Akhir Cerita DoraemonAkhir Cerita DoraemonDORAEMON, pasti kamu kenal dengan tokoh komik yang satu ini. Robot kucing dengan ciri khas kantung ajaib di perutnya yang menjadi teman setia Nobi Nobita si Pemalas. Pemalas? Iya, dalam cerita Doraemon tokoh Nobita digambarkan sebagai anak kelas 4 SD yang pemalas. Karena itu demi masa depan Nobita, buyut dari Sewashi pemilik Doraemon mengirimkan Doraemon ke masa lalu untuk menolong Nobita agar keturunan Nobita dapat menikmati kesuksesannya. 

Singkat cerita, tau gak akhir dari cerita Doraemon? Sudah lebih dari 40 tahun sejak awal diterbitkannya pada Desember 1969, sepertinya ceritanya gak ada habisnya. Malah Nobita masih tetap jadi anak kelas 4 SD selama 40 tahun lebih (mari kita bayangkan). Kini cerita Doraemon semakin berkembang sampai muncul versi Petualangan segala. Di komik dan di televisi aku belum pernah menemukan akhir cerita dari Doraemon. Tapi ternyata sejak tahun 1980-an sudah banyak beredar spekulasi akhir cerita dari Doraemon, salah satunya adalah yang aku bagikan disini.

Aku kurang begitu tahu apakah akhir dari cerita Doraemon ini dibuat oleh penulis aslinya, Fujiko F. Fujio, atau bukan. Membaca kisah akhirnya, membuatku terharu tapi secara tidak langsung memberikan pesan motivasi. Dimana pada akhirnya Nobita benar-benar tidak menjadi pemalas, malah pada akhirnya dia menjadi seorang profesor. Itu semua bahkan terjadi tanpa bantuan Doraemon. Akhir cerita yang sangat mengesankan.

Akhir Cerita Doraemon ini aku dapatkan dari dosenku pada tahun 2008. Gak tau juga dosenku dapet darimana. Sepertinya sekarang udah banyak yang bagi-bagi.

Silakan baca Akhir Cerita Doraemon dibawah ini:

Bagian 01

Bagian 02

Bagian 03

Bagian 04

Bagian 05

Bagian 06

Bagian 07

Bagian 08

Bagian 09

Bagian 10

Bagian 11

Bagian 12

Bagian 13

Bagian 14

Bagian 15

Bagian 16

Jika ingin versi ebook-nya, silakan download di SINI.

Akhir Cerita Doraemon yang sangat mengesankan, sepertinya gak ada salahnya kita sedikit Belajar dari Nobita.

Written by Jaole

Panggil saja "jaole".

  • Yang pasti (cerita ending) ini bukan buatan pengarang aslinya.
    Ini versi Doujinshi, buatan fans.

    Yang bikin penasaran, siapa yang nerjemahin???

    • Bener bener bener….
      Pengarang aslinya keburu meninggal sebelum nyelesein cerita Doraemon. Tapi akhir cerita Doraemon buatan fans ini cukup membuat penggemar Doraemon puas.

  • doraemon yang seri petualangan itu,saya masih suka nonton 😀

  • aming

    walau ane udah kepala 3 tetep aja masih seneng nonton entu film,
    kasus…

  • aku suka doraemon sejak kecil :lovekiss:
    kisah yg bagus
    dalam kisahnya sllu menonjolkan Kerapihan (cek aja dlm filmnya, kamar tertata rapi),
    persahabatan dll
    pokoknya positif :senyum:

    nice share mas Ega :salaman:

    sungguh mengharukan :nangis:

    • Aku juga suka Doraemon sejak kecil. Sampai sekarang pun masih tetap suka.
      Makasih sudah meluangkang waktu buat berkunjung bang Heri.

  • wah…akhirnya….
    ketemu juga ini ujungnya film……
    dari mulai saya pertama nonton film ini hingga sekarang, baru tau saya akhirnya…he..he..

  • Hendro

    Lumayan juga nih, kangen udah lama ga nonton doraemon, sekarang baca nih..aku senengnya nonton daripada baca

    • Aku suka nonton dan juga baca. Tapi tentunya lebih seru nonton.