Menjadi Blogger Yang BahagiaMenjadi Blogger Yang Bahagia, adakah tips triknya? Bagi saya tak ada resep khusus untuk selalu bersemangat ngeblog. Sekian lama saya ngeblog, tentunya banyak hal yang saya rasakan, ada suka dan duka. Kegiatan dari menjadi seorang blogger bagi saya adalah hobi, inilah salah satu alasan saya semangat untuk ngeblog. Kalau suatu kegiatan kita anggap hobi, tentunya kita enjoy dan bersemangat untuk menjalaninya kan?

Menjadi Blogger Yang Bahagia, tentunya bukan hal yang mudah bagi seseorang yang baru memulai untuk ngeblog. Tujuan awal menjadi blogger itulah hal yang paling penting untuk diperhatikan. Tentunya tujuan kita mempunyai blog bisa berbeda-beda. Tapi, cobalah untuk menekankan tujuan dari kita mempunyai blog adalah sebagai kegiatan yang menyenangkan untuk berbagi, tentunya dengan hal yang positif. Ngeblog tidak lepas dari kegiatan menulis, jadi berbagilah hal yang positif lewat tulisan. Dan jangan biarkan ada keterpaksaan untuk selalu menulis di blog kita.

Keterpaksaan menulis, bagi saya adalah ketika saya menulis dengan kondisi pikiran tertekan, hati ingin menulis tapi pikiran tak ada niat untuk menulis. Tapi kalau tidak dipaksa untuk menulis, yang ada hanyalah selalu menunda-nunda. Kalau kita mau memaksakan diri kita untuk kembali menulis, nantinya akan membuat kita menjadi enjoy dan bersemangat kembali untuk tetap menulis.

Menjadi Blogger Yang Bahagia dan bersemangat tentunya saat kita merasakan enjoy dan selalu tak ada keterpaksaan untuk menulis. Kalau sudah merasa bersemangat untuk menulis, jangan biarkan malas atau badmood mengganggu yang pada akhirnya membuat kita lagi-lagi merasakan keterpaksaan menulis. Memposisikan diri kita menjadi seorang blogger, konsekuensinya kita harus konsisten untuk menulis dan mengurusi blog kita. Bagi saya, konsistenlah yang susah saya terapkan untuk selalu ngeblog.

Menjadi Blogger Yang Bahagia tentunya membutuhkan proses. Apa yang kita tulis di blog kita dengan tujuan berbagi, tentunya akan membuat kita menjadi lebih bersemangat. Apalagi jika apa yang kita tulis mendapat respon dari pembaca, tentunya akan membuat kita bersemangat untuk menulis lagi dan lagi di blog kita.

Saya pribadi belumlah menjadi blogger yang bahagia dan selalu bersemangat. Terkadang terusik oleh beberapa hal, tapi saya sadar itu semua adalah tantangan Menjadi Blogger Yang Bahagia.

Sekitar tahun 2009, saya memulai untuk bersemangat ngeblog di blog lama saya. Saat itu saya memiliki teman berbagi link, “Mas Doyok” (bisa dijumpai di www.masdoyok.co.cc). Ternyata sampai sekarang dia masih setia dan bersemangat untuk ngeblog, dan mungkin pada akhirnya dia menjadi blogger yang bahagia. Sekarang Mas Doyok mengadakan kontes SEO yang berkeyword Menjadi Blogger Yang Bahagia dengan tujuan agar kita bisa kembali menyebarkan aura positif sebagai blogger kepada blogger lain yang sedang jenuh atau lesu.

Info Penyelenggaraan Kontes Menjadi Blogger Yang Bahagia:

Yang di Sponsori Oleh:
www.mungbisnis.com - Jasa Pembuatan Blog
www.Distro19.Com - Jual Kaos Couple Murah

Semoga kita selalu Menjadi Blogger Yang Bahagia dan selalu bersemangat untuk berbagi melalui tulisan di blog

Written by Jaole

Panggil saja "jaole".

  • cara memperbesar

    menjadi blogger yang bahagia tidak harus dengan mendapatkan penghasilan dari ngeblog itu sendiri. tapi bahagia batin lebih penting. seperti dapat teman2 baru dan banyak, tersalurkannya unek-unek hati, dsb. lebih baik lagi kalao 2-2 nya kan bro hehe

  • semangat sob,,, mari kita menajadi blogger yang bahagia …
    salam kenal n kunjungan balik ya gan

  • The Gamer

    happy Sunday.. Mampir ke blog ini sambil membaca postingan

  • Finical

    selamat hari minggu.. Blogwalking ke blog ini..

  • iiN

    heheheeeeeee…… agak tersindir nih *soalnya jarang ngepost lagi.. 🙂 hiii

    • Saya sekarang juga jarang ngepost kok. Gak ada koneksi internet di rumah.

  • amiiin.. smoga menjadi blogger yg bahagia dan smg menang kontesnya mas