Kudus yang sedang mencari tau tentang keberadaaan Komunitas Blogger Kudus lewat Google bisa mampir kesini, untuk kemudian mari kita bahas lebih jauh untuk membentuk Komunitas Blogger di Kudus. Semoga saja SEO yang saya terapkan disini manjur.

Yuk Mari Kita Bentuk Komunitas Blogger Kudus

Written by Jaole

Panggil saja "jaole".