Hadooohh :pusing: … tuk kesekian kalinya GaluhRistyanto.web.id ganti theme/template. Awal mula ganti theme gara-gara theme lama, “Thesis”, tiba-tiba rusak. Gak tau kenapa. Tiba-tiba tampilannya jadi rada ancur, padahal gak saya apa-apain. Rusaknya Thesis theme yang paling menonjol terletak pada footer yang menghitam dan sidebar yang muncul button. Gak ngeh banget dah ma tampilannya.

Beribu cara (lebay ah) udah saya lakuin buat benerin tuh Thesis theme, tapi gak nemu-nemu jalan keluarnya. Rusaknya Thesis theme secara tiba-tiba ini apa ada hubungannya dengan artikel aneh yang otomatis ngepost sendiri ke NetworkedBlogs ma Twitter saya yang isinya sejenis temporary? Nyerah dah. Mungkin inilah karma bagi pemakai karya orang tanpa ijin (alias bajakan atau nyari yang gratisan secara ilegal). Jangan ditiru! Yah, karena gak nemu solusi, pada akhirnya ambil jalan pintas, GANTI THEME. Padahal saya udah jatuh hati dengan Thesis theme, tapi GaluhRistyanto.web.id malah dikasih cobaan kayak gini.

Hohohoho ….. tak apalah ganti theme. Pilihan theme yang paling utama bagi saya adalah ringan, simple, dan SEO friendly (soalnya kebanyakan pengunjung yang masuk ke GaluhRistyanto.web.id melalui search engine seperti Google). Dan theme pilihan saya jatuh kepada VIGILANCE. Vigilance terdapat dua versi, gratisan dan premium (berbayar). Bedanya, yang premium terdapat menu tambahan yang dimana tidak terdapat pada versi gratisnya. Kalau mau tau lebih lanjut soal Vigilance theme, monggo silakan kunjungi website-nya di http://thethemefoundry.com/vigilance/.

Saya pakai Vigilance yang gratisan atau premium? Hohohoho …. tetep donk nyari yang premium dengan cara ilegal (kagak kapok ceritanya) 😆 . Kurang puas soalnya dengan menu Vigilance theme yang gratisan. Bawaannya pengen sesuatu yang lebih dah pokoknya. :hmm: Intinya mah kagak sanggup musti beli Vigilance Pro yang harganya $68. Gila aja ngeluarin duit segitu, secara saya mah bukan orang berduit. Maunya cuma gratisan. Hirup udara aja gratisan.

Setelah ganti theme dari Thesis ke Vigilance, ternyata ada PR penting yang harus dilakukan, yaitu improt settingan SEO….. eh salah…. maksudnya import settingan SEO. Dalam Thesis theme terdapat menu customisasi SEO seperti All in One SEO Pack yang sudah dipaketkan dalam Thesis theme itu sendiri. Jadi kalau ganti theme, settingan SEO di setiap artikel otomatis ilang. Makanya perlu import dari plugin SEO bawaan dari Thesis theme ke plugin All in One SEO Pack. Plugin untuk meng-import-nya saya menggunakan All in One SEO Pack Importer. Kayak dibawah ini neh rupa dari plugin All in One SEO Pack Importer.

All in One SEO Pack Importer

Ngomong-ngomong, suka gak suka dengan tampilan baru GaluhRistyanto.web.id, dipaksain suka aja lah (maksa ceritanya). Awas kalau kagak suka :kebo:.

Yah, tuk kesekian kalinya lagi-lagi Ganti Theme Maning Rek, tapi no problemlah.

Written by Jaole

Panggil saja "jaole".

  • international traders

    gimana caranya menambahin 1 menu di menu blog kita? bisa langsung ditambahin apa harus diedit offline dulu.

  • hoho.. selamat gonta ganti template.. hehe… tapi yg ini keliatan clean kok… 😀 lebih informatif

    • Gonta-ganti template kok diselametin? :monyong:
      Yap, sependapat neh klo template kali ini keliatan lebih clean. Tapi ogah ah gonta-ganti template mulu. Capek otak-atiknya. :pusing: