Jangan mengira disini aku bakalan ngebahas seorang wanita bernama SITTI ya. Jauh dari hal yang namanya seorang wanita pokoknya. Terus apa donk?

SITTI adalah salah satu teman sepersaingan Google Adsense. Hohohoho…. Jika Google punya platform iklan kontekstual bernama Google AdSense, maka Indonesia pun hadir dengan pesaingnya bernama SITTI.

SIITI berbeda dengan platform iklan online produk Indonesia lainnya yang lebih dulu ada. Yang membedakan adalah SITTI mampu menyuguhkan iklan kepada pengunjung situs yang memiliki profil yang sesuai dengan kebutuhan si pemasang iklan; mulai dari usia, jenis kelamin, profesi, hingga gaya hidup. Inilah yang dimaksud dengan iklan kontekstual, seperti Google Adsense contohnya.

SITTI bisa memahami Bahasa Indonesia. Tak hanya bahasa baku, tapi juga bisa mengerti Bahasa Indonesia dengan variasinya. Hal ini seperti yang dituturkan oleh Andy Sjarif, Pendiri SITTI,
“(SITTI) mengerti Bahasa Indonesia yang baik dan benar, bahasa slang, bahasa jadul, sampai yang nyleneh, atau yang sedang tren di kalangan ABG sekarang, bahasa 4lay (baca: alay),”.

SITTI mengakui bahwa sistem iklannya tak serta-merta lebih baik dari Google Adsense. Namun, mereka mengklaim kinerjanya mampu bersaing dengan Google AdSense, terutama pada situs atau blog Bahasa Indonesia.

Sejak 1 Oktober 2010, SITTI telah melakukan pengujian (Beta). Sebanyak 329 merek diuji secara gratis pada 3.000 iklan dan 30.000 kata kunci. Uji coba itu melibatkan 1,6 juta halaman situs dan blog yang telah tergabung.

Pengumuman Gak Penting

Pengumuman gak pentingnya, meskipun saat ini baru dalam Beta (pengujian) dan belum memberikan iklan komersial (tentunya belum bisa membayar para publisher) si Galuh Ristyanto alias pemilik blog GaluhRistyanto.web.id ini pun tak ketinggalan ikut ambil bagian dalam menguji kemampuannya. Bisa dilihat tuh dibawah judul artikel. Kalau kinerja oke dan memberikan sedikit pendapatan buat Galuh Ristyanto nantinya, gak ada salahnya bakalan aku pasang terus. Sekalian membantunya untuk semakin berkembang dan semakin mampu bersaing dengan Google Adsense yang sudah menjadi perusahaan besar.

Si SITTI bisa ditemui di alamat www.sitti.co.id.

Referensi www.detikinet.com, ikut ambil bagian dalam pembuatan artikel Si SITTI Beriklan ini.

Written by Jaole

Panggil saja "jaole".

  • ikut cobain iklan nya si SITTI ah……he…he….

  • akse

    lebih mantepzz…. nie gan galuh bikin ulasan….pembayaranya dunk…maksudnya detailnya….

    syarat syarat kaya gitu…..hehehe maklum newbie….heehehe

    • Waktu aku buat artikel ini, SITTI belum bisa ngasih pembayaran (dalam tahap pengujian). Tapi saat ini SITTI udah mulai bisa membayar publisher-nya. Kapan2 ya aku ulas lebih jauh lagi, tapi di blog satunya (www.galuhristyanto.com).

  • sitti sambil cari traffic ke webnya juga.. :silau:

  • Sampai hari ini masih tahap beta ya?

  • Saya juga baru memasang iklan SITTI mas. He he.. Namun ada masalah soal tampilan warna yang tiba2 berubah jadi oranye.

    salam kenal 🙂

    • Perlu diingat lho ya. Versi beta ini, SITTI belum bisa ngasih kita duit alias bayar kita disetiap klik yg terjadi. Berdoa aja, buat publisher yg setia menguji coba SITTI dapet sesuatu yg special suatu saat. Waktu pertama kali muncul aja bagi yg pasang iklan Sitti di blog/web-nya dikasih iPad (bagi yg beruntung). Udah beberapa yg dapet. Moga aja ntar bagi2 hadiah lagi.

      • Hehehe.. iya mas, saya ngerti kok. 🙂
        Kemarin coba pasang iklan, katanya gratis. Kali aja bisa muncul. ha ha ha….

  • saya udah daftar tapi belum saya uji coba mas
    kunjungan perdana mas, salam dari mbantul

    • Tapi saat ini si SITTI belum bisa ngasih duit mas. Bagi yang mau coba berarti dia blogger yang mau dengan sukarela mencoba tanpa mendapat sepeserpun penghasilan (namanya juga lagi uji coba).
      Salam juga dari Kudus-Jogja (Concat) mas.

  • waduh saya gak mau coba2 mas, soalnya iklan indo bulshit semua,, mending pake idblognetwork aja deh. but thnks inponya mas and lam kenal :senyum:

    • Saya sebenernya juga gak mau ada iklan di blog saya ini. Blog ini saya kondisikan full sebagai blog personal saya, bukan untuk cari duit dari iklan.
      Buat si SITTI ini saya sekedar mau testing aja. Sekalian ngasih dukungan buat SITTI yang produk Indonesia ini biar bisa bersaing dengan Google Adsense.
      IDBlogNetwork bagusnya yg job review. Masnya udah pernah dapet job review dari IDBlogNetwork belum?

  • choirul

    nyoba kunjungi si sitti ah… keren g ya?

  • Susanto Effendi

    Sitti yang aku cobak belum bisa di pertanggung jawabkan…perkliknya :entahlah:

    wah adsense google sekarang masak cuman ada dua type iklan sih..
    1. AdSense for Search2.
    2. AdSense for Feeds

    malah di kurangin yang adsense for text and images…
    wah sulit ni perkliknya….
    kalau yang dulu masih cepat…
    udah berapa kali dapet kado dari google.. 😆

    • Ketahuan neh klo belum baca artikelnya.

      :kacapembes:

      …..meskipun saat ini SITTI baru dalam Beta (pengujian) dan belum memberikan iklan komersial (tentunya belum bisa membayar para publisher) si Galuh Ristyanto alias pemilik blog GaluhRistyanto.web.id ini….

      Memang belum ada nilai perkliknya, soalnya baru tahap pengujian. Iklan yg muncul adalah iklan-iklan nonkomersial untuk saat ini, seperti yang diutarakan pihak SITTI. Jadi saat ini blogger yg jadi publisher (pasang iklan di blognya), adalah blogger yg dengan suka rela melakukan pengujian (testing) terhadap kinerja SITTI.

      Adsense for text and images (AdSense for Content) masih ada kok…

  • ini iklannya dah muncul mas.. berarti terpercaya nihh

    • katanya ini versi beta dan blm dibayar ya mas?

      • Yap, bener. Tapi denger-denger buat publisher yg beruntung dalam pengujian SITTI ini bakalan dikasih iPad. Udah ada beberapa yg dapet.

  • saya cm baru daftar mas,, blm diuji coba 😀
    btw blog saya ada beberapa mas. cekidot aja di halaman blogroll 😀

  • Kampung Perawan

    Intinya mbak Sitti ini PPC yach.. Sangat cocok deh buat blogger matre. he2 becanda lho..

  • kok disini gak ada iklan siti bozz 🙂

    eh, kemarin salah paham. ternyata kontes SEOnya danu ya 😀
    ak kira kontes SEO toyota 😉

  • aming

    coba ngelongok si Sitti akh…

  • aming

    apakah saya pertamax???