• facebook
  • google
  • instagram
  • twitter
  • youtube
  • rss
  • mail

Keuntungan Ke Pameran Komputer dan Ritual Mengumpulkan Brosur

Awal-awal  bulan Maret di Jogjakarta sedang berlangsung pameran komputer. Pameran yang bertajuk Mega Bazaar Computer berlangsung mulai dari tanggal 03 – 07 Maret 2010 dan bertempat di Jogja Expo Center (JEC).

Jogja memang seringkali mengadakan pameran komputer, ini dikarenakan minat konsumen terhadap produk teknologi seperti komputer dan laptop sangatlah tinggi di kota Gudeg ini. Jogja sebagai kota pelajar memberikan suatu ladang bisnis produk teknologi (gadget) yang cukup bagus. Konsumennya kebanyakan adalah mahasiswa, yang memang membutuhkan produk teknologi seperti komputer atau laptop untuk menunjang kegiatan belajar. Selain itu, komputer dan laptop seakan-akan sudah menjadi barang pokok bagi sebagian orang. Sebagian orang ingin selalu gadgetnya (komputer, laptop, dll) up to date, selalu ganti yang baru mengikuti perkembangan teknologi. Yah, beginilah nasib Indonesia saat ini. Hanya bisa mengikuti perkembangan teknologi dan hanya menjadi konsumen.

Pameran Mega Bazaar Computer juga mengadakan serangkaian acara workshop yang digelar sejak hari pertama sampai terakhir dengan topik workshop yang berbeda. Selain itu, pengunjung pameran berkesempatan untuk mendapatkan hadiah undian berupa satu unit printer. Dan untuk konsumen, disediakan hadiah door prize berupa satu unit mobil.

P04 03 10 06 271 Keuntungan Ke Pameran Komputer dan Ritual Mengumpulkan BrosurSaya bersama teman-teman berkesempatan mengunjungi pameran komputer Mega Bazaar Computer di JEC pada malam pertama berlangsungnya pameran (03 Maret 2010). Hari pertama pameran sudah sangat ramai, apalagi nanti hari terakhir. Bagi saya pribadi dan mungkin juga kebanyakan pengunjung pameran, pameran komputer seperti ini dijadikan sebagai ritual mengumpulkan brosur. Hehehe… itulah kenyataannya. Ada alasan tersendiri mengapa ritual mengumpulkan brosur ini perlu. Bagi saya, ketika ingin membeli barang di pameran, saya tidak membeli barang pada waktu itu juga. Saya mengumpulkan brosur terlebih dahulu untuk kemudian melihat perbandingan harga di setiap stand dan untuk menentukan dimana nantinya saya akan membeli barang tersebut. Bisa dibilang brosur tersebut saya jadikan sebagai referensi penunjang pengambilan keputusan. Setelah memutuskan untuk membeli apa dan dimana, besoknya kembali ke pameran dengan tujuan untuk benar-benar membeli barang di pameran.

Saat pertama mengunjungi pameran, tujuan pertama saya memanglah mengumpulkan brosur. Di setiap stand saya kumpulkan brosur yang disediakan. Meskipun besoknya saya tidak kembali untuk membeli barang, brosur tersebut saya jadikan referensi untuk memantau perkembangan teknologi dan perkembangan harga. Bagi saya, sebagai pengetahuan umum saja. Yang pasti brosur ini nantinya bukan saya kiloin lho ya.

Ada keuntungan tersendiri dengan mengunjungi pameran komputer. Selain sebagai tempat mengumpulkan referensi berupa brosur, kita juga bisa mencoba produk-produk yang dipamerkan. Meski kita belum punya kesempatan memiliki barang tersebut, setidaknya kita pernah melihat, mencoba, memegang, mengelus, menerawang, tapi jangan dijilat ya icon smile Keuntungan Ke Pameran Komputer dan Ritual Mengumpulkan Brosur heee.

Datang ke pameran komputer sebenarnya membuat makan hati saja, itu bagi saya. Yah, karena saya seringnya cuma mengumpulkan brosur, lihat-lihat doang dan coba-coba laptop yang dipamerkan. Punya laptop bagus cuma jadi angan saja, karena emang belum ada dana untuk membeli ini itu. Tapi cukup puas, sebab bisa melihat, diphoto, dan mencoba barang-barang tersebut.

Ada guyonan kecil saya dan teman saya. Ritual mengumpulkan brosur ini dijadikan ajang mengumpulkan brosur terbanyak dan juga rapi menyusunnya untuk kemudian ditukarkan dengan door prize. Jangan dianggap beneran, ini hanyalah guyonan kecil dan garing (biasa aja, gak lucu). Sama sekali tidak ada penukaran brosur untuk ditukarkan dengan hadiah.

Inilah budaya tersendiri bagi mahasiswa saat mengunjungi pameran. Ritual mengumpulkan brosur.

Kabarnya, tahun 2010 ini di Jogja akan diadakan enam kali pameran komputer. Jadwalnya saya sudah ada. Selebihnya nanti akan saya publish di artikel selanjutnya.

Panggil saja "JAOLE". Member of MaPaLa (Mahasiswa Paling Lama) di salah satu perguruan tinggi swasta di Jogja. Asli wong Kudus. Merokok bukan gaya hidupku.

  • peyz

    gw banget…….
    ngumpulin brosur .. trus banding banding harga … dah itu pulang…

    • http://galuhristyanto.web.id/ Galuh Ristyanto

      Saya pun juga begitu :peace:

  • aguse

    bulan mei ada ndak mas pameran di jogja semarang dan solo ? mau cari laptop nih mas

  • caHyo

    waH betuuLLLL…..sekaLi brosuR menentuKan piLihan…
    hhaaa……

  • armana

    :D . Ritual yang buagus tuh. Ngepek ah. mumpung ada 2 pameran nie disemarang. DPMal dan Java Mall. sip