Beberapa hari ini aku terhipnotis dengan kontes seo yang lagi menjamur akhir-akhir ini. Gak terhipnotis dengan Indah Dewi Pertiwi lho! :ha?: Akhir-akhir ini aku ikut serta menjadi kontestan kontes SEO. Meski bukan hal pertama bagiku ikutan kontes seo, tapi beberapa hari ini menjadi hal yang baru bagiku dalam kontes seo. Karena segala cara mengenai seo benar-benar aku pelajari. Gak ada guru buatku, otodidak so pasti. Aku hanya mengandalkan abangku, bang Google, untuk mencari ilmu tentang SEO. Belajar sambil berkompetisi, itulah yang aku lakukan.

SEO bagi Galuh Ristyanto

Bagiku SEO (Search Engine Optimization) itu ilmu yang unik, gak bisa ditebak. Dalam kurun waktu tertentu pun tekniknya bisa berubah. Dalam matematika, 1+1 selamanya = 2, tapi tidak untuk SEO. Dalam SEO, 1 + 1 hasilnya bisa aja berbeda dengan hasil perhitungan matematika pada umumnya. Meski hasilnya gak pasti, tapi bisa diprediksi.

SEO itu ibarat menjadi teman dekat Google (search engine). Perlu memahaminya dan mencintainya agar Google mau memberikan respon baik kepada kita. Makanya kita harus berperilaku yang sekiranya Google suka. Kalau tidak, bisa jadi kita malah diajak Goyang Bareng Google Dance. Atau mencueki kita dengan ngasih kotak berisi pasir hisap (Google Sandbox). Parahnya dia tidak mau berteman dengan kita (Google Banned) karena tingkah laku kita terlalu berlebihan terhadap Google.

Kenapa mesti Google? Lalu bagaimana dengan Yahoo! Search, Bing, dan lainnya?

Meski di dunia internet ini banyak sekali search engine, tapi Google lah yang menjadi primadona. Jadi kalau udah ngomongin SEO pasti nyangkutnya ke Google.

Dampak dari Terhipnotis Dengan Kontes SEO

Karena terhipnotis dengan kontes seo beberapa hari ini, GaluhRistyanto.web.id jarang memuat artikel-artikel baru yang bermutu “Cap Jempol” seperti salah satu artikel GaluhRistyanto.web.id yang menjadi pilar utama yang menarik minat pengunjung untuk berbondong-bondong datang. Eh.. emangnya ada, artikel di blog ini yang bermutu? :ha?: Aku sendiri gak tau pasti :entahlah: , tapi pada kenyataannya artikel Mempercepat Koneksi Internet yang ngasih tips gila (berlebihan neh kayaknya) untuk sedikit meningkatkan kecepatan internet berdasarkan pengalaman pribadiku ternyata begitu laris manisnya, setiap hari pasti ada aja yang terdampar ke tuh artikel lewat pencarian di search engine. Hohohoho…. :cerutu: gak nyangka, artikel kedua GaluhRistyanto.web.id menjadi pilar yang menarik pengunjung dari search engine.

Ntar kalau udah gak fokus ke kontes SEO, aku bakal posting artikel-artikel bermutu. Seperti: membuat microblogging seperti Twitter, akhir cerita dari Doraemon, share tools ajaib yang aku pakai untuk SEO, dll. Ditunggu aja tanggal mainnya.

Perkembangan GaluhRistyanto.web.id dalam kotes SEO

Dengan berat hati, status terkini GaluhRistyanto.web.id akhirnya terkena Google Penalty. Sampai pada akhirnya artikel Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia hilang di SERP (Search Engine Result Page), meski sebelumnya sempat muncul di halaman 34. Aku belum tau pasti kesalahanku ini sampai Google tega ngasih aku penalty, maklum newbie. Tapi anehnya, meski dapet penalty, tapi kok Google sampai saat ini gak ngasih tendangan penalty ke gawangku? Kelamaan nunggu Google ngasih tendangan Penalty sampai jenggoten neh 😆 .

Beberapa waktu yang lalu GaluhRistyanto.web.id juga terkena Google Dance, dampaknya pada artikel Indonesia Siap Bersaing di SERP yang kadang muncul kadang hilang di SERP. Dan akhirnya sekarang posisinya merosot ke halaman 3.

Terhipnotis dah aku dengan yang namanya kontes SEO. Ngacir aaahh…. :ninja: .

Written by Jaole

Panggil saja "jaole".

  • saya juga ikutan coba2 soalnya judulnya ga usah cari hehe walo dah tahu kalo kalah, paling tidak bener kata panjenengan bisa belajar bikin psotingan yang maknyus di google
    wah ikutan banyak kontes mas
    salam kenal mas

    • Itung-itung belajar sambil berkompetisilah mas, dengan mengharapkan kemenagan :malaikat: .
      Meski aku dah tau kalah tapi aku tetep optimis menang kok mas. Tetep berusaha buat menang. Semangat…semangat…semangat….. :semangat:
      Aku saat ini baru ikutan 4 kontes mas. Moga aja menang semua. Amin……….
      Salam kenal juga mas
      :salaman:

  • cahyo

    Salam Kenal mas, wah kayaknya sama mas dengan pengalamanku ikut kontes Toyota Award. Sudah capek optimasi nongkrong dipage 4 sekarng dah hilang entah dihalaman berapa..atau malah hilang beneran. Sampai saat ini masih belum juga kembali. hik.hik. kemana engkau artikelku. Ada solusinya gak mas..

    • Salam kenal juga mas.
      Mungkin kena Sandbox mas. Ditahan ma Google. Aku pernah ngalami. Klo artikel kontesku yg Toyota masuk page 14. Tapi artikelnya masih draft. Sebelumnya pernah kena Google Sandbox. Tapi udah keluar. Tipsnya…. ya artikelnya di update dan dikasih link ke google (untuk sementara) dan juga tetep posting artikel baru.
      Kebanyakan yg ikut kontes SEO itu team mas. Jadi gak terlalu berat buat optimasi. Klo lengah gak optimasi dikit, biasanya langsung tergeser posisinya, kecuali reputasi kita bagus dimata Google ntar bisa bertahan.

  • situs

    ngomong ttg seo,ampuh ah,ngak pernah ikuti dan lgi br buat blog neh baru dua bulan.
    smg berhasil pak yanto ya…

  • Online Lifestyle

    semoga berhasil ya mas 🙂

  • wien

    apalagi SEO mas, blm paham samasekali…saya ngeblog baru sebulan, bisa bikin blog pun karena kebaikan hati mbah Google yg rela mambagikan ilmunya…hihihi…salam kenal ya..

    • Ntar lama-lama juga tertarik dengan SEO. Baru ngeblog sebulan tapi udah pakai domain sendiri itu udah jadi awal yang bagus mas. Tetep semangat mas. Yang penting niatan ngeblog itu buat apa dulu. Awal ngeblog pastinya perkenalan dulu dengan dunia blog. Lama-lama ntar juga tertarik dengan cari duit di internet.
      Klo udah tau mau apa dengan blog, jadi enjoy ngejalaninnya.
      Salam kenal juga ya.
      :salaman:

  • Semoga sukse yaaa….

  • Aduh..kalo ngomongin soal kontes SEO, yang ada saya nyerah duluan deh 😀
    Udah patah semangat duluan, hihihi 😀
    *memalukan banget ya, kalah sebelum berperang 😀

    • Itu mah namanya pesimis. Yakin ajalah menang pasti ada jalan keluarnya. Cara ampuh belajar SEO ya dengan langsung ikut serta kontes SEO. Belajar sambil berkompetisi.
      Soal menyerah sebelum berperang, aku pernah dulu waktu ikut kontes SEO Astaga!com. Tapi sekarang lain, mau aku perjuangkan untuk kemenangan.

  • emang para netter itu sepertinya sangatlah bergantung sama search engine satu itu kang iia 🙁

    • Klo udah ngomongin blog dan bisnis internet, pasti ujung-ujungnya juga nyangkut dengan masalah SEO kok.

  • tetap sehat tetap semangat mas…

  • blogger jogja

    maaf OOT :
    haloo salam kenal blogger jogja.. kami mengundang teman-teman untuk bergabung dan mempublikasikan blognya di komunitas blogger jogja. ditunggu ya 😀

  • semangat mas 😀
    mgkn google dance aja.. atau serp lebih dari page 1000 😀

  • sampai sekarang saya blm mengerti apa itu SEO ……

    salam knl mas….:)

    • Pokoknya SEO itu ilmu yg unik.
      Salam kenal juga.
      :salaman: