Entrepreneur Days, adalah sebuah event rutin yang diadakan oleh STMIK Amikom Yogyakarta. Sejak 2008 (kalau tidak salah), Entrepreneur Days sudah mulai rutin diadakan. Mengingat banyak mahasiswa, terutama mahasiswa Amikom, yang ternyata ada yang kuliah sambil berwirausaha, maka pihak kampus mengadakan Entrepreneur Days untuk menampung para entrepreneur muda Amikom untuk memperkenalkan usaha mereka dalam lingkungan kampus Amikom Yogykarta.  Entrepreneur Days perdana di tahun 2010 diadakan pada tanggal 06 – 08 April 2010. Basement gedung II STMIK Amikom Yogyakarta menjadi tempat diadakannya event Entrepreneur Days. Acara yang di motori oleh KOMET (Komunitas Entrepreneur) dan Entrepreneur Campus ini diikuti kurang lebih sebanyak 27 stand produk untuk mempromosikan usahanya. Berbeda dari Entrepreneur Days sebelumnya, kali ini penempatan stand menjadi lebih teratur. Di antara stand diberikan sekat-sekat dari alumunium dan mika. Entrepeneur Days kali ini juga terbilang meriah dengan adanya acara talkshow dari radio MQ FM bersama tamu dari griya unik. Entrepreneur Days kali ini pun diliput oleh RBTV.

Dengan adanya event Entrepreneur Days ini, semoga di kalangan mahasiswa tertanam jiwa pengusaha/entrepeneur (tak terkecuali saya). Mengingat lapangan pekerjaan yang sedikit dan tingkat pengangguran yang belum kunjung habisnya, mahasiswa dituntut terbuka pikirannya. Tujuan dari mahasiswa berkuliah bukan hanya mengharapkan karir yang baik, tetapi diharapkan mampu membuka lapangan pekerjaan baru, yaitu dengan berwirausaha.

Saya pun tidak ketinggalan meramaikan Entrepreneur Days, meskipun hanya sebagai pengunjung. Berikut beberapa jepretan gambar yang saya dapatkan ketika Entrepreneur Days perdana di tahun 2010 di bulan April berlangsung.

Referensi: http://amikom.ac.id/index.php/main/berita/entrepreneur-day-amikom

Written by Jaole

Panggil saja "jaole".