Ada cara cerdik untuk mendapatkan lisensi (username dan password) antivirus ESET (ESET Smart Security, ESET NOD32 Antivirus atau ESET Cybersecurity) secara gratis dan dengan cara yang LEGAL dengan waktu lisensi yang tak terbatas. Pokoknya cara ini bukan cara ILEGAL!!! 100% GRATIS, LEGAL dan HALAL, cuma sedikit curang. Mau tau caranya?

Sudah lama sekali aku menggunakan antivirus ESET Smart Security untuk proteksi virus dan keamanan di Windows 7-ku, yah karena menurutku ESET Smart Security lah antivirus yang paling bagus di antara antivirus-antivirus lainnya yang pernah aku gunakan. Selama menggunakan ESET Smart Security, pernah juga menggunakan cara-cara ilegal untuk mendapatkan lisensi secara gratis di Google untuk menikmati segala keunggulan fitur dari ESET Smart Security tanpa mengeluarkan biaya. Tapi itu tak berlangsung lama, karena aku mendapatkan cara cerdik untuk mendapatkan lisensi antivirus ESET secara gratis dengan masa lisensi yang tak terbatas. Dengan cara ini bisa dibilang kamu tentunya gak menggunakan antivirus ESET bajakan, LEGAL pokoknya.

Cara Mendapatkan Lisensi (Username dan Password) antivirus ESET (ESET Smart Security, ESET NOD32 Antivirus atau ESET Cybersecurity) secara Gratis.

  1. Pertama, buka situs ESET di www.eset.com.
  2. Pilih menu Download.
  3. Setelah masuk ke menu Download, download antivirus ESET jenis apa yang kamu pakai, ESET Smart Security (rekomendasi buat yang selalu terkoneksi internet), ESET NOD32 Antivirus atau ESET Cybersecurity (for MAC).
  4. Di menu antivirus ESET yang kamu pilih, klik Download, dan akan muncul menu seperti berikut:

  5. Daftarkan email kamu untuk mendapatkan lisensi FREE TRIAL antivirus ESET.
  6. Lalu cek email kamu. Di email itu ada informasi username dan password antivirus ESET untuk 30 hari (masa TRIAL).

Untuk mendapatkan lisensi antivirus ESET dengan masa tak terbatas, cara cerdik atau curangnya, setiap kali masa lisensi FREE TRIAL hampir habis, kamu pakai cara seperti di atas untuk mendapatkan lisensi FREE TRIAL 30 hari ke depan. Tapi, gunakan email selain email yang kamu submit sebelumnya. Kamu gak bakalan kehabisan stok email, kan buat email baru cuma butuh beberapa menit.

Intinya, setiap kali masa FREE TRIAL 30 hari antivirus ESET habis, kamu bisa dapatkan lisensinya yang tak terbatas dengan mendaftarkan email lain. Meski hanya mendapatkan lisensi FREE TRIAL, dengan cara ini kamu bisa menikmati antivirus ESET dengan masa yang tak terbatas secara LEGAL. Gak ada bedanya kok fitur antara yang FREE TRIAL dengan FULL Version.

Dengan cara di ataslah selama ini aku bisa menggunakan ESET Smart Security dengan lisensi tak terbatas secara legal dan tentunya bukan bajakan. Lagipula caranya bukan menyalahi aturan kan? Hanya memanfaatkan fitur FREE TRIAL yang lisensinya bisa didapatkan dengan mendaftarkan email.

Untuk antivirus lainnya mungkin bisa menggunakan cara cerdik ini kalau lisensinya bisa didapatkan dengan cara mendaftarkan email.

Buat pengguna antivirus ESET yang saat ini masih mencari-cari username dan password-nya di Google, gunakan saja cara mendapatkan lisensi antivirus ESET gratis dengan waktu tak terbatas di atas yang caranya lebih GRATIS, LEGAL dan HALAL.

Update 11 Oktober 2011

Sejak dirilisnya final release Eset 5, sistem TRIAL-nya berubah. Sebelumnya jika ingin mencoba (TRIAL) antivirus ESET atau menggunakan trik diatas, kita perlu mendaftarkan email kita untuk mendapatkan username dan password TRIAL antivirus ESET. Tapi sekarang cara tersebut sudah tidak bisa digunakan lagi. Untuk mencoba TRIAL dari ESET, kita diharuskan mendownload file installasi online ESET. Jadi jika ingin tetap menggunakan antivirus ESET NOD32 atau Eset Smart Security dengan sistem TRIAL dengan waktu tak terbatas secara legal, sepertinya harus melakukan installasi secara online secara berkala (setiap kali masa trial habis).

Mohon maaf trik di artikel ini sudah tidak berlaku.

Update 21 Februari 2012

Di eset.com, cara di atas memang sudah gak berlaku. Alternatifnya, coba ke situs ESET negara lain :

Selamat mencoba, dan semoga berhasil.

Written by Jaole

Panggil saja "jaole".