Gak nyangka, gara-gara bad mood menyerang, saya jadi blogger hiatus. Terakhir kali posting 06 Juni kemarin. Saat saya buat tulisan ini, sekarang tanggal 25 Juni. Lumayan lama bagi saya tidak menulis untuk blog tercinta ini. Biasanya saya selalu menggebu-gebu buat selalu posting artikel baru. Yah lagi-lagi berbagai alasan muncul, saya jadi blogger hiatus. Alasan saya kenapa beberapa hari ini saya jadi blogger hiatus: 

Pertama, Bad Mood
Tentunya bad mood lah yang mengawalinya. Bad mood ini muncul karena beberapa kesibukan yang membuat saya selalu merasa capek. Kesibukan apa ya? Hehehe…  😀 mungkin saya hanya mengada-ada saja. Kesibukan saya ya kuliah. Tapi ada satu yang benar-benar bikin saya bad mood, yaitu tugas kuliah. Bener-bener bikin stres dah.

Kedua, Males Nulis
Bukan karena saya gak punya ide buat bahan artikel jadi males nulis ya. Banyak neh stok buat bahan artikel. Karena alasan pertamalah (bad mood), saya jadi males nulis. (Alasan saja saya ini :gila: )

Ketiga, Koneksi Lemot
Sebenernya gak bisa dijadikan alasan buat saya jadi blogger hiatus. Toh saya kan bisa buat artikel secara offline dulu seperti biasanya ketika saya nulis. Sebenernya ini dikarenakan ketika saya akan online, dan tentunya buka Facebook, koneksi saat itu lemot. Jadinya saya sebel dan langsung matiin komputer, terus males-malesan (kayak jadi orang yang gak produktif banget).  Terkadang karena keasyikan Facebookan dan chatingan jadi lupa sama tujuan awal. Kebiasaan buruk saya, jarang belajar tapi malahan online mulu, asyik Facebookan dan chatingan lagi. Ya ampuuunnn. Jangan ditiru dah :exclamati

Keempat, Hosting Nakal
Hosting lagi gak bener. Maintenance-nya buruk. Jadi pengen cepet-cepet pindah hosting dan ngasih jeweran buat pengelolanya sebagai hadiah. Sugesti buat pengen cepet-cepet pindah itulah yang buat saya jadi ogah-ogahan ngeblogging sesaat. Gimana tidak, pernah blog ini susah diakses selama seminggu lebih karena server hosting lagi downtime. Sekali dua kali ada gangguan dengan hostingnya menurut saya gak masalah, tapi ini malah sering. Saya capek komplain mulu. Ah sudahlah gak perlu dibahas soal hosting, takutnya dikira menjelek-jelekkan. Admin hosting, ampun jangan laporin saya seperti kasus Ibu Prita ya….. (melas) 🙁

Kelima, Gara-gara Video Ariel Peterpan, Luna Maya, dan Cut Tari
Apa hubungannya? Hehehe… 😀 alasan ini bikin pikiran sebagian orang jadi negatif. Viktor (vikiran kotor). Intinya, pikiran saya terancuni sesaat, tapi dampaknya bersaat-saat. Ya gitulah pokoknya.

Keenam, alasan-alasan lainnya yang kemungkinan akan saya buat-buat. Hehehehe 😀

Meskipun saya hiatus, saya tetap mengecek apakah pengunjung blog ini ada yang comment. Saya juga sempat melakukan sedikit perubahan pada blog ini, yaitu penggantian image header dan penambahan dua figur cowok cewek memegang logo Facebook dan Twitter. Biar enteng buat diakses, ada juga pengurangan beberapa elemen dalam blog ini. Buat apa mempercantik blog menjadi wah kalau berat buat diakses. Jadi kurang bagus buat pengunjung yang akses internetnya lemot seperti yang saya pakai. Jadi malas kan buat berkunjung kembali kalau dari awal sudah disuguhkan dengan akses ke blog kita yang berat.

Bismillah, sekarang mencoba buat gak hiatus lagi, gak males nulis artikel lagi. Gara-gara lama gak nulis, jadi susah mikir mau nulis apa. Apa yang sebaiknya saya tulis? Bisa-bisa mengarang indah neh kalau tidak segera diperbaiki isi kepala ini. Nulis lagi setelah beberapa saat hiatus, rasanya seperti saat pertama kali saya membuat artikel dengan bahasa sendiri, susah. Hati ingin kembali membuat artikel, tapi pikiran rasanya kosong. Setidaknya harus dipaksakan dulu. Kalau terlena dengan kemalasan, bisa-bisa jadi orang yang gak produktif dan gak kreatif. Bad mood harus dilawan dengan spirit. Ayo semangat, semangat, semangat!

Bagi teman-teman yang baca tulisan ini, pernah gak seperti yang saya alami ini, jadi blogger hiatus? Share donk lewat comment.

Written by Jaole

Panggil saja "jaole".