Seandainya saya berkesempatan untuk menonton Piala Dunia 2010 secara live di Afrika Selatan, tentunya hal ini akan memberikan saya pengalaman baru yang tak terduga. Sebuah pengalaman Amazing Journey

Sebenarnya saya tidak begitu menyukai dengan yang namanya menonton pertandingan sepak bola, kalau main sepak bola lumayan suka. Aneh ya, saya ini cowok tapi kok tidak suka nonton pertandingan sepak bola. Saya nonton pertandingan sepak bola secara langsung di lapangan sepak bola seumur-umur baru sekali. Kalau tidak salah ingat, waktu SMP kelas 2 (umur saya pada waktu itu sekitar 14 tahun). Dan sekarang ini saya sudah berumur 21 tahun. Berarti sudah selama 7 tahun ini saya tidak lagi menonton pertandingan sepak bola secara langsung di lapangan sepak bola.  Waktu kelas 2 SMP itu, saya menonton pertandingan sepak bola secara langsung sebenarnya terpaksa, karena disuruh oleh pihak sekolah untuk mendukung sekolah SMP saya saat bertanding melawan SMP lain untuk memperebutkan piala Bupati.

Saya suka bermain sepak bola tapi jarang, sebab tidak begitu banyak yang mau mengajak saya. Padahal saya bermain sepak bolanya juga kagak kagok-kagok amat. Dulu waktu SMA, saya merupakan pemain belakang dan sayap kiri di tim sepak bola kelas saya yang cukup bagus (menurut saya).

Sekarang bermain sepak bola di lapangan sepak bola yang luas semakin terkikis karena munculnya lapangan sepak bola futsal. Masyarakat lebih senang bersepak bola futsal di lapangan yang tidak terlalu luas. Apa sih asyiknya bermain sepak bola futsal daripada bermain sepak bola di lapangan sepak bola yang luas? Kalau menimbang dari segi ekonomis, saya rasa bermain sepak bola di lapangan yang luas lebih murah (malahan gratis) daripada di lapangan futsal. Biaya sewa lapangan futsal di dekat kost saya perjam-nya Rp 150.000. Coba bandingin. Kenapa kok masyarakat sekarang rela mengeluarkan uang untuk bermain bola di lapangan futsal daripada di lapangan? Yang kita tahu lapangan yang ada di sekitar daerah kita digunakan secara gratis untuk umum, kalau memang ada lapangannya di daerah sekitar Anda. Selain itu, bermain di lapangan futsal diharuskan menggunakan sepatu, kalau di lapangan terserah kita kan, mau nyeker juga boleh, tergantung persetujuan dari teman-teman bermain sepak bola kita. Dan satu lagi, bermain sepak bola di lapangan memungkinkan kita bermain dengan orang banyak kan daripada di lapangan futsal. Dengan begitu seberapa banyak teman kita bisa ikut bermain juga.

Bingung saya, kenapa ya masyarakat sekarang rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit (bagi saya) untuk bermain bola di lapangan futsal? Kalau saya mendingan buat makan sehari-hari, sedangkan untuk bermain bola cukup dilapangan biasa. Di depan kost-ku ada lapangan yang cukup luas untuk bermain sepak bola.

Kata teman saya, ada perbedaan antara bermain sepak bola di lapangan biasa dengan di lapangan futsal. Katanya, lebih asyik bermain di lapangan futsal, cepat lelah bermain di lapangan futsal. Ya bolehlah alasannya untuk saya terima. Kalau alasan Anda bagaimana?

Wah malah membahas hal yang tidak behubungan dengan topik utama dari artikel ini. Harusnya saya membahas hal mengenai keinginan untuk nonton pertandingan sepak bola terbesar di Afrika Selatan sesuai dari salah satu topik yang dianjurkan oleh “Vaseline MEN Amazing Journey”. Oya, artikel ini sengaja saya buat untuk saya ikut sertakan dalam “Vaseline MEN Amazing Journey” Blog Contest 2010. Sebenarnya tidak terpikirkan untuk membuat artikel mengenai topik ini. Tapi setidaknya sesuai dengan topik dari blog ini, yaitu sharing pengalaman dan berbagi pemikiran. Pemikiran saya masih cetek, jadi mohon dimaklumi, saya kan masih haus akan belajar dan mencari pengalaman hidup.

Oke deh kembali ke topik utama. Meskipun background saya yang bukan maniak bola, tetapi saya ingin sekali kembali menikmati pertandingan sepak bola secara live. Apalagi menonton Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan yang akan digelar beberapa bulan ke depan. Saya ingin mengagumi ajang pertandingan Piala Dunia 2010 yang bertaraf International ini secara langsung. Saya ingin duduk di bangku penonton diantara ribuan penonton lainnya untuk menikmati setiap pertandingan yang berlangsung. Saya ingin menjadi pendukung salah satu negara peserta. Saya ingin merasakan hingar bingarnya para suporter yang mendukung jagoannya, dan merasakan hingar bingarnya teriakan kemenangan di setiap gol yang masuk serta teriakan dari setiap kemenangan yang didapat. Saya ingin menjadi saksi sejarah berlangsungnya ajang sepak bola terbesar, Piala Dunia. Semua itu ingin saya rasakan secara langsung di lapangan tempat berlangsungnya pertandingan Piala Dunia 2010. Menurut Anda, mungkin tidak? Dengan tegas saya akan menjawab MUNGKIN. Jika Allah berkehendak, segala sesuatu akan menjadi mungkin. Tapi apakah saya seberuntung itu mendapatkan tiket gratis perjalanan menonton ajang sepak bola terbesar di dunia, Piala Dunia 2010, yang diadakan di Afrika Selatan? Bantu meng-aminin ya.

Jika saya berkesempatan untuk mendapatkan keberuntungan tersebut, banyak hal yang mengagumkan yang akan saya rasakan. Sebuah pengalaman hidup yang tidak akan pernah terlupakan. Ini akan mejadi sebuah Amazing Journey yang sangat berkesan dalam hidup dan buku pengalaman hidupku pun akan semakin bertambah.

Artikel keinginan saya untuk nonton pertandingan sepak bola Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan ini saya dedikasikan untuk ikut serta dalam Vaseline Men: Amazing Journey – Blog Contest 2010. Mohon vote artikel ini dan mohon dukungannya ya, serta mohon doanya saya lah yang terpilih sebagai pemenang Vaseline Men: Amazing Journey – Blog Contest 2010, yang akan mendapatkan kamera Canon Powershot G1. Tentunya dengan kamera tersebut, saya akan mengabadikan setiap moment ketika saya melakukan perjalanan menonton Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Tentunya jika saya berkesempatan untuk menonton. Lucu donk kalau saya mengabadikan momen seperti itu dengan kamera saya yang satu-satunya saya miliki saat ini, yaitu kamera HP LG GW300 2MP. Di ketawain ama orang-orang sana ntar.

Mimpi untuk menonton pertandingan Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan bisa menjadi kenyataan berkat program baru dari Vaseline Men. Dengan bertajuk Vaseline MEN Amazing Journey, Vaseline Men menggelar berbagai kompetisi dengan berbagai hadiah yang disediakan. Tentunya hadiah yang terbesar adalah disediakan 4 tiket ke Afrika Selatan untuk menonton pertandingan Piala Dunia 2010. Keberuntungan tidak akan datang kepada kita kalau kita tidak mau berusaha untuk mendapatkan sesuatu yang kita inginkan. Oleh sebab itu, jika Anda ingin memperoleh kesempatan untuk mendapatkan tiket nonton pertandingan Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan secara gratis, yuk berusaha mendapatkannya dengan ikut serta dalam Vaseline MEN Amazing Journey. Tapi maaf, telat ngasih kabarnya. Sepertinya deadline rangkaian program Vaseline MEN AMAZING JOURNEY akan berakhir beberapa hari ke depan.

Vaseline MEN Amazing Journey Blog Contest 2010Usai kata, saya ingin sekali berharap dan berdoa, kedepannya persepak bolaan di Indonesia semakin sportif, berjalan aman, dan tentunya semoga kedepannya Indonesia pun ikut serta dalam ajang Piala Dunia. Maju terus persepak bolaan Indonesia!!!

Info selengkapnya mengenai rangkaian program Vaseline MEN Amazing Journey, bisa Anda kunjungi di http://vaselinemen.com.

ey – Blog Contest

Written by Jaole

Panggil saja "jaole".

  • Diogenes

    Hello, I apologize for contacting you in this unorthodox fashion, but time is at a premium ( work, kids, etc ) but I think, for promotional purposes, you might be interested in submitting your site to my new tech directory…The Tech Directory at thetazzone.net

    I’m assuming comments are moderated so when I click submit this post won’t automatically appear on site, if it does, I again apologize.