Menyambut pagi (karena saya baru bagun tidur), langsung saya ada niatan untuk posting artikel baru setelah sekian lama tidak ada postingan terbaru di galuhristyanto.web.id. Mengawali pagi hari, sudahkah teman-teman bersemangat untuk menjalani hari ini? Yuk kita selalu bersemangat menyongsong hari ini dan hari esok (saya lagi bersemangat neh ceritanya) :gembira:

Studi saya sebagai mahasiswa Teknik Informatika sekarang ini sudah menginjak tahun ketiga, tepatnya sudah semester 7. Tinggal satu langkah lagi yang harus saya lewati untuk meraih gelar Sarjana Teknik Informatika, yaitu SKRIPSI. Skripsi, bagi saya sebenarnya hanyalah sebuah tugas biasa sebagai syarat untuk lulus. Bedanya, bebannya berbeda dari tugas kuliah biasa. Yang saya rasakan mengenai skripsi, kalau dipikir menakutkan jadi menakutkan, tapi saya berusaha untuk tetap “take easy”. 

Skripsi yang akan saya buat adalah pembuatan ‘GAME’. Kenapa game? Karena perkembangan industri game saat ini sedang naik daun di Indonesia dan menurut saya tidak akan pernah surut. Liat aja console-console game saat ini yang makin canggih seperti: Nintendo Wii, X-BOX, PlayStation, dll. Game sekarang tidak hanya menjadi sekedar hiburan, tapi kini game bisa dijadikan sebagai pendidikan. Saat ini banyak developer game yang membuat game dengan tema education, sehingga orang tua tidak perlu khawatir jika putra putri-nya yang bermain game mendapat pengaruh negatif dari game (tentunya jika game yang dimainkan adalah game yang sarat dengan nilai-nilai education).

Skripsi GAME saya, saya tujukan untuk platform mobile phone. Yap, skripsi saya ini saya akan membuat game untuk perangkat telepon seluler (HP) berbasis Java. HP saat ini sudah bukan suatu barang yang mahal. Dengan dana sedikit, kita sudah mendapatkan HP dengan fitur yang lengkap meski merk dan kualitasnya standart (atau bahkan dibawah standart). Sampai-sampai tidak jarang satu orang mempunyai HP lebih dari satu. Oleh karena itu, skripsi saya akan saya kembangkan untuk mengarah ke industri mobile game.

Target saya kuliah S1 adalah 3,5 tahun. Semester 7 ini menjadi semester terakhir saya mengenyam pendidikan Strata 1 (S1). Saya ingin cepat lulus bukan tanpa alasan. Karena krisis ekonomi sedang semakin menggerogoti, makanya saya ingin segera lulus. Target saya wisuda bulan April 2011. Oleh karena itu Semester 7 ini Saya Skripsi, Mohon Doanya target saya tercapai, skripsi saya lancar-lancar saja dan segera terselesaikan, serta nilai yang saya dapatkan memuaskan. Amin.

Written by Jaole

Panggil saja "jaole".