Ada kabar buruk untuk pengguna Flock Social Web Browser!!! Dukungan untuk browser Flock akan dihentikan pada 26 April 2011. Hal ini berarti browser Flock yang mengukuhkan dirinya sebagai social web browser tidak akan diteruskan untuk memberikan dukungan update. Pertama kali dapat berita akan berakhirnya dukungan browser Flock ini aku dapatkan hari ini (13 April) dari Facebook Page Flock. Karena aku salah satu user yang cukup suka dengan Flock, aku cari kebenaran berita ini lewat situs resminya di www.flock.com.

Berita akan berakhirnya browser Flock ternyata benar. Dari situs resminya, dengan jelas diinformasikan sebagai berikut :

Support for Flock browsers will be discontinued as of April 26th, 2011. We would like to thank our loyal users around the world for their support, and we encourage the Flock community to migrate in the coming weeks to one of the recommended web browsers listed below.

In Bahasa Indonesia :

Dukungan untuk browser Flock akan dihentikan pada 26 April 2011. Kami mengucapkan terima kasih kepada pengguna setia kami di seluruh dunia untuk dukungannya, dan kami mendorong komunitas pengguna Flock untuk bermigrasi dalam beberapa minggu mendatang ke salah satu web browser yang direkomendasikan di bawah ini.

Dengan berakhirnya dukungan browser Flock, tentunya tidak akan ada lagi update terbaru atau versi terbaru dari browser Flock. Dan Flock menyarankan penggunanya untuk migrasi browser. Flock merekomendasikan pengguna browser Flock untuk migrasi ke web browser Google Chrome atau Mozilla Firefox.

Alasan Dukungan Flock Dihentikan

Berakhirnya browser Flock cukup disayangkan. Mengingat browser Flock cukup banyak disukai. Apakah karena persaingan web browser yang sangat ketat dan kurang banyaknya pengguna Flock untuk menjadikannya masuk dalam jajaran browser paling dikenal, akhirnya Flock mengundurkan diri dari jajaran web browser? Yah ini hanya praduga.

Alasan dihentikannya dukungan Flock yang sebenarnya karena sejak Januari 2011 team Flock bergabung dan fokus bekerja dengan Zynga.

Why is Flock shutting down?

The Flock team joined Zynga in January, 2011 and is now working to assist Zynga in achieving their goal of building the most fun, social games available to anyone, anytime — on any platform.

Beberapa hari ini padahal aku sedang mulai suka dengan browser Flock, eh gak berapa lama Flock malah mengumumkan untuk berhenti. Aku cukup kecewa dengan pemberitaan berakhirnya dukungan Flock.

Written by Jaole

Panggil saja "jaole".