• facebook
  • instagram
  • twitter
  • youtube
  • rss
  • mail

Dari Cutline ke Thesis, Tetep SEO Friendly

Ini kesekian kalinya saya mengganti template blog ini. Alasannya karena template lama (Cutline) banyak problemnya gara-gara saya otak atik. Link category dan search-nya gak berfungsi. Selain itu juga karena sudah bosan dengan template lama. Akhirnya saya berinisiatif untuk ganti template. Cari suasana yang baru. Saya cari template yang simple dan SEO Friendly, gak jauh beda dengan template Cutline yang saya pakai sebelumnya. 

Dulu saya pernah lihat salah satu blog pakai template yang simple, ringan diakses, dan SEO Friendly. Nama template-nya Thesis. Template Thesis ternyata berbayar, sekitar US $87. Ya otomatis saya ubek-ubek paman Google buat nyari template Thesis yang bisa didownload gratisan (ilegal, dan gak boleh ditiru!), tapi ternyata gak nemu-nemu. Akhirnya nyerah. Tapi itu cerita lama. Beberapa hari yag lalu karena saya¬† ingin mengganti template, saya iseng-iseng nyari lagi template Thesis. Saya ubek-ubek lagi tuh paman Google. Ibarat mencari jarum di tumpukan jerami, susah. Tapi ya akhirnya ketemu juga. Saya gitu loh. Hehehe… maunya yang gratisan. Jangan ditiru!

Akhirnya dari template Cutline, saya ganti menjadi template Thesis. Eh ternyata neh template sama penciptanya, Chris Pearson. Cuma beda harga. Cutline gratis, sedangkan Thesis berbayar (US $87). Dua template buatan Chris Pearson ini sama-sama unik, simple, ringan, dan SEO Friendly banget. Buat yang pengen pakai template Cutline gak usah sungkan. Gak masalah kalau banyak yang pakai. Yang penting blog kita ringan buat diakses (tergantung seberapa banyak atribut yang terpasang di sidebar), simple, dan yang pasti SEO Friendly. Apalagi yang suka ikutan kontes SEO, cocok banget template Cuteline buat blog kamu. Kalau ingin beda dengan blog lain yang menggunakan template yang sama, ya tinggal pinter-pinter kita ngedesin ulang atau ngerombak.

Download template SEO Friendly “Cuteline” di http://cutline.tubetorial.com/.

SEO Friendly Cutline Theme for WordPress Dari Cutline ke Thesis, Tetep SEO Friendly

SEO Friendly Thesis Theme for WordPress Dari Cutline ke Thesis, Tetep SEO Friendly

Saya menyukai template Thesis karena beberapa fitur yang memang benar-benar saya inginkan terpenuhi di template ini. Berikut beberapa fitur utama dari template Thesis. Sorry, in English.

Features:

  • Insert random, rotating header images, or use the space for a video
  • Optimised to be search-engine friendly
  • Accessible to audiences with special needs, people using alternative web browsers, mobile users etc.
  • Clear, easy navigation
  • Beautiful typography
  • Tambahan, saya rasa tak perlu lagi menggunakan plugin All In One SEO karena waktu saya menulis artikel, ternyata sudah tersedia fitur seperti plugin All In One SEO.

Yang paling saya suka adalah fitur point kedua, SEO Friendly. Template Thesis benar-benar SEO Friendly (tapi saya belum membuktikan). Karena saya juga ingin menjadi participant (dan menjadi pemenang) dari kontes SEO, saya rasa template ini mendukung banget disamping dari segi optimasi.

Ibarat sebuah rumah tua didekorasi menjadi desain baru, saya jadi bersemangat kembali buat ngeblogging. Beberapa hari yang lalu saya jadi blogger hiatus sesaat karena bad mood. Kalau saja saya gak paksain buat artikel “Hiatus Sejenak Karena Bad Mood“, mungkin saat ini saya masih males buat nulis artikel baru. Selain itu juga kalau saya tidak menemukan problem dari template lama yang saya otak-atik, mungkin saya gak akan ganti template baru.

Moga aja dengan template baru ini saya gak bosan-bosannya buat ngelola dan nulis. Dan juga semoga pengunjung juga menikmatinya. Tapi tetep, saya berusaha buat menyajikan artikel yang bagus buat pengunjung. Bukan menikmati template-nya tapi menikmati artikel yang ada.

Panggil saja "JAOLE". Member of MaPaLa (Mahasiswa Paling Lama) di salah satu perguruan tinggi swasta di Jogja. Asli wong Kudus. Merokok bukan gaya hidupku.

  • Iwan

    boleh dicoba Cutline nya untuk blog tentang electronic saya!