Liburan kuliah bukannya asyik mengelola berbagai blog yang saya punya, e malah dibuat sebel gara-gara koneksi SMART yang makin parah. Parah banget lemotnya. Akses Google saja gak 100% terbuka sempurna. Akses situs lainnya malah loading mulu, gak nongol-nongol halamannya, termasuk untuk akses blog ini juga. Padahal sinyal 4 baris gak turun-turun tapi kok buat internetan parah banget ya? 

Gak tahu neh kenapa bisa kayak gini koneksi SMART-nya. Beda banget seperti dulu terakhir kali saya online menggunakan SMART di rumah. Sudah 6 hari ini sejak saya pulang ke rumah dan mencoba online di rumah menggunakan koneksi SMART tapi tetep aja koneksinya lemot banget-nget-nget.

Saat ini saya masih menggunakan HP Modem SMART Haier D1200p 153 Kbps dengan jaringan 1X. Lokasi saya di wilayah kota Kudus, tepatnya di daerah Kramat Besar (belakang rumah dinas Wakil Bupati Kudus). Dulu sejak pertama kali menggunakan HP Modem SMART Haier D1200P 153 Kbps dengan jaringan 1X, saya menyanjung-nyanjung SMART karena ternyata tidak seperti anggapan orang lain yang memberikan predikat super lemot kepada SMART untuk jaringan 1X. Dulu kenceng banget. Sekitar 4 bulan yang lalu ketika saya internetan menggunakan neh SMART di rumah juga tetep kenceng. Tapi kenapa sekarang seperti ini ya? Bikin liburan jadi gak asyik.

Mau ganti ke modem dengan jaringan yang lain gak mungkin. Mau ngucapin selamat tinggal buat SMART 1X juga gak mungkin. Mau gak mau ya harus ke warnet. Tapi warnet di Kudus rata-rata juga bikin sebel. Kenceng kalau browsing doank, itupun untuk akses web tertentu seperti Facebook dan email. Untuk urusan download, masa cuma dapet kecepatan rata-rata 3 Kbps? Sumpah parah banget. Gak ada warnet kayak di Jogja pa? Sekarang kan antara warnet di Jogja dan di Kudus hampir sama. Urusan harga sama perjamnya. Di Kudus juga sudah banyak menjamur warnet-warnet kayak di Jogja. Tapi untuk urusan koneksi kok jauuuuhhhh beda. Selain itu warnet di Kudus panas. Punya AC tapi gak dihidupin. Hahh…. Sabar….  Sabar…..

Koneksinya saya percepat dengan cara seperti di artikel  Mempercepat Koneksi Internet ternyata juga gak ngaruh sama sekali. Memang, sepertinya saya harus benar-benar sabaarrrr. Whoooossaaaahhhh

Written by Jaole

Panggil saja "jaole".

  • soneta
  • sugab

    evdo di kudus banter… asal ga dipake di ruang yang sangat tertutup, bangunan beton (bertingkat dan lantai dasar), smart lemah di situ.. saya sudah pake modem evdo smart +/- 1th, oke aja.

  • Walah, senasib kayak Flash saya…. 🙁

  • Setyo Adhie

    persis kayak pengalamanku ya…? pake smart sekarang lemoooot abis…..bikin sebel…..akhirnya dah tak kasihkan sodara tuh HP..
    sekarang gw ganti AHA…….lumayan sich cepetnya tapi n’dak tau klo nanti dah banyak yang pake………

  • Kang Sunar

    Kalo pake modem EVDO di kudus bisa dapet speed koneksi berapa mas??
    Kira2 buat streaming an lancar gak ya??
    saya rencana mo beli modem EVDO nih.

    • Saya kurang tau mas. Yang pasti di Kudus sudah bisa EVDO.

  • di magelang tetap lancar kok, saya pakai paket reguler buat download masih sanggup jalan 23 kbps 😀

    • Ya beda tempat lah. Saya di Jogja juga lancar2 aja. Dulu bulan Februari 2010 di Kudus juga lancar, tapi bulan Juli ne lagi gak bersahabat koneksinya. Tauk neh kenapa. Mungkin ada gangguan ma tower deket rumah. Padahal dulu juga gak masalah. Aneh pokoknya.

  • pake fleksi aja luh, dibeberapa speedynya bisa ngalahin im2 broom lama yang sedang aku pake.

    • Pengen pindah c tapi nunggu ada dana lebih. Saya malah tertarik ama AHA! neh.

  • jawabannya ada pada SPEEDY. hahahah. gue nggak pernah suka sama koneksi inet broadband. soalnya pasti ga stabil

    • Iya bener. Mendingan yg lewat jalur fiber optik. Tapi mahal. 1MB perbulannya ada yg pe 2jt. duit siapa segitu??