• facebook
  • google
  • instagram
  • twitter
  • youtube
  • rss
  • mail

Curanmor, Guyonan Ala Cilacap Penghilang Stres

Tertawa Curanmor, Guyonan Ala Cilacap Penghilang StresPernah dengerin guyonan Curanmor? Kalau sudah saya ucapkan selamat karena kemungkinan kamu adalah orang yang menemukan salah satu obat stres. Curanmor adalah salah satu acara komedi yang disiarkan oleh Yes Radio Cilacap dengan logat ngapak khas Banyumasan. Saya kurang begitu tau apakah sekarang masih eksis disiarkan mengingat acara komedi Curanmor sudah cukup lama. Saya sendiri mengenal Curanmor sekitar tahun 2008 bukan mendengarkan langsung di Yes Radio Cilacap tapi dari teman saya dari Banyumas yang mempunyai file-file audio Curanmor. Pertama denger yang berjudul Antonim, sumpah bikin saya ketawa ngakak, lucu banget. Bagi saya, Curanmor merupakan obat stres karena saking lucunya.

Curanmor sendiri merupakan singkatan dari Pencurian Sepeda Motor Curahan Perasaan dan Humor. Entah darimana segi curahan perasaannya, lha isinya full humor.

Gak banyak yang bisa saya ceritakan mengenai Curanmor. Lebih baik langsung denger sendiri aja. Ada syarat mutlak bagi yang ingin mendengarkan guyonan Curanmor, yaitu wajib ngerti bahasa Jawa, mengingat bahasa yang dipakai 80% adalah bahasa Jawa ‘Banyumasan’ dengan logat ngapak. Kalau gak ngerti bahasa Jawa, gimana mau ngerti jalan ceritanya? Gak etis kan cuma ikut-ikutan ketawa tanpa tau apa yang perlu diketawain.

Bagi yang sedang ingin mencari obat penghilang stres atau sekedar ingin mencari bahan ketawaan yang mengocok perut, bisa download file audio kumpulan guyonan Curanmor secara gratis dan legal. Kumpulan file audio guyonan Curanmor bisa kamu download di http://www.4shared.com/dir/R_R53I3T/curanmor.html. Ada lebih dari 80 file di sana yang bisa didownload satu per satu.

Favorit saya yang berjudul Antonim dan Antonim Dua, yang bener-bener membuat saya ketawa ngakak.

Untuk Antonim, ada yang buat video animasi 2D-nya. Bukan videonya yang lucu, tapi jalan cerita dan bahasanya. Monggo dilihat videonya.

Panggil saja "JAOLE". Member of MaPaLa (Mahasiswa Paling Lama) di salah satu perguruan tinggi swasta di Jogja. Asli wong Kudus. Merokok bukan gaya hidupku.