Alhamdulillah. Akhirnya aku beli juga HP LG GW300 yang sejak kemunculannya sekitar September 2009 emang udah buat aku pengen punya.

Aku beli LG GW300 tanggal 01 Februari 2010 kemarin. Karena sibuk dengan kegiatan ujian semesteran, persiapan buat pulang, hadirnya “males”, install ulang Windows 7, dan koneksi internet yang makin lama terasa makin lemot, artikel mengenai topik ini baru aku buat sekarang. Berarti usia LG GW300 ku udah 11 hari. Masih mulus donk.  Aku beli ne LG GW300 di Ambarukmo Plaza Yogyakarta (Amplaz). Niat pertama mau beli di Graha LG yang bertempat di Lt. LG (Lower Ground) No 17-18. Sendirian (karena emang lum punya cewek buat nemenin ) aku muter-muter nyari Graha LG karena emang aku kurang paham ama seluk-beluk Amplaz (maklum jarang ke Amplaz). Selama aku nyari Graha LG, aku kepincut ama dua cewek  :love: yang pakaiannya seronok banget  :woot: (tapi sumpah, cakep) . Pakai celana pendek yang minim bahan :woot: . Ih, SARU. Kok bisa-bisanya ya aku sempet ikutin tuh cewek? Astagfirullah. Udah ah bahas ne cewek. Ntar bisa-bisa ne artikel dianggap mengandung SARA ;-( .

Balik ke topik. Harga LG GW300 di Graha LG Rp 1,5 jt. Emm…berhubung dana aku yang buat beli HP baru cuma Rp 1,4 jt, jadinya aku kagak jadi beli disitu.

Di Graha LG dipajang LG GW525 (cari tau sendiri speknya ya). Setelah aku liat-liat, wah LG GW525 ternyata lebih keren. Udah 3G, touchscreen, qwerty, dll. Tapi harganya Rp 2,5 jt kalau kagak salah. Taulah, mahasiswa kere kayak aku pikir ulang buat beli barang seharga segitu. Lagian budget-ku juga kagak nyampe segitu. Bersyukurlah kalian yang minta apa-apa ma ortu dikasih. Beda neh ma aku. Musti kudu nabung sendiri (udah mandiri donk :whistle: ). Waktu minta tambahan Rp 150rb buat tambahan beli LG GW300 aja rada kagak tega.

Kembali ke benang merah. Berhubung harga LG GW300 di Graha LG gak sesuai ama budget-ku, trus aku nyari di konter deket Graha LG. Aku tanya salah satu konter, waktu itu ama cewek di tuh konter.

Galuh : “Ada LG GW300 gak mbak?”

Mbak Konter : “Masnya abis dari mana?”

Galuh : “Dari Graha LG mbak”

Mbak Konter : “Dapet harga berapa mas di sana?”

Galuh : “Rp 1,5 jt”

Mbak Konter : “Bentar mas aku cariin dulu”

Trus mbaknya pergi ke konter lain (sekongkol ama konter lain)

Setelah mbaknya kembali,

Mbak Konter : “Ada neh mas. Dari Graha LG kan Rp 1,5 jt, trus masnya mau harga berapa?”

Galuh : “Emm…aku maunya di bawah Rp 1,4 jt mbak”

Mbak Konter : “Yawda, neh aku kasih harga Rp 1,395 jt”

Galuh : “Boleh kurang kagak?”

Mbak Konter : “Aku beraninya ngasih kurang Rp 10 rb doang mas. Ne aku berani jual jauh di bawah harga Graha lho mas. Mas tau sendiri kan harga di Graha berapa tadi”

Galuh : “Yawda deh mbak Rp 1,385 jt. Aku ambil. Ada yang warna merah kagak?”

Mbak Konter : “Yah mas, yang merah tuh buat cewek. Masak cowok pakai yang warna merah? Masnya cowok kan?”

Galuh : “Yawda deh mbak, nurut” (Setelah aku pikir-pikir emang bagusan yang silver)

Kurang lebih gitulah obrolanku ama si mbak konter. Sebenarnya mungkin bisa dapet harga Rp 1,35 jt. Yah karena aku kurang bisa nawar aja.

Di nota ditulis Rp 1,422 jt. Katanya sekalian ama Skin Guard-nya, sayang kalau layarnya kegores. Yawda aku tambah Skin Guard seharga Rp 37 rb.

Ngomongin layar tergores, waktu dalam perjalanan ke Amplaz, di Trans Jogja ada cewek pakai iPhone. Aku liat iPhone dia. Wuihhh sayang banget kagak dirawat. Layar iPhone-nya udah kegores-gores. Dalam hati aku ngomong, kasih ke aku aja mbak ntar pasti tuh iPhone keurus, kagak baret-baret kayak gitu . Tau kan harga iPhone tuh berapa? Sekitar Rp 9 jt, lebih mahal dari BlackBerry. Sayang banget kalau kagak dirawat. Orang kaya c kagak mikir, rusak ya beli lagi, gitu aja kok repot.

Balik lagi ke benang merah. Dan pada akhirnya LG GW300 masuk dah ke kantongku. Bangga donk beli neh HP pakai uang sendiri (hehehe dapet dari beasiswa + dapet tambahan dikit dari ortu).

HP-ku yang lama, Nokia 2600, aku kasih ke ibuku dengan syarat dijaga karena tuh HP adalah sejarah buat aku. Rencana mau aku museumin. Sesuatu yang aku rasa sangat bersejarah buat aku pasti aku museumin, termasuk sepatu bututku yang udah berumur 5 tahun masih aku simpen.

Kata temenku, harga jual second HP LG jatuh banget. Tapi aku kagak peduli karena aku kagak punya niatan untuk menjual barang yang udah aku punya.

Kebersamaanku  dengan HP Nokia 2600 selama kurang lebih 3 tahun akhirnya tergantikan ama LG GW300. Nokia 2600-ku bener-bener bandel. Udah jatuh dan kena air masih baik-baik aja. Baru pernah ganti baterei 2x (terakhir 2 hari yang lalu). Selain itu juga terkena virus. Virus apa kurang tau. Gejalanya cuma kalau dapet sms tertentu dan waktu aku buka tiba-tiba restart.

LG GW300-ku ne tertulis made in India, dari referensi yang aku baca ada juga yang made in China. Sebelum aku beli LG GW300, aku cari referensi di internet. Mulanya ada kebimbangan, pilih LG GW300 atau Samsung Corby QWERTY. Tapi pada akhirnya pilihan tetap jatuh pada LG GW300. Yang benar-benar jadi pertimbangan adalah masalah harga dan fitur, yang ternyata harga LG GW300 lebih murah dan fiturnya juga lebih daripada Samsung Corby QWERTY. Selain itu banyak juga yang menjagokan LG GW300. Katanya Samsung Corby (QWERTY maupun touchscreen) masih terdapat bug dan fiturnya lebih lengkap LG GW300.

Berikut review yang aku baca, mengenai LG GW300 di http://ulasantekno.wordpress.com/2009/10/29/lg-gw-300-qwerty-murah-kaya-fitur/ dan Samsung Corby (touchscreen) di http://ulasantekno.wordpress.com/2009/10/30/samsung-s3650-corby-ponsel-funky-bagi-yang-suka-bersosialisasi/.

Dari paket pembelian LG GW300, yang aku dapetin:

  • silicon case warna hitam (kalau LG GW300 warna merah dapetnya silicon case warna merah, jelek banget warna silicon case-nya kalau warna merah)
  • MicroSD 2 GB
  • battery
  • manual book
  • stereo headset
  • kabel data
  • travel charger
  • garansi satu tahun

Jadi sekarang aku pegang dua HP. LG GW300 ama Smart Haier D1200P. Yang Smart Haier D1200P khusus aku pakai buat internetan.

Syukur alhamdulillah akhirnya punya HP baru menggantikan HP katrok n bututku. Moga barang-barang lainnya yang aku idamkan bisa aku miliki. Amin.

Written by Jaole

Panggil saja "jaole".

  • delio cesar

    saya liat di BEC harganya dah turun ampe 690.000…
    jadi pengen beli..
    tapi kualitas suaranya bagus gak nie?

    • Yaa jelas turun. Kan LG GW300 udah lama keluar. Waktu pertama kali keluar kan Rp 1,5 jt.
      Kualitas suara aku kurang bisa bedain dengan yang lainnya. Maklum ini HP bagus pertama buatku.

  • wah hp baru nih 🙂
    ternyata kita sama, setia ma barang…hp 3315 ku jg masih ada…he2

    btw, foto cewe seksinya ada ga? wkwkkw

    • Hush saru. Malah minta foto cewek seksinya segala. Neh HP udah lama kalee. Posting neh artikel aja udah sejak Februari 2010. Udah 10 bulan umurnya.
      Barang yg aku punya memiliki sejarah. Makanya aku jaga dan suatu saat mau aku museumin. Aku tiap beli barang gak mikir soal nilai jual. Soalnya gak mikir mau dijual. Lagian waktu belinya penuh perjalanan panjang. Entah itu dananya atau cara belinya. So, itu semua sejarah bagiku.

  • nopi

    eh alamat graha LG dimana si?

    • Graha LG untuk daerah mana? Klo Jogja, dari cerita saya diatas ato comment dibawah sudah saya cantumkan salah satu alamat graha LG di Jogja

  • cold_man

    mending GW 300 ato C3 sech maz…???
    mo naya nee,,,,,
    maksih

    • Wah saya kurang tahu. Saya belum pernah megang Nokia C3. Tapi sekilas dari pantauan saya, mendingan Nokia C3. Brandnya udah Nokia (nilai jual kembali so pasti tidak jatuh banget). Kamera 2 MP-nya udah bisa zoom. Tapi kekurangannya saya rada dari interfacenya alias tampilannya.
      Intinya saya rasa mendingan Nokia C3. Klo kurang yakin, coba bandingin lagi antara Nokia C3 ama LG GW305 (yang baru keluar tu). Harga dan spesifikasi hampir seimbang.

  • Rizqi Perdana

    Aku beli LG GW 525 kok gak dapet micro SD yah. Padahal LG GW 300 dapet . Masih belum ngerti sama live squarenya nih

    • Wah saya kagak ngerti dapet tidaknya micro SD untuk LG GW525.

      Soal Live Square, monggo dicoba-coba, nanti juga ngerti. Cuma saya kurang begitu suka ma Live Square-nya. Kayak cewek ato anak kecil aja. Live Square-nya kagak saya pakai.

  • jokosan

    Bisa kasih screenshoot pada perpesanan ga?
    Support smiley / emoticon gak sih ni Hp?
    masih ragu2 mo beli 🙁

    • Klo kirim smiley/emoticon gak bisa. Tapi kalau terima smiley/emoticon dari rang lain bisa.
      Saya saranin mendingan beli Nokia C3 aja. Sama kayak LG GW300, tapi lebih bagus. Harga promo saat ini cuma Rp 899.000. Normalnya Rp 1.200.000 kalau gak salah. Kamera 2 MP-nya udah bisa zoom, gak kayak LG GW300. Saya rada nyesel neh. Kenapa Nokia C3 baru keluar sekarang.
      Pokoknya fitur n fasilitasnya lebih bagus daripada LG GW300 ataupun Corby

  • t.21

    klo boleh tau graha LG dijogja mn ya?????

    • Galeri Smart Jogja di Ambarukmo Plaza (Amplaz) Lt. LG (Lower Ground) No 17-18. Deket ma Galeri Smart di Amplaz.

  • rara

    wah…aq new beli nih…merah oi…..cuakep deh merahnya….harga 900rban…pas nya g tau..coz dibeli’in ma kakak….xixixi

    • Kok murah?? Waaah, berarti saya beli’y kemahalan. Warna merah emang cocok buat cewek. Gak nyesel deh pke LG GW300. Banyak yg suka HP lain yg sejenis tapi kebanyakan pada suka dari fisik’y. Tau’y fitur’y kurang. Kayak punya’y temenku. Bagus c bagus tapi fitur’y kurang.

  • bagusthole

    mbak…mo tanya nih…bisa buat ngrekam radio nggak, n juga voice recordnya, gimana durasinya unlimited-kah??

    • Kok mbak? Mas donk, kan saya cowok.
      Ngrekam radio sepertinya tidak bisa. Klo voice record bisa. Durasi tergantung dari space memori yg ada. Unlimited tergantung dari sisa space memori yang ada.

  • Ace

    Bro gw mau nanya nih…
    lg gw 300 cocok buat cowok ga..
    soalnya aq liat speaker belakangnya terlihat seperti “BUNGA”..
    bukanya itu lebih keliatan Cewek bangeet..?

    • Menurut saya cocok kok buat cowok. Lubang speaker-nya emang berbentuk bunga (belimbing) tapi bukan berarti khusus cewek. Banyak kok anak-anak cowok di kampus saya yang pke LG GW300. Cuma klo buat cowok lebih cocok warna hitam. Klo merah kurang cocok.
      Sedangkan klo corby touchscreen tu emang dari bentuknya aja udah seperti dikhususin buat cewek.

  • Ghaza

    bener… LG GW300 memang baguzzz… aku udah beli,,, n skrg udah aku pake 2 bulan tdk ada problem… (kecuali nge-restart sendiri) tpi gk papa lah… bkn masalah besar… pokoknya yg beli LG Gw300 gk akan nyeselll!!!

    • mizi

      wah wah, gejala restart gw 300 emang terjadi dimana mana
      ku fikir punyaku aja

  • ngoerach jhony

    wow, keren bangt tuch perjalanannya…
    brati GW300 lebih lengkap fiturnya kebanding corby toch…. heeeemmmmm…

    • @ngoerach: iya, banyak yg unggulin LG GW300 daripada Samsung Corby

  • sibolang44

    insya allah….

  • @sibolang44: Amiiinnn….
    Tapi angan lupa ma diriku… beliin satu :alay
    :iloveindonesia

  • sibolang44

    semoga q nyusul bisa beli ky’ gt ya.amiin….