Tidak terasa sudah satu bulan saya ngeblog di galuhristyanto.web.id. Umur yang masih balita. Masih banyak yang harus saya koreksi. Mulai dari artikel saya yang masih belepotan atau kurang bermutu. Mungkin saya harus lebih banyak belajar menulis dan banyak bertapa di goa  untuk menjadi jurnalis yang menghasilkan artikel yang bermutu, mudah dipahami, bermanfaat, dan informatif. Apapun itu, saya akan terus koreksi diri. 

Di satu bulan pertama ini, alhamdulillah pengunjung galuhristyanto.web.id mencapai sekitar 20 pengunjung tiap hari. Target bulan depan semoga bisa 50 pengunjung tiap hari. Seperti kebanyakan blogger mania lainnya pasti menginginkan blognya ramai dikunjungi, akan tetapi saya lebih senang selain banyak yang berkunjung, banyak juga yang comment artikel saya. Hal itu menunjukkan bahwa artikel saya mengundang respon pembaca.

Masih banyak yang harus saya pelajari selain membuat artikel yang bermutu juga belajar mengenai ilmu SEO. Ketika saya membahas tentang SEO di Facebook saya, ada yang comment kurang lebih seperti ini, “Loe ngeblog buat apa? Klo ngeblog buat nyari popularitas mendingan jadi artis saja!”. Saya jawab kalau saya ngeblog untuk belajar menjadi jurnalis, berbagi ilmu, mencari pengalaman, belajar SEO, dan yang pasti UUD (Ujung-Ujungnya Duit). Kita ngeblog pasti memiliki tujuan tersendiri, yang pasti sebagian besar untuk sharing ilmu dan pengalaman pastinya. Anda setuju kan?

Saya selalu teringat nasehat kang Onno W Purbo, untuk berbagi ilmu lewat tulisan (buat buku maksudnya). Ubah dunia lewat tulisan.

Semoga dengan semakin bertambahnya umur galuhristyanto.web.id semakin bertambah pula manfaat bagi orang lain.

Banyak yang harus saya pelajari dan saya koreksi, untuk itu kritik dan saran saya harapkan dari Anda untuk menjadikan diri saya dan galuhristyanto.web.id semakin lebih baik. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih.

Written by Jaole

Panggil saja "jaole".