• facebook
  • google
  • instagram
  • twitter
  • youtube
  • rss
  • mail

Info Tarif Paket Internet Smartfren Terbaru Berlaku Mulai Mei 2011

Smartfren Info Tarif Paket Internet Smartfren Terbaru Berlaku Mulai Mei 2011Berlaku mulai 1 Mei 2011, skema tarif internet Smartfren (Smart) berganti. Bagi sebagian besar pelanggan Smartfren yang lebih sering menggunakan Smartfren untuk berlangganan paket akses internet sebaiknya perlu tau seperti apa perubahan tarif akses data (internet) dari Smartfren.

Berikut daftar tarif akses data (internet) dari Smartfren yang terbaru yang belaku mulai 1 Mei 2011 :

Tarif Paket Internet Smartfren Terbaru Berlaku Mulai 1 Mei 2011 Info Tarif Paket Internet Smartfren Terbaru Berlaku Mulai Mei 2011

Daftar skema tarif paket internet Smartfren terbaru yang berlaku mulai 1 Mei 2011 selengkapnya silakan kunjungi : http://www.smartfren.com/data/.

Tarif paket internet Smartfren terbaru terdapat sistem kuota. Sistem unlimited tetap masih ada, akan tetapi untuk paket data unlimited Premium kecepatannya diturunkan dari yang sebelumnya kecepatan download up to 3.1 Mbps dan kecepatan upload up to 1.8 Mbps (tergantung paket unlimited Platinum atau Ultimate) menjadi kecepatan download up to 384 Kbps dan kecepatan upload up to 128 kbps.

Sedangkan untuk paket data unlimited REGULAR, paket bulanannya masih tetap seperti dulu (Rp 45.000/bulan), hanya saja paket harian dan mingguan ditiadakan.

Kabar buruk dari tarif paket internet Smartfren terbaru tentunya karena adanya sistem kuota untuk menikmati akses internet dengan kecepatan maksimum (3.1 Mbps). Karena sebelumnya paket internet Smart Telecom (sebelum berganti menjadi Smartfren karena bergabungnya operator Smart dengan Fren), memberikan paket internet tanpa kuota (unlimited) untuk menikmati akses data dengan kecepatan up to 3.1 Mbps.

Coba kita bandingkan dengan tarif paket internet Smart Telecom yang lama sebelum diganti.

Tarif Paket Internet Smart Lama Info Tarif Paket Internet Smartfren Terbaru Berlaku Mulai Mei 2011

Kalau untuk masalah harga paket internet bulanan yang biasanya saya gunakan, saya tidak mempermasalahkan karena selama ini saya menggunakan paket internet unlimited Regular dengan biaya Rp 45.000/bulan, yang dimana paket internet Smartfren yang terbaru untuk paket internet unlimited Regular tidak berubah.

Dari pantauan saya di Facebook Page Smartfren dan Smart Telecom, banyak sekali pelanggan setia yang komplain. Ibarat demo di Facebook. Saya yang merupakan pelanggan setia Smart sejak tahun 2009 yang tidak pernah komplain, akhirnya ikut-ikutan komplain. Komplain ke Customer Care Smartfren pun juga saya lakoni, karena terkait pulsa saya 50ribu hilang begitu saja karena salah informasi di cek bonus (sistemnya yang salah). Padahal saya baru saja isi ulang pulsa. Tapi yaudah lah diterima saja. Moga ada rejeki yang mengganti.

Bonus Internet 500 MB Setiap Isi Ulang Rp 50.000

Bonus Internet Smartfren 500 MB sudah berakhir sejak 31 Desember 2011
Info : http://galuhristyanto.web.id/bonus-internet-smartfren-500-mb-berakhir-31-desember-2011/

Selain perubahan tarif paket internet, bonus yang diberikan bagi pelanggan setiap isi ulang pulsa Rp 50.000 juga berubah. Yang sebelumnya diberikan bonus internet sepuasnya selama 14 hari dengan kecepatan up to 153 Kbps, diganti menjadi bonus internet sebesar (kuota) 500 MB yang berlaku selama 7 hari dengan kecepatan download up to 3.1 Mbps dan upload up to 1.8 Mbps.

Bonus Internet Setiap Isi Ulang Rp 50rb Smartfren Info Tarif Paket Internet Smartfren Terbaru Berlaku Mulai Mei 2011

Karena masalah sistem kuota, para pelanggan setia Smartfren banyak yang kecewa. Karena sebelumnya Smart selama ini dikenal para pelanggannya sebagai provider yang memberikan layanan akses data (paket internet) yang murah dan unlimited. Bahkan saya sering merekomendasikan teman saya untuk menggunakan Smart karena dengan harga terjangkau bisa akses internet sepuasnya (unlimited) tanpa memikirkan kuota.

Sebelum skema tarif internet terbaru dari Smartfren berlaku, Smart dikenal berbeda dengan provider lain tentunya karena Smart tidak membatasi akses data dengan sistem kuota (unlimited). Inilah yang membuat sebagian besar pelanggan Smart menyukainya, karena murah dan unlimited. Tapi itu semua diluar masalah sinyal yang terkadang beberapa pelanggan setia Smart komplain.

Melihat perbedaan tarif internet Smartfren yang baru dengan tarif internet Smart yang lama, bagaimana pendapat kamu?

Banyaknya pilihan skema tarif internet Smartfren terbaru membuat saya bingung. Sangat berbeda dengan skema tarif internet Smart yang lama. Semoga saran dan kritikan para pelanggan Smartfren didengarkan. Semoga tarif internet Smartfren kembali seperti dulu sesuai dengan yang diharapkan para pelanggan setia Smartfren.

NB :

  • Smart (Smart Telecom) : nama provider Smart sebelum bergabung dengan Fren.
  • Smartfren : nama provider Smart terbaru setelah bergabung dengan Fren.

Update 03 Juli 2011

Beberapa kasus dari teman-teman pengguna Smartfren merasa Smartfren sekarang lebih stabil sinyalnya dan juga kecepatannya lebih cepat ketimbang yang dulu, meski menggunakan paket data unlimited Premium up to 384 Kbps (90ribu/bulan). Lebih cepat dan sinyal stabil ini rata-rata dirasakan bagi pengguna modem (bukan HP modem). Dengan catatan, sinyal Smartfren di daerah kamu cukup kuat. Kalau dipedesaan atau pegunungan kurang begitu kuat sinyalnya.

Saya sendiri menggunakan HP Modem Smartfren Q9+ dengan kecepatan up to 153 Kbps. Yang saya rasakan ya kadang memang cepat, kadang juga sering down. Tapi bagi saya, lebih kenceng waktu saya pakai Smart di tahun 2009 (pakai HP Modem Haier D1200P). Waktu itu kecepatan download yang saya dapatkan pernah mencapai 120 KBps (pakai IDM). Mumpung lagi cepet, waktu itu langsung saya pakai download film 700 MB. Tapi sekarang kecepatan download yang saya dapatkan hanya pernah mencapai sekitar 30 KBps dan rata-ratanya sekitar 15 KBps (pakai IDM).

Oya, gak semua pelanggan setia Smartfren kecewa kok. Ada juga yang merasa Smartfren sekarang semakin lebih baik. Mereka-mereka ini bisa kamu jumpai di forum group FB di Pelanggan PT Smart Telecom (SmartFren). Kalau ada permasalahan seputar internetan menggunakan Smartfren, bisa minta bantuan teman-teman di group tersebut.

Satu pesan untuk kita semua. Gak semua provider sempurna dalam memberikan pelayanan, pasti ada kekurangannya.

Info Lainnya (Update 28 September 2011)

Paket Internet Smartfren Connex Prabayar Info Tarif Paket Internet Smartfren Terbaru Berlaku Mulai Mei 2011

Volume Based Internet Smartfren Info Tarif Paket Internet Smartfren Terbaru Berlaku Mulai Mei 2011

Paket Internet Smartfren Connex PascaBayar Info Tarif Paket Internet Smartfren Terbaru Berlaku Mulai Mei 2011

Tarif Dasar Layanan Data Smartfren Info Tarif Paket Internet Smartfren Terbaru Berlaku Mulai Mei 2011

Informasi tarif internet dan cara berlangganan internet Smartfren dapat diakses di http://www.smartfren.com/data/.

Panggil saja "JAOLE". Member of MaPaLa (Mahasiswa Paling Lama) di salah satu perguruan tinggi swasta di Jogja. Asli wong Kudus. Merokok bukan gaya hidupku.

  • http://www.indoza.com/ indoza

    Makasih gan ats informasinya..

  • http://www.mitracatur.com/product/absorbent-cotton Absorbent cotton

    tahun ini promo paketnya gimana lagi ya

    • http://galuhristyanto.web.id/ Galuh Ristyanto

      Udah lama gak pakai Smartfren. Jadi ya gak begitu mantau lagi.

      • http://galuhristyanto.web.id/ Galuh Ristyanto

        Ada rekomendasi pakai apa?
        Saya udah nyaman pakai Smartfren.

      • http://galuhristyanto.web.id/ Galuh Ristyanto
      • http://galuhristyanto.web.id/ Galuh Ristyanto

        Betul mas. Saya termasuk orang yang setia, kalau udah enak pakai salah satu provider (meski juga ada kurangnya), gak gampang buat pindah. Gak terlalu terpengaruh dengan promo provider lainnya.
        Buat internetan saya pakai Smartfren alasannya karena terpaksa. Belum bisa ganti yang lain.

        Maklum aja gerai Fren ditutup, kan udah gabung ama Smart. Seluruh gerai Fren kalau gak ditutup ya diganti dengan gerai Smartfren.

      • http://galuhristyanto.web.id/ Galuh Ristyanto

        Gak perlu ganti HP kok. Langsung aja ketik kodenya di nomor smart di HP manapun (yg bisa dipakai buat smart).

      • http://galuhristyanto.web.id/ Galuh Ristyanto

        Kemungkinan masnya pakai Connex EVO, dimana pulsa yang masuk otomatis menjadi volume data, jadi gak perlu registrasi paket. Mengenai COnnex EVO >