Facebook Lite, Versi Facebook yang Lebih Ringan

facebook lite 300x183 Facebook Lite, Versi Facebook yang Lebih RinganSiapa yang tidak kenal Facebook? Situs social networking yang sedang naik daun ini tercatat sebagai situs social networking terlaris. Bahkan di Indonesia, Facebook merupakan situs nomor satu yang paling banyak dikunjungi (versi Alexa www.alexa.com/topsites/countries/ID).

Di awal bulan ini, September 2009, Facebook meluncurkan versi final yang lebih ringan, ramping dan juga cepat. Versi baru Facebook ini diberi nama Facebook Lite. Facebook Lite adalah versi dari Facebook yang lebih cepat dan lebih sederhana yang khusus diperuntukkan bagi Anda yang koneksi internetnya lambat agar tetap menjalin hubungan dengan teman-teman Anda. Sebelumnya Facebook melakukan uji coba Facebook Lite dengan versi beta. Pada versi final ini, pihak Facebook mengumumkan Facebook Lite telah siap untuk benar-benar digunakan user.

Karena Facebook Lite diperuntukkan bagi user yang ingin mengakses Facebook dengan koneksi yang lambat, banyak fitur yang dikurangi. Fitur chatting, animasi, tab update, serta game (e.g. Mafia Wars) dihilangkan demi kenyamanan user dengan akses koneksi lambat. Meskipun dengan berkurangnya beberapa fitur dari Facebook, Facebook Lite sangatlah ringan dan akan tetap membuat user ber-Facebook ria meski dengan koneksi lambat.

facebook lite home Facebook Lite, Versi Facebook yang Lebih Ringan

facebook lite profile Facebook Lite, Versi Facebook yang Lebih Ringan

Fitur yang diberikan Facebook Lite tidak berbeda dengan Facebook Mobile, Anda tetap dapat update status di wall Anda, menerima request teman, melihat foto teman, comment status teman, mengatur settingan, upload foto, upload video, lihat profile teman, dan mencari teman. Bedanya Facebook Lite dengan Facebook Mobile, Facebook Lite setingkat di atas Facebook Mobile. Bahkan sepertinya, Facebook Mobile akan tergantikan dengan Facebook Lite.

Untuk menikmati Facebook Lite Anda dapat mengakses di alamat http://lite.facebook.com/

Posted in: Social Media

2 Comments

  1. Perlu dicoba nih, soalnya tiap kali buka facebook kalo dah kelamaan berat coy…
    Makasih gan yah :D

Leave a Reply