Masih ingat dengan Friendster? Sekarang ini Friendster banyak dilupakan oleh penggunanya. Penggunanya banyak yang beralih ke Facebook. Dulu social networking ini sangat populer sebelum Facebook dan Twitter jadi populer seperti sekarang ini. Banyak sekali yang dilakukan Friendster untuk mendapatkan popularitasnya seperti dulu lagi. Tapi ternyata Friendster sampai saat ini masih belum bisa mendapatkan popularitasnya seperti dulu. 

Banyak sekali hal yang dilakukan Friendster agar penggunanya tetap setia menggunakan Friendster. Salah satunya penambahan fitur chatting seperti yang ada pada Facebook. Akan tetapi penambahan fitur ini belum cukup membuat penggunanya tetap setia atau bahkan bertambah.

Friendster sudah melakukan beberapa kali perubahan. Belakangan ini Friendster melakukan banyak sekali perubahan. Apa saja yang berubah dari Friendster? Berikut ini beberapa perubahan yang ada pada Friendster.

    • Tampilan atau Interface
      Sekarang ini Friendster mengusung tema Green dalam tampilannya. Tampilan atau interface di menu Home mirip dengan Facebook.Tampilan Login
      Friendster - Login Tampilan Home
      Friendster - Home

      Tampilan Profile
      Friendster - Profile

    • Icon

Lihat perbedaan icon yang dulu dengan sekarang.
Icon yang lama
Friendster Icon

Icon saat ini (maaf gambarnya jelek)
Icon Friendster

  • Logo
    Logo pun juga diubah.
    Logo yang lama
    Friendster - logo
    Logo saat ini
    Green Logo - Friendster
  • Live Feed
    Tata letak Live Feed dibuat seperti Facebook, yaitu berada di tengah. (gambar bisa dilihat diatas pada Tampilan Home)
  • About
    About di halaman Profile berada dibawah Comment atau Testimonial.

Perubahan tampilan Friendster (terutama pada tata letak menu) banyak yang mengadopsi dari tampilan Facebook.

Dengan berubahnya tampilan, logo, dan icon Friendster, apakah perubahan ini bisa menarik minat pengguna social networking? Apakah Friendster mampu mendulang popularitas lagi seperti dulu? Kita tunggu saja perkembangannya.

Ngomong-ngomong, apakah Anda masih setia menggunakan Friendster? Ataukah Anda sudah benar-benar melupakan Friendster dan beralih ke social networking lainnya seperti Facebook? Klo saya sendiri, saya masih menggunakan Friendster tetapi tidak terlalu sering mengaksesnya.

Written by Jaole

Panggil saja "jaole".